Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

First Warriors, Audisi eSports Pertama di Indonesia oleh First Media Berhadiah Total 1,3 Milyar


Dalam rangka memajukan dunia esports Indonesia, sekaligus membangun ekosistem di dalamnya, PT Link Net Tbk (LINK) yang dikenal dengan brand First Media, penyedia layanan TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, hari ini meluncurkan sebuah program bertajuk First Warriors.

"First Warriors merupakan ajang pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia."

Dalam meluncurkan First Warriors ini, PT Link Net Tbk (First Media) bekerjasama dengan Garena, dengan game pilihan berjudul Free Fire. Game ini terpilih karena tingkat kepopulerannya yang makin menanjak belakangan ini, mengalahkan game dengan genre sejenis.


Mekanisme kualifikasi First Warriors ini akan dilaksanakan di 6 kota, dengan perkiraan peserta kurang lebih mencapai 15000 orang dan jumlah pertandingan lebih dari 100 game. Kualifikasi secara offline akan dilaksanakan di empat kota, sedangkan 2 kota lainnya dilangsungkan secara online.


Pada proses kualifikasi First Warriors ini, PT Link Net Tbk akan dibantu oleh PT Yamisok Tech Indonesia serta IESPA selaku asosiasi resmi eSports Indonesia.


Ajang pencarian bakat atlet eSports ini akan memakan waktu yang panjang, mulai dari pendaftara, kualifikasi, karantina, audisi hingga Grand Final. Seluruh rangkaian acara tersebut akan dikemas menjadi sebuah tayangan reality show, yang akan menunjukkan kepada masyarakat bahwa tidak mudah untuk bisa menjadi atlet eSports profesional. Ada proses yang mesti dijalani hingga akhirnya sebuah mimpi dan cita-cita bisa terwujud di akhir perjalanan. Dengan demikian, harapannya akan muncul calon-calon atlet eSports berbakat melalui ajang First Warriors ini.


Tayangan First Warriors ini kelak akan dapat dinikmati melalui kanal 999, sebagai kanal in-house khusus eSports di layanan TV cable First Media, mulai bulan Oktober 2019 nanti. Di kanal ini akan hadir beragam tayangan kompetisi, turnamen, reality show, ulasan game dengan jam tayang lebih dari 1000 jam, hanya membahas tentang game dan eSports.


Ajang pencarian bakat atlet eSports, First Warriors ini, akan memberikan hadiah total senilai 1,3 Milyar rupiah, dengan melakukan kualifikasi dan seleksi para atlet eSports melalui game Free Fire hingga terpilih 48 pemain terbaik, yang akan mendapatkan kontrak ekslusif sebagai Official eSports Team First Media yang dikenal sebagai First Raiders.


Untuk mendukung kelancaran program First Warriors ini, First Media juga menghadirkan paket khusus untuk para gamers dan milenials, yaitu POP Game Xpert. Paket yang terdiri dari High Speed Unlimited Broadband Internet, High End Game Router, serta Best Quality Channels yang menawarkan merchandise menarik seperti Smartphone, SmartWatch, dan game voucher ini, ditawarkan dengan harga paket mulai Rp. 289.500,- (harga sebelum PPN).


Yang menarik lagi nih, berkaitan dengan branding First Warriors, ternyata juga tersedia merchandise berupa apparel dan pernak-pernik aksesoris lainnya seperti tas dan topi. Keren dan auranya profesional sekali.



Bagi kalian yang berminat, bisa mendaftarkan diri kalian di tautan berikut ini :

"www.firstmedia.com/firstwarriorsid"

Adapun regulasi yang diberlakukan adalah sebagai berikut :

  1. Peserta wajib berumur minimal 17 (Tujuh Belas) tahun untuk mengikuti turnamen ini.
  2. Untuk peserta city online qualifer wajib untuk datang / menghadiri sesi final offline di kota tersebut untuk melanjutkan ke fase berikutnya (kecuali Batam dan Semarang)
  3. Peserta finalis offline city wajib untuk membawa data diri seperti : KTP / kartu pelajar/mahasiswa dan menggunakan ID sesuai dengan yang didaftarkan di Yamisok saat fase qualifer.
  4. Peserta yang tidak datang di sesi final kualifikasi offline akan dianggap gugur dan slot akan otomatis akan diberikan ke peserta lainnya sesuai dengan urutan standing point.
  5. Peserta finalis harus bersedia mengikuti karantina selama waktu yang ditentukan di Jakarta.
  6. Peserta bersedia untuk menyiapkan dokumen – dokumen yang diperlukan untuk proses karantina.
  7. Semua peserta finalis Karantina wajib untuk mengikuti dan menyetujui semua persyarat maupun ketentuan – ketentuan yang akan diberikan.
  8. Persyaratan lain akan menyusul sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Sekian dulu informasi yang bisa saya sampaikan terkait dengan First Warriors. Semoga bermanfaat..

Salam kompak persahabatan selalu..


4 komentar: