ASUS ROG Phone II, Gaming Phone Terbaik 2019 Rilis 5 Desember di Indonesia

Smartphone gaming paling canggih di dunia, ASUS ROG Phone II, dipastikan akan meluncur untuk pasar Indonesia pada tanggal 5 Desember 20...

HONOR Vision, Layar Pintar Harmony OS Pertama di Dunia


HONOR, sebagai salah satu merek smartphone terkemuka, secara resmi meluncurkan Seri “Honor Vision” pada 2019 pada acara Huawei Developer Conference (HDC). Dengan mengangkat tema Mengantar era baru untuk masa depan TV, perangkat ini adalah produk layar pintar pertama HONOR, penuh dengan inovasi "Sharp Tech" HONOR. Dilengkapi dengan tiga chipset cerdas yang dikembangkan sendiri oleh Huawei — Chipset Layar Cerdas Honghu 818, chipset NPU Kamera AI dan chipset Wi-Fi, HONOR Vision juga merupakan perangkat layar pintar pertama di dunia yang membawa Harmony OS yang dikembangkan sendiri oleh Huawei.

George Zhao, Presiden HONOR, pada Peluncuran HONOR Vision China

“HONOR Vision bukan sekedar televisi seperti yang kita kenal. Ini mendefinisikan masa depan televisi dengan inovasi 'Sharp Tech' HONOR. HONOR memiliki Visi untuk memainkan peran yang lebih penting di masa depan untuk kehidupan keluarga yang lebih cerdas. Ini bukan hanya sekedar pusat hiburan di  rumah, tetapi juga sebagai pusat berbagi informasi, pusat manajemen kontrol, dan pusat interaksi multi-perangkat” kata Mr. George Zhao, Presiden HONOR.

| Layar Cerdas Pertama di Dunia dilengkapi dengan HarmonyOS yang dikembangkan sendiri oleh Huawei


Selama HDC, Huawei meluncurkan HarmonyOS, sistem operasi terdistribusi-mikro baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih kohesif di semua perangkat dan skenario pengguna. HarmonyOS akan dioptimalkan dan diadopsi secara bertahap di seluruh perangkat pintar merek HONOR, termasuk jam tangan pintar, layar pintar, sistem di dalam kendaraan, dan speaker pintar. HarmonyOS akan dirilis sebagai platform open-source di seluruh dunia untuk mendorong perkembangannya.

Saat ini pengguna menuntut untuk mendapatkan pengalaman cerdas secara keseluruhan di semua perangkat elektronik yang mereka miliki, untuