RealMe, Hadirkan Smartphone Canggih dengan Harga Super Terjangkau


Pas tanggal 9 Oktober 2018 kemarin, saya menyambangi sebuah perhelatan peluncuran smartphone merk baru yang semakin menambah semarak pasar ponsel pintar di Indonesia. Dialah RealMe, yang merupakan 'adik' dari brand OPPO (katanya). Jujur saja, saya selalu kepo saat sebuah brand, apalagi baru muncul, memperkenalkan produknya. Penawaran dan inovasi apa lagi yang mereka hadirkan agar mereka berbeda dari kompetitor lainnya.

Lorong menuju venue RealMe - Proud to be Young

Berlokasi di Ballroom Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, menurut agenda, acara dimulai pukul 2 siang. Setelah melakukan registrasi ulang, saya menuju tempat cemilan dan kopi yang sudah disediakan, dan bergabung dengan beberapa rekan undangan lainnya.

Kurang lebih pukul 15.15 WIB, kami diminta memasuki ruangan yang telah disiapkan untuk mengikuti rangkaian acara selanjutnya, yaitu presentasi dan perkenalan dari pihak RealMe Indonesia, berkaitan dengan produk yang akan mereka luncurkan pada hari itu.

Host cantik mengawal acara bertajuk Power Meets Style

Awalnya, saya mengira, pada hari itu, RealMe hanya merilis 2 tipe saja, dengan beberapa varian spesifikasi tentunya. Diawali dengan kehadiran RealMe 2 yang mantap menggunakan Snapdragon 450, namun dengan mengunggulkan desain layar poni seluas 6,2 inci.

Rangkuman spesifikasi RealMe 2

Desain cover diamond cut dengan 3 pilihan warna

Beberapa kriteria smartphone idaman masa kini, termaktub di dalam sebuah RealMe 2 ini. Tentu saja, spesifikasi yang ditawarkan pada RealMe 2 ini sudah cukup untuk kegiatan sehari-hari kalangan muda masa kini yang banyak bermain media sosial.

Selanjutnya diperkenalkan RealMe 2 Pro yang ditujukan bagi mereka yang mendambakan smartphone kelas menengah dengan performa optimal dan kombinasi memori dan storage yang lebih melimpah.

RealMe 2 Pro dalam presentasi

Untuk RealMe 2 Pro ini, dipilih Snapdragon 660 yang memang lebih memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi pemburu kecepatan di segmen smartphone papan tengah. Memiliki luas layar mencapai 6,3 inci, bentuk poninya lebih luwes dengan mengadopsi bentuk tetesan embun yang nampak lebih ergonomis secara desain.

Rangkuman spesifikasi RealMe 2 Pro

Dan yang dinantikan adalah pasti ketika informasi harganya disampaikan. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, animo para undangan terhadap produk ini nampak cukup tinggi dan melebihi ekspektasi.

Harga dan spesifikasi RealMe 2

Benar saja, ketika harga RealMe 2 diumumkan, sebagian besar undangan terkejut dan seakan tak percaya. Ponsel dengan desain keren diamond cutting kekinian, dual kamera, layar poni seluas 6,2 inci, dengan 2 pilihan spesifikasi memori dan storage, hanya dibandrol 2 jutaan rupiah saja, bahkan tidak sampai 2,5 juta rupiah untuk pilihan 4/64 GB. Sangat menggoda!

Harga dan spesifikasi RealMe 2 Pro

Demikian halnya ketika harga dari RealMe 2 Pro diumumkan. Pilihan memori dan storage 4/64GB yang mulai marak hanya dibandrol dengan harga di bawah 3 juta rupiah, bakal menjadikannya primadona di segmen ponsel pintar papan tengah. Tapi, tunggu dulu. Selain pilihan 6/64GB di angka 3,3 juta, RealMe 2 Pro juga merilis varian 8/128GB, yang tergolong premium untuk saat ini. Tau nggak harganya berapa? Cuma 3,7 juta rupiah! Nggak sampai 4 juta Bray! Ini uwedhyan tenan!!

Kedua tipe RealMe di atas bisa didapatkan melalui marketplace ternama di Indonesia, yaitu Lazada.

First sale di Lazada Indonesia

Namun, ini ternyata belum berakhir. RealMe masih menyimpan satu produk unggulan mereka yang ditargetkan khusus untuk pangsa pasar entry level, yaitu RealMe C1.


Membawa tekad untuk menjadi raja di segmen entry, RealMe C1 mengusung semangat untuk menjadi yang terbaik di sektor gaming, power serta style, namun untuk kelas entry. Ini menarik sekali, karena RealMe secara serius bekerjasama dengan berbagai pihak terkait seperti Qualcomm dan Garena, untuk mengoptimalkan setiap produk RealMe mereka.

Harga dan spesifikasi RealMe C1

Dengan spesifikasi 2/16GB, RealMe C1 masih yakin, produk mereka bisa jadi penguasa di level entry dengan penawaran harga yang cukup menarik, dengan menawarkan keunggulan desain dan tentu saja keberadaan dual kameranya.

Rekap harga dan spesifikasi smartphone RealMe

Dan selanjutnya adalah saatnya hands-on di experience area. Whoa! Ramai sekali yang penasaran sama built-quality dari RealMe 2 ini Bray! Saya saja mesti nunggu giliran sampai agak lengang supaya bisa ambil foto dengan angle-angle yang cukup nyaman.

Suasana experience area RealMe

Akhirnya bisa foto juga, walau nebeng unitnya temen. Hehehee..

Back cover RealMe 2 Pro, RealMe 2 dan RealMe C1

Sementara sekian dulu yang bisa saya sampaikan. Jujur saja, kehadiran RealMe dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif, bikin kompetitornya mikir ulang strategi mereka untuk bisa menguasai pasar ponsel pintar di Indonesia ini. Buat yang tanya-tanya review, kebetulan saya belum bisa mendapatkan unitnya, jadi mohon bersabar dulu, oke?


Salam kompak persahabatan selalu..

Minat? Klik aja banner di bawah ini!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c