Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Pasar Akhir Pekan SCBD

Sudah 2 weekend ini, gw hadir di SCBD. Hari Sabtu yang lalu sih karena ada seminar investasi di BEJ, sehingga gw hanya sambil lalu lihat-lihatnya. Sedangkan keesokan harinya, gw baru mencoba menikmati suasana di Pasar Akhir Pekan SCBD yang dilaksanakan 2 hari setiap weekend-nya.

Pada Hari Minggu, minggu yang lalu, gw datang bersama rekan kerja, kebetulan memang jadwalnya cocok, Minggu, di mana wilayah Sudirman sedang dilaksanakan CFD. Gw mulai keliling itu sekitar pukul 8 pagi, dengan pertimbangan, yang punya lapak udah pada siap jualannya. Biasa, selain olahraga, walau hanya sekedar senam atau jalan kaki, saat-saat seperti ini memang enaknya sekalian olahjajan :p


Nah, selepas senam atau gerak badan, biasanya kan mulai pada haus dan lapar tuh, bisa lah keliling sekali lagi untuk hunting kuliner yang diminati.

Sebagai informasi, sebagian jalanan ditutup dan arus lalu lintasnya dialihkan, sehingga ada beberapa lokasi jalanan yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga, jalan kaki, senam ataupun kegiatan komunitas lainnya.

Lokasi PAP SCBD
Untuk lebih detilnya, bisa disimak denah di bawah ini.

Denah para tenant
Suasananya sangat menyenangkan. Sekali coba, minggu depannya pasti pengen ke sini lagi. Yang heboh sih ada aja. Senam aerobik bersama kawan-kawan SGA yang dipandu oleh instruktur senam nan semok, serta lagu (n)dangdut yang upbeat, mampu meriahkan pagi yang biasanya sepi. Capek & haus? Langsung aja melipir ke beberapa lokasi jajanan yang bisa dilihat pada denah di atas.

Senam bersama SGA
Jika tidak ingin berolahraga, hanya sekedar jalan kaki semata, berbagai kegiatan dan performance juga dihadirkan di sepanjang jalan tersebut. Salah satu contohnya adalah seni tari tradisional seperti pada foto yang gw ambil berikut ini.

Tarian tradisional
Kegiatan dari komunitas juga ada, seperti komunitas futsal, egrang, drone dan lain-lain. Pokoknya seru deh. Oya, sebagai catatan, gw liat kalo hari Sabtu, sepertinya kurang begitu ramai, sangat berbeda dengan hari Minggu. Jadi, jika kalian ada waktu senggang, tapi nggak tau mesti ke mana saat weekend, mampirlah ke Pasar Akhir Pekan SCBD. Sampai jumpa di sana ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar