Tips & Tutorial

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Blog Writing Competition


"Pilih Laptop atau Tablet? Kenapa enggak keduanya?"

Pernah bingung menentukan perangkat laptop yang bisa digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga? Saya yakin, jawabannya pasti pernah. Apalagi, kebutuhan tiap anggota keluarga bisa saja berbeda-beda, ada yang perlu untuk belajar, ada yang untuk bekerja, ada yang untuk mencari informasi, atau bahkan hanya untuk sekedar menonton acara hiburan. Nah, oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan merekomendasikan satu unit laptop terbaru dari ASUS, yang mampu memenuhi semua kebutuhan tersebut.

ASUS memperkenalkan laptop detachable dengan panel layar OLED pertama di Indonesia. Vivobook 13 Slate OLED ini menjadi laptop detachable pertama dari ASUS yang akan dilengkapi dengan teknologi layar ASUS OLED. Laptop 2-in-1 multifungsi ini dapat digunakan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus tablet untuk hiburan berkat fitur detachable-nya, sehingga pengguna tidak harus membawa banyak perangkat.


Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat yang serba guna, dengan keyboard ukuran penuh yang dapat dilepas dan cover stand yang memiliki engsel 170°. Dibekali layar sentuh, Vivobook 13  Slate OLED menjadi sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0. 

Vivobook 13 Slate OLED  menggunakan layar ASUS OLED yang terbukti dapat meningkatkan kualitas visual layar menjadi sangat baik. Laptop yang telah mengadopsi teknologi ASUS OLED mempunyai keunggulan dibanding laptop biasa. Warna yang lebih kaya dan akurat, tampilan jernih pada tingkat kecerahan yang rendah, detail warna sangat baik hingga visual tanpa efek blur.


Hadir dengan layar 13-inci (16:9) berteknologi ASUS OLED yang mampu menampilkan kualitas visual terbaik berkat reproduksi warna yang akurat bersertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3. Didukung oleh teknologi Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR™ True Black 500, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sempurna untuk para pecinta film.

Dan untuk memeriahkan kehadiran laptop 2-in-1 ini, ASUS Indonesia menggelar ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Blog Writing Competition dengan detail sebagai berikut:


Syarat Peserta

Untuk mengikuti kompetisi menulis ini peserta harus memenuhi syarat utama antara lain:

  • Peserta memiliki blog aktif, merupakan warga negara Indonesia dan tinggal di Indonesia
  • Peserta wajib follow akun Instagram @asusid @masekoid @emmet24son dan @fadhilmawaridi selaku panitia lomba
  • Peserta mengisi form registrasi ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Blog Writing Competition yang bisa diakses melalui tautan di bawah ini


Ketentuan Penulisan

Untuk ketentuan penulisan artikel lomba sebagai berikut:

  • Peserta menulis artikel sesuai dengan tema lomba (Fitur dan Keunggulan ASUS Vivobook 13 Slate OLED) dengan gaya penulisan yang bebas. Tidak menyebutkan merek lain dan tidak mengandung SARA.
  • Panitia menyiapkan artikel sebagai referensi di URL berikut: https://bit.ly/T3300PicArt dan juga di situs resminya di https://www.asus.com/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-13-Slate-OLED-T3300
  • Peserta menyantumkan gambar wajib (pilih minimal 1) yang ada di https://bit.ly/T3300PicArt
  • Panjang artikel minimal 500 kata dengan minimum 3 gambar (dengan 1 gambar wajib yang disediakan panitia di atas). Peserta bisa mengambil gambar di URL berikut: https://bit.ly/T3300Pics. Semakin banyak tentu semakin baik, asalkan tidak keluar dari topik yang dibahas. 
  • Dalam artikel, peserta harus menyertakan kalimat berikut secara persis di bagian awal penulisan artikel (boleh paragraf kedua atau ketiga tetapi tidak boleh di paragraf terakhir): Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.


Salah satu fitur andalan yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda, demi hidup yang sedikit lebih teratur. Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal secara langsung.

Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.


  • Peserta wajib posting salah satu foto yang disediakan (di https://bit.ly/T3300Pics) di Instagram masing-masing peserta dengan hashtag: #Vivobook13SlateOLED kemudian mention #ASUSxEko dan mention akun Instagram @asusid @masekoid @emmet24son dan @fadhilmawaridi sebagai panitia lomba. Harap akun IG tidak di-private.
  • Periode lomba akan berlangsung pada 15 - 30 Juni 2022.
  • Setelah mengikuti lomba dan posting di Instagram, peserta mengisi form di bawah ini di (https://bit.ly/T3300REG). Registrasi paling lambat 30 Juni 2022 pukul 23:59:59 WIB.


Untuk memeriahkan writing competition kali ini, pihak panitia menyediakan:

  • Juara 1 laptop Vivobook 13 Slate OLED
  • Juara 2 laptop Vivobook 13 Slate OLED
  • Juara 3 laptop Vivobook 13 Slate OLED
  • 15 Artikel Terfavorit (voucher OVO @Rp1 juta)


Pengumuman Pemenang

Pengumuman kompetisi menulis akan ditayangkan di https://www.masekorner.com dan IG @masekoid. Adapun pengumuman pemenang juga akan diinformasikan di blog tersebut paling lambat pada 7 Juli 2022.


