Tips & Tutorial

Launch Event ASUS Zenbook Duo (UX8406)

 


Pada tanggal 7 Maret 2024 yang lalu, saya berkesempatan, diundang untuk menghadiri acara peluncuran laptop dua layar terbaru dari ASUS Indonesia. Acaranya dilangsungkan di Ballroom Hotel Raffles, di jalan Saharjo. Kebetulan memang saya sedang cuti selama 3 hari, sejak tanggal 6 Maret 2024 karena mengikuti bimbingan teknis sertifikasi halal untuk produk roti kami, Raika Bread & Cookies.

Saya sengaja tidak membawa kendaraan pribadi agar lebih leluasa. Jadi, pagi harinya, saya minta diantarkan ke stasiun Pasar Minggu, untuk naik kereta menuju stasiun Tebet. Dari Tebet, saya naik feeder bus 6D dan turun di halte Lotte Mall Kuningan 1.


Saya sampai di lokasi kurang lebih pukul 11.30 WIB, bertepatan dengan momen registrasi undangan. Sembari menunggu waktu makan siang, saya mengantri untuk berpose di photobooth yang memanfaatkan teknologi AI dalam memotret para undangan. Dan, hasil foto diri saya setelah dibantu teknologi AI adalah seperti berikut ini :


Tidak lama kemudian, para tamu undangan dipersilakan untuk menikmati sajian makan siang yang telah disiapkan. Seperti biasa, saya hanya mengambil buah potong dan cemilan, karena kurang begitu tertarik untuk makan berat (takut ngantuk pas tengah acara). 

Menjelang pukul 13.30 WIB, kami diperbolehkan untuk memasuki ruangan utama. Sebelum acara dimulai, saya sempat berfoto bersama rekan-rekan blogger yang diundang dari berbagai penjuru nusantara, yang tergabung dalam komunitas BLUS.


Acara peluncuran kali ini, boleh dibilang acara perdana yang diselenggarakan secara besar-besaran, dengan mengundang beberapa rekan media dan blogger dari seluruh nusantara. Bahkan, host dan bintang tamunya pun bukan sembarangan. Host-nya saja sekelas Donna Agnesia serta bintang tamu atau brand ambassadornya ya? Ada Wulan Guritno dan Winky Wiryawan.


Ketika memandang ke arah panggung, bagian backdrop-nya ternyata menyerupai dua layar dalam kondisi terbuka 90°, mirip sekali dengan laptop yang akan diluncurkan pada hari itu. 

Seperti yang telah diketahui, host untuk acara ini adalah Donna Agnesia. Acara dibuka dengan pertunjukan drama musikal yang menggambarkan problematika yang sering terjadi saat bekerja dengan laptop dengan spesifikasi dan model jadul. Kenapa konsepnya drama musikal? Entahlah, suka-suka ASUS aja itu sih. Yang jelas, di akhir drama, ketiga varian laptop ASUS yang dirilis hari ini, menjadi solusi bagi setiap masalah yang mereka alami sebelumnya.


Setelah sesi presentasi dan showcase, lanjut ke sesi games, di mana dibentuk dua tim, yaitu tim Wulan melawan tim Winky yang beranggotakan masing-masing 5 peserta, termasuk artisnya. Empat peserta dari masing-masing tim diambil dari para undangan yang terdiri dari distributor, media, KOL, reviewer dan blogger. Kuis ini memperebutkan hadiah total senilai 10 juta rupiah. Permainannya sendiri mirip seperti kuis di tv yang menebak koper, dulu namanya Deal or No Deal. Tapi di sini, tim peserta hanya memilih nomor koper dan menjawab pertanyaan di dalam koper yang memiliki nilai nominal tertentu. Seru! Karena pada akhir permainan, kedua tim berhasil menjawab pertanyaan dan memiliki nilai nominal yang sama, sedangkan pertanyaan sudah habis. Alhasil, hadiahnya dibagi rata, alhamdulillah.


Sesi terakhir merupakan sesi yang ditunggu-tunggu karena merupakan sesi pengumuman harga dari seluruh laptop Zenbook series yang dirilis hari itu. Untuk Zenbook Duo dan Zenbook S 13 OLED, untuk saat ini hanya ada satu model spesifikasi, sedangkan untuk Zenbook 14 OLED hadir dalam 2 varian spesifikasi. Harga laptopnya bisa disimak pada slide berikut ini :


Setelah harga diumumkan, maka acara peluncuran laptop ASUS Zenbook Duo ini pun resmi berakhir. Saya dan rekan blogger lainnya pun menuju ke area demo untuk icip-icip kecanggihan laptop dua layar terbaru ini. Untuk experience di area demo, kalian bisa simak di reels IG saya @masekoid ya!

Demikianlah cerita saya saat hadir di acara peluncuran laptop dua layar, ASUS Zenbook Duo (UX8406) ini. Semoga bermanfaat. Jika ada yang penasaran dan ingin berdiskusi, tulis saja di kolom komentar ya! Informasi lebih detil mengenai laptop dua layar Zenbook Duo (UX8406) akan saya bahas di tulisan terpisah. Terima kasih.

Salam kompak persahabatan selalu..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar