New Era of Mobility (Seminar)

Siang tadi gw bersama seorang kawan menghadiri seminar seperti judul di arena pameran komputer Mega Bazaar di JCC. Padahal awalnya sempet ketar-ketir karena siang tadi mendadak hujan deras. alhamdulillah, hujannya dikurangi sampe level gerimis yg bisa dilewati sama manusia. Gw jalan kaki ke venue dari kantor yg memang jaraknya relatif tidak begitu jauh, hanya 30 menit saja.
Sampe di sana, kawan gw dah menanti di depan pintu lobby, setelah beli tiket masuk, kami pun mencari lokasi seminar.


Ternyata, ruang seminar ada di bawah tanah :p Daftar udah cukup lama, tapi pas registrasi tadi ternyata nama kita belum ada :( beda katanya kalo isi form online sama via email (aneh) :p yawda, tetep aja registrasi, dah kadung sampe. Abis itu kita masuk ruangan untuk mencari posisi duduk yg strategis. Gak lama nunggu, panitia bilang silakan ngopi² + nyemal-nyemil dulu, nampaknya sang pembicara utama belum hadir :p yawda, gw keluar lagi utk ngopi, minyakin mata biar terang-benderang, sambil gak lupa nyomot 2 potong cemilan buat ganjel perut.

Abis ngopi + nyemil, gw masuk lagi. alhamdulillah gak lama, acara langsung dibuka dengan perkenalan para panitia dari infokomputer :) setelah puas berkenalan, acara langsung dilanjutkan dengan pembicara dari intel indonesia, pak arya sanjaya. beliau sedikit bernostalgia tentang awal mulanya teknologi wireless dimulai dengan platform centrinonya, berlanjut ke teknologi prosesor atom/netbook dan terakhir di 2012 ini yaitu teknologi prosesor 22nm yg makin kecil, hemat namun tetap kencang, serta penyederhanaan pilihan prosesor intel utk kebutuhan sehari², intel atom utk koneksi murah dan hemat daya, serta core series utk performa lebih maksimal.

setelah beliau, pak irving dari ms indonesia hadir mencerahkan dengan informasi mengenai windows 8 dan mobile phone yg disebut metro. fitur² menarik spt picture login, skydrive membuat windows phone nggak butuh memory card tambahan lagi, sehingga akses ke memori jd lebih cepat dan otomatis tersinkronisasi ke cloud network :)

kemudian lanjut dari infinysystem yg menerangkan tentang apa itu cloud system. Diterangkan bahwa cloud system itu terdiri dari 3 hal, yaitu software as a service, infrastructure as a service dan 1 lagi lupa :( tapi yg jelas, Indonesia sudah banyak mulai mengarah ke pemanfaatan cloud sebagai pengalihan beban operasional internal ke luar/outsource dimana fungsinya sekalian/mirip dengan DRC. namun untuk industri media tv, nampaknya solusi ini belum bisa diterapkan :) lha wong lokal aja lambat loading datanya, apalagi kalo pake cloud?!?!?!
lalu dilanjut oleh pak hery yg dari ms indonesia juga, tp saking cepatnya gw malah gak nyantel beliau ngebahas/jelasin apaan :p

abis itu pembicara terakhir dari samsung, yg secara bersemangat tapi terukur menjelaskan produk² samsung yang jadi idaman dan andalan hingga saat ini. dari galaxy hingga nexus, dari android, bada hingga windows mobile :) dan yang terupdate adalah sinergi antara samsung apps dengan samsung smart tv dimana samsung gadget lainnya bisa terhubung secara seamless :) ini merupakan teknologi masa depan yg sedang diwujudkan dalam bentuk nyata.

oya, di seminar ini ada doorprizenya lho, walopun gratisan tp karena daftarnya nggak bisa langsung alias mesti reserve dulu. alhamdulillah, kawan gw emg rejekinya, dapet nokia lumia 800 :o gw yg berharap bisa boyong ultrabook hanya bisa menatap kosong gak percaya ketika panitia mengumumkan nama gw sebagai pemenang notebook.. bag :p hehehe.. mungkin emang mesti tasnya dulu, baru kemudian ultrabooknya entah di seminar yg kapan :D

sebagai penutup, ini ada sedikit foto mbak host-nya yg cukup memberikan secercah semangat di saat semua peserta hampir tertidur pulas karena ada pembicara yg oldskool :D

Comments

  1. Selamat mas dapat notebook....bag nya. Mudah mudahan berguna. Lama kita kagak ngobrol nih.

    ReplyDelete
  2. terima kasih dok :) iya nih.. ente kemana aja dok? masih merakit kah???

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC