Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

ASUS VivoBook 14 A405 Lebih Tipis Lebih Bertenaga

Apa yang terbayang di benak kalian jika mendengar atau membaca tentang laptop mainstream? Umumnya adalah bentuk laptop yang bulky, konvensional, ortodoks, jadul, nggak stylish dan sebagainya. Ini gambaran laptop mainstream pada umumnya. Namun ASUS VivoBook 14 A405 mengubah persepsi kita semua dengan spesifikasi, performa serta penampilannya.

ASUS VivoBook 14 A405 diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 yakni Core i5-7200U processor (3M Cache, 2.5GHz up to 3.10 GHz) dan grafis Nvidia GeForce 940MX 2GB serta RAM DDR4 2133MHz 4GB. Kombinasi prosesor kencang, grafis bertenaga untuk aplikasi 3D dan RAM yang dapat di-ekspansi hingga kapasitas total 12GB, laptop ini layak dijadikan pilihan untuk menemani aktivitas sehari-hari penggunanya. Oya, laptop ini hadir dengan warna Dark Grey yang memberi kesan futuristis penuh misteri.

ASUS VivoBook 14 A405 ditujukan bagi para pengguna dengan lifestyle on-the-go dengan material metal di bagian cover laptop. Laptop ini memiliki bobot yang di bawah 1,45 Kg dan ketebalan hanya 1,875 cm saja, menjadikannya sangat portabel, nyaris sekelas dengan laptop kategori Ultra-Book


ASUS menggunakan teknologi yang disebut dengan NanoEdge Display with Ultra-Narrow Bezel. Teknologi ini berhasil meminimalisir ukuran bezel di sekeliling layar monitor berukuran 14 inci yang dimiliki hingga di bawah 7,8 milimeter saja. Alhasil, screen-to-body ratio atau tampilan layar laptop mencapai 78% dari seluruh penampang body laptop. Menakjubkan bukan?

Kemampuan multimedia di laptop yang hadir dalam sistem operasi Endless OS ini juga menjadi perhatian. Pengguna laptop ini akan disajikan fasilitas audio dan video yang sangat mengagumkan.

Display ASUS VivoBook 14 A405 sudah menggunakan layar jenis IPS yang menawarkan 178° wide-view technology dan 100% sRGB. Sehingga, jika disaksikan dari sudut pandang mana pun, tampilan dan warna-warna di layar tetap cerah dan tajam tanpa ada penurunan kualitas. 

Pengalaman visual lebih maksimal karena ASUS juga menyematkan teknologi Splendid pada layar. ASUS Splendid merupakan kombinasi display correction secara hardware dan juga software tuning untuk memastikan warna ditampilkan secara akurat dan konsisten. Untuk kemudahan konfigurasi, ASUS Splendid punya empat mode yang bisa dipilih dengan hanya satu klik yang ditujukan untuk menampilkan berbagai macam konten yang berbeda. Sangat mudah!

Fitur Eye Care pada ASUS berfungsi agar mata pengguna tidak lekas lelah, dengan mengurangi pancaran sinar biru hingga 30%. Ketika sedang menyaksikan video, fitur Tru2Life dapat meningkatkan kontras hingga 150% sehingga bagian tertentu dari video dapat dilihat lebih jelas.

Aspek audio tidak mau ketinggalan, tim ASUS Golden Ear mengembangkan VivoBook agar dapat memenuhi syarat sertifikasi SonicMaster agar output audio yang dihasilkan mampu memiliki frekuensi yang lebih luas. Mulai dari vokal yang lebih jelas, treble yang lebih terasa serta bass yang lebih dalam. Tersedia pula aplikasi khusus Audio Wizard agar pengguna dapat lebih mengustomisasi kualitas audio yang sesuai untuk berbagai tujuan, musik, film, atau untuk bermain game.


Spesifikasi

CPU
Intel® Core™ i5-7200U Processor (3M Cache, 2.5GHz up to 3.10 GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
4GB DDR4 2133 MHz RAM onboard, 1 x SO-DIMM socket for expansion
Storage
1TB 5400RPM SATA HDD
Display
14.0" 1366x768 (16:9) Anti-Glare HD with 45% NTSC LED backlit panel
Graphics
NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Input/Output
1 x Audio jack, 1x RJ45 LAN, 1 x Type A USB3.1, 1 x Type-C USB3.0, 2x USB 2.0 ports, 1 x SD card reader, 1 x HDMI
Keyboard
Chiclet Keyboard
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11 AC, Bluetooth V4.2
Audio
ASUS SonicMaster Technology, Built-in Stereo 2W speakers and microphone
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
326.4 x 225.5 x 18.75 ~20.15 mm (WxDxH)
Weight
< 1.45Kg with Battery
Colors
Dark Grey
Price
Rp8.199.000
Warranty
2 tahun garansi global

4 komentar:

  1. Aku lagi butuh zenbook mas eko 🙊

    www.deddyhuang.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena hp envy dikuasai anak, saya juga mulai perlu laptop Om.. Liat mana aja lah rejekinya ntar.. Semoga minimal Core i5 atau Ryzen 5 :p

      Hapus
  2. Tipis nya bikin keliatan makin sexy, mudah2an bisa nabung buat beli biar bisa ngerasain enaknya pake si sexy ini ... wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen ya?? idem.. kekna udah perlu yg spek dan desainnya begini biar bisa kerja mobile :)

      Hapus