Penyerahan Hadiah

Pihak panitia akan menghubungi pemenang via email dan/atau telepon untuk konfirmasi pengiriman hadiah. Peserta dan pemenang tidak dipungut biaya kirim atau biaya apapun untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Harap berhati-hati atas penipuan dengan mengatasnamakan ASUS Indonesia. Pengiriman hadiah akan dilakukan via kurir setelah seluruh pemenang mengonfirmasikan alamat pengiriman ke pihak panitia.


Bagaimana, menarik bukan? Yuk gass ikutan lomba blognya, jangan sampai ketinggalan! Ingat kata pepatah, "Penyesalan selalu datang belakangan, kalau di depan namanya Pendaftaran." Makanya, buruan daftar, sampaikan ide terbaik kalian dalam bentuk tulisan, dan semoga berhasil mendapatkan laptop idaman yang keren ini!

46 komentar:

  1. Wah lomba blog ASUS lagiiiiiii... Gasss...

    BalasHapus
  2. Kalau aturan yang ini boleh ditaro di tengah" artikel ndak ya mas? "Dalam artikel, peserta harus menyertakan kalimat berikut secara persis di bagian awal penulisan artikel (boleh paragraf kedua atau ketiga tetapi tidak boleh di paragraf terakhir): Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu harus di awal kak. sesuai instruksi sebagai persyaratan. bukan dari saya, tapi dari sponsor. terima kasih :)

      Hapus
  3. Mantap... Bismillah saya doakan Semoga sukses acaranya

    BalasHapus
  4. Semangat semuanya, terimas kasih semua pihak penyelenggara....

    BalasHapus
    Balasan
    1. goodluck buat yang udah meramaikan.. sehat selalu..

      Hapus
  5. Bismillah mau ikutan, semoga saya beruntung :)

    BalasHapus
  6. windows 11 itu disebutkan di paragraf ke 5/6 boleh.

    BalasHapus
  7. mohon maaf ijin tanya, Indonesia kebagian inclue asus pen 2.0 kah?

    BalasHapus
  8. mas ijin tanya, Indonesia kebagian inclue asus pen 2.0 kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kelengkapan paket penjualan, saya belum tahu. insya ALLAH tanggal 29 nanti semuanya akan diungkapkan..

      Hapus
    2. siapp, terima kasih maseko...

      Hapus
  9. mas kalau "Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11" di taruh di paragraf ke 6/7 boleh gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. peserta harus menyertakan kalimat berikut secara persis di bagian awal penulisan artikel (boleh paragraf kedua atau ketiga tetapi tidak boleh di paragraf terakhir): Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Harusnya ini cukup jelas. tidak boleh di paragraf terakhir..

      Hapus
    2. Jadi kalimat itu harus ada di pembukaan artikel atau sebelum membahas topik inti penulisan.

      Hapus
    3. bisa demikian. yang penting di awal paragraf, dan bukan paragraf terakhir.. itu saja..

      Hapus
  10. Apakah kalimat "Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11" boleh dikombinasikan dengan kalimat lain, misalnya "Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11 makanya membantu kerja kita"

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya tetap dipisah tanpa modifikasi Mbak, karena itu ketentuan dari sponsor. terima kasih, semoga beruntung :)

      Hapus
  11. Tema lomba (Fitur dan Keunggulan ASUS Vivobook 13 Slate OLED) apakah langsung membahas fitur dan keunggulan tanpa story telling?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bebas kak.. mau gaya review, mau gaya storytelling.. setiap penulis biasanya punya ciri dan gaya tersendiri..

      Hapus
  12. Alhamdulillah sudah ikutan ... semoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  13. Blognya dibatasi minimal sudah berapa bulan kak? Dan, apakah harus pakai domain berbayar?

    BalasHapus
  14. Artikel saya sudah selesaiii, bisa tenang ga mepet-mepet deadline wkwk. Semoga beruntung semuanya. Terima kasih maseko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berpartisipasi. semoga beruntung ya..

      Hapus
  15. Bang link https://bit.ly/T3300Pics gak bisa diakses terus nih. Sama ini juga https://www.asus.com/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-13-Slate-OLED-T3300

    Yang di artikel google drive itu, sama kah bang?

    BalasHapus
  16. ikutan ya kak... biar ga harus pake kacamata kalo natap layar.... Sukak teknologi layar ASUS OLED dan ringannyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Layar OLED, quad speaker.. nikmat bener buat nonton sambil rebahan..

      Hapus
  17. mas, untuk penulisan kalimatnya cukup "Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11."

    atau langsung semua seperti ini?

    Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.


    Salah satu fitur andalan yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda, demi hidup yang sedikit lebih teratur. Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal secara langsung.

    Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.
    Salah satu fitur andalan yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda, demi hidup yang sedikit lebih teratur. Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal secara langsung.

    Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.

    BalasHapus
  18. mas mau nanya:

    untuk kalimat wajibnya cukup sampai "Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11."

    atau harus lengkap : Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.


    Salah satu fitur andalan yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda, demi hidup yang sedikit lebih teratur. Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal secara langsung.

    Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup ini saja yang wajib : Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

      Hapus
  19. apa ada perpanjangan waktu kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hingga menit ini, tidak ada informasi mengenai perpanjangan periode kompetisi dari sponsor. terima kasih :)

      Hapus