Meizu 16th dan POP Sambangi Indonesia


Nggak seperti biasanya, kali ini ada launching produk dilaksanakan pada hari Senin. Akhirnya, setelah beberapa minggu sejak dapat bocoran info produk baru di gathering Meizu fans, Meizu resmi memboyong 5 produk terkini mereka ke Indonesia.

Berlokasi di Pullman Thamrin, Jakarta, saya yang terpilih sebagai salah satu undangan, menyanggupi untuk hadir di momen ini. Karena pas hari kerja, saya memutuskan untuk menggunakan kendaraan umum favorit saya, TransJakarta. Koridor 1 memang masih jadi andalan saya ke venue tempat acara dilaksanakan. Karena Pullman Thamrin posisinya dekat Bundaran HI, sedangkan halte terdekatnya nggak ada. Pilihannya cuma halte Tosari atau Sarinah. Untuk memudahkan perjalanan, saya memilih turun di Sarinah, kelewat sedikit tak apa, yang penting nggak nyeberang jalan besar.


Sampai di lokasi, saya ke restroom dulu, untuk sekadar membasuh wajah yang basah dan kuyu karena keringat. Memang cuaca di luar sangat cerah cenderung gerah. Syukurlah, di dalam jauh lebih sejuk dan nyaman. Registrasi sudah dibuka walau waktu belum menunjukkan pukul 11.30 WIB. Tak apa, mumpung belum ramai, mendingan regis dulu, baru ngadem di dalam.

Menurut informasi, acara utamanya sendiri akan dimulai pada pukul 1 siang. Jeda waktu yang cukup lama membuat saya mesti menunggu. Untungnya, panitia mempersilakan para undangan yang sudah hadir untuk santap siang. Huft! Udara panas di luar, terobati dengan beberapa gelas es teh manis yang sudah disiapkan.




Karena saya kurang berselera untuk makan besar, maka saya hanya ambil makanan kecilnya saja, beberapa piring. Eh, nggak terasa akhirnya waktunya acara dimulai. Kami para undangan diminta untuk memasuki ruangan dan menduduki tempat yang telah disediakan.

Acara peluncuran produk Meizu kali ini terasa sederhana. Dibuka dengan tarian yang dibawakan oleh kelompok LED Dancer yang sayangnya seperti kurang bersemangat gerakannya. Tak apa, next time jangan grogi diliatin bule dari Cina ya mbak²?

Presentasi produk yang pertama adalah Meizu C9. Ponsel ini bisa dibilang kasta entry terbaru dari Meizu. Mengandalkan bodi ringkas dan ringan serta tipis, ponsel berlayar 5,45" dengan resolusi HD+ ini diperkuat dengan prosesor 4 inti berkecepatan 1,3GHz dengan konfigurasi RAM 2GB dan storage sebesar 16GB.


Selanjutnya adalah Meizu M6t yang merupakan versi upgrade dari sang kakak, Meizu M6 yang cukup populer di beberapa pelosok daerah di Indonesia. Masih menonjolkan bobor yang ringan, yaitu hanya 14gr saja, Meizu M6t juga menawarkan kemampuan baterai yang ditingkatkan, 3300mAh, 10% lebih besar daripada tipe sebelumnya, masa pakai baterai ini diklaim lebih lama dan optimal berkat dukungan dari produsen baterai ATL yang cukup ternama. Selain itu, penggunaan finger print scanner di bagian belakang juga menambah keamanan dan kenyamanan dalam proteksi data. Penggila fotografi juga dimanjakan dengan penggunaan sensor SONY IMX 278 dengan kombinasi dual kamera belakang, 13 + 2 MP yang mampu menghasilkan foto layaknya kamera SLR profesional.


Berikutnya saya mau bahas aksesorisnya dulu. Kali ini Meizu membawa 2 jenis aksesoris, yaitu bluetooth earphone. Yang pertama adalah Meizu EP52 Lite. Aksesoris ini ditujukan untuk penggunaan olahraga dengan bobot yang ringan berkat penggunaan material TPE. Diafragma bio-fibernya mampu menghasilkan dentuman suara bass yang lembut di telinga. Hanya dengan mengisi baterai selama 2 jam saja, Meizu EP52 Lite ini bisa digunakan selama 8 jam lamanya. Bila sedang tidak digunakan, sensor magnet di kedua earbud-nya akan saling menempel, sehingga dalam waktu 5 menit earphone akan mati dengan sendirinya.


Selanjutnya adalah earphone lagi nih, tapi menurut saya ini spektakuler. Namanya Meizu POP. Bentuknya cuma bulat gitu, 2 biji, ringan banget. Mirip seperti tutupan kupingnya atlet renang. Kalau ini adalah bluetooth earphone tanpa kabel sama sekali. Sudah dapat rating IPX5 yang menjamin produk ini anti air saat digunakan dalam keadaan hujan sekalipun.



Dan yang terakhir adalah sang flagship Meizu 16th. Ponsel yang nggak ikutan trend poni dan peletakan kamera seragam di ujung bodi ini nggak main-main dalam pemilihan spesifikasinya. Memiliki bentang layar seluas 6 inci, Meizu 16th menanamkan prosesor Snapdragon 845, terkencang saat ini, dipadukan dengan chip AI Hexagon 685 dengan kombinasi RAM 8GB dan storage 128GB. Pemanfaatan dual kamera belakang 12 + 20MP dengan sensor SONY IMX 380 menjadikan ponsel ini memiliki kemampuan fotografi dan videografi yang sangat baik, khususnya dalam keadaan remang-remang sekalipun.




Seluruh produk Meizu yang dirilis hari itu, bisa didapatkan melalui situs JD.ID sebagai official partner Meizu di Indonesia.




Untuk informasi lebih detil mengenai campaign Meizu x JD.ID bisa klik banner di bawah ini.


Sekian dulu informasi dari saya mengenai event launching Meizu ini. Kelak jika ada review produknya, akan saya tulis di artikel terpisah.

Sampai jumpa lagi dan salam kompak persahabatan selalu..




Komentar

  1. oroduk baru lagi nih, wah makin banyak merknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merk ini sebetulnya sudah cukup lama Mbak, tapi ya memang persaingan sangat sengit..

      Hapus
  2. belum pernah pakai meizu tapi kalau ngeliat acara perilisan sekali 5 gini berarti pasar di Indonesia cukup menjanjikan dong.

    pengen earphonnya Meizu EP52 Lite,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasar Indonesia memang masih potensial.. pantau jdid aja..

      Hapus
  3. Detailnya lengkap banget atas peluncuran Meizu itu ya, saya paling tertarik sama meizu pop

    BalasHapus
    Balasan
    1. meizu POP emang berasa canggih.. mana warnanya putih pula.. mewah <3

      Hapus
  4. Keren om... Aku dulu sering review Meizu juga, lumayan mantep... Terakhir seri M6. kalau yang baru2 ini belum pernah... Penasaran juga sebenarnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. M6 sudah ada upgradr nih, M6t.. kepo sama Meizu 16th nih..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c