Honor 7A Andalkan Face Unlock dan Desain Mempesona dengan Harga yang Menggoda


Di hari Senin yang terik kemarin, Honor Indonesia secara mendadak mengumumkan peluncuran smartphone barunya yang bernama Honor 7A. Sekilas, mungkin kita akan menebak bahwa Honor 7A ini adiknya Honor 7x. Hal ini tidak sepenuhnya salah, karena memang dari sudut spesifikasi dan penamaan, masih mengandung unsur 7. Namun jika kita menilik dari segi harganya, Honor 7A juga pantas disebut sebagai adiknya Honor 9 Lite.

Baca : Spesifikasi Honor 7A

Lalu, apa hal baru yang ditawarkan oleh Honor 7A ini bagi para penggemarnya di Indonesia?


Pertama adalah kameranya. Seperti pada smartphone Honor pendahulunya, kamera belakang Honor 7A mengadopsi sistem dual kamera, dengan kombinasi resolusi 13MP + 2MP untuk hasil foto yang sempurna, khususnya untuk mendapatkan efek bokeh yang alami. Kamera depannya memiliki resolusi 8MP, cukup memadai, namun kali ini dilengkapi dengan selfie toning. Apa itu selfie toning, yaitu semacam lampu led untuk menyinari wajah, agar tetap nampak cerah, dengan 3 tingkatan kecerahan cahaya. Cocok untuk selfie di tempat yang temaram atau rendah cahaya.

Yang kedua adalah Face Unlock. Teknologi keamanan terbaru ini biasanya hanya dapat dijumpai di smartphone kelas atas. Namun Honor tak ragu untuk menyematkan kemampuan ini di dalam smartphone besutan terbarunya, Honor 7A. Deteksi pengenalan wajah sebanyak 1.024 titik pada wajah, diyakini dapat menjamin keamanan smartphone dari pengguna iseng yang tak bertanggung jawab. Waktu yang diperlukan untuk membuka kunci smartphone melalui pengenalan wajah ini tidak sampai 1 detik. Selain itu, teknologi sensor sidik jari juga masih dipertahankan untuk akses cepat pada smartphone Honor 7A, jika wajah pengguna sedang penuh aksesoris seperti topi, syal atau kacamata.


Yang ketiga adalah desainnya. Honor 7A mengusung FullView Display seluas 5,7 inci dengan rasio 18:9 dan memiliki ketebalan hanya 78 mm saja. Memang, secara desain, Honor 7A saya akui lebih menarik dan lebih compact dibandingkan dengan Honor 7x, khususnya di bagian kamera belakangnya. Nih, lihat sendiri biar percaya.


Nah! Sekarang pertanyaannya adalah, Honor 7A ini bisa dibeli di mana? Dan berapa pula harganya?


Ibu Christin Djuarto selaku Direktur Shopee Indonesia menyatakan bahwa kerjasama Honor dengan Shopee sudah terjalin sejak pertama kali Honor meluncurkan smartphonenya. Hal ini ditandai dengan kesuksesan flash sale Honor 9 Lite di Shopee sebagai awal yang sangat baik. Oleh sebab itu, Honor 7A akan dapat dibeli secara online di Shopee Indonesia mulai tanggal 7 Juni 2018 pada pukul 12 siang. Dan inilah bocoran harga Honor 7A.


Honor 7A dijual dengan harga Rp. 1.899.000,- saja, tidak sampai 2 juta rupiah. Dan untuk menjawab kekhawatiran para pengguna smartphone Honor di Indonesia, sekalian diumumkan bahwa Honor Indonesia menggandeng Unicom sebagai Authorized Flagship Service Center mereka.


Lepas acara presentasi, saya segera mengantri untuk sekadar mencoba-coba Honor 7A. Seperti biasa, perhatian saya lebih tercurah pada keindahan desain, kenyamanan saat digenggam dan kemampuan kameranya.



Sekalian tes foto-foto sedikit, kebetulan sedang membawa action figure.



Layarnya cukup jernih, nyaman di mata. Hasil fotonya bisa disimak di bawah ini.




Sebagai penggemar fotografi mainan, detil yang ditangkap oleh Honor 7A ini tergolong cukup baik. Hanya masalah warna saja yang cenderung agak pucat, mungkin karena efek pencahayaan di dalam ruangan Ballroom, masih bisa disesuaikan dengan bantuan aplikasi.

Demikian sekilas info dari saya mengenai kehadiran Honor 7A di Indonesia. Untuk ukuran smartphone dengan harga kurang dari 2 juta rupiah, Honor 7A memiliki desain yang sangat menarik, selain tentu saja spesifikasi yang diusungnya, untuk kelas smartphone yang sama.

Sampai jumpa di lain kesempatan, salam kompak persahabatan selalu.


Komentar

  1. Keren speknya ..
    Smartphone tepat ni buat para generasi millenial.

    Salam sore dari Lombok ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Desain oke, spek oke, kamera juga oke. Layar full view kekinian..

      Hapus
  2. Makasih ya ulasannya. Jadi pingin beli ke Shopee. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan Mbak.. Tapi kalo saya kok sregnya ke 9 Lite ya? :p

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c