Artikel Unggulan

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Ultrabook Pertama dengan AI Prosesor

  ASUS mengumumkan Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop ultraportable premium pertama yang dibekali oleh prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ult...

Bikin Video Keren Pakai Smartphone Makin Mudah berkat Fitur Video Kreatif

 

Menjadi seorang content creator merupakan impian sebagian besar anak muda saat ini. Semua orang bisa menjadi seorang kreator konten dengan syarat harus pandai dalam menghasilkan berbagai bentuk konten, mulai dari gambar, ilustrasi, foto, rekaman suara, hingga video. Perkembangan platform media sosial seperti YouTube, Instagram, hingga TikTok semakin memudahkan para konten kreator dalam menampilkan hasil kreasi mereka. Ketiga platform tersebut adalah yang terpopuler dan sering digunakan oleh anak muda saat ini. 

Menurut HubSpot Inc., menjalani profesi sebagai kreator konten tidak semudah bayangan sebagian besar orang. Seorang kreator konten dituntut untuk bisa menyajikan konten yang bersifat menghibur maupun edukatif untuk menarik minat penonton. Pada situasi seperti saat ini, konten yang sedang tren adalah berformat video.

Membuat konten dapat dilakukan oleh setiap orang di sembarang lokasi, salah satunya di rumah. Hanya bermodalkan smartphone dan koneksi internet saja, kita bisa membuat dan mengunggah sebuah konten. Konten yang menarik harus kreatif, seru, dan memiliki ciri khas sehingga dapat menarik perhatian penonton sekaligus mendulang trafik pengunjung. 

Bagi pemula, smartphone merupakan alat yang cukup mumpuni untuk menghasilkan konten video. Apalagi fitur perekaman pada ponsel cerdas modern rata-rata semakin lengkap dalam memenuhi kebutuhan pembuatan sebuah konten. Salah satunya OPPO Reno4, yang baru dirilis pada 6 Agustus 2020, hadir dengan membawa pembaruan inovasi pada sisi videografi.

Dalam membuat konten video, OPPO Reno4 menghadirkan fitur Ultra Steady Video 3.0 yang menawarkan tiga mode stabilisasi berbeda. Untuk pertama kalinya, kamera depan OPPO Reno4 dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization (EIS). Selain itu, fitur Ultra Steady Video Pro memungkinkan pengambilan video dengan kamera belakang Ultra Wide-Angle. Merekam video dengan stabil dari berbagai aktivitas berintensitas tinggi seperti ketika objek sedang berlari, bermain sepatu roda, skateboard, dan bersepeda makin mudah untuk dilakukan. 

Video dengan warna-warna yang cenderung bergaya pop-art dapat dihasilkan dengan menggunakan OPPO Reno4 melalui fitur AI Monochrome Video yang didukung dengan fungsi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Tak perlu lagi aplikasi penyunting video pihak ketiga untuk mengedit latar belakang gambar menjadi hitam-putih dan hanya menampilkan warna tertentu dari objek yang ada di dalam video. AI Color Portrait pada OPPO Reno4 dapat dengan mudah digunakan untuk menampilkan warna objek yang sebenarnya dengan latar belakang hitam-putih. 

Aplikasi bawaan SoLoop akan memudahkan kalian dalam membuat video atau menggabungkan potongan gambar menjadi sebuah klip video menarik hanya dengan satu ketukan. SoLoop menawarkan fungsi penyuntingan video yang dapat secara otomatis memotong rekaman dan menyinkronkannya dengan perubahan melodi musik, bahkan ada fasilitas untuk menambahkan subtitle atau judul video agar video buatan kita makin menarik.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan OPPO Reno4, kini kamu bisa menjadi content creator untuk menghasilkan konten-konten yang tampil berbeda dari kreator lain sehingga akan menarik perhatian pengikut media sosial kamu. Come on! Ini saatnya kita berkreasi!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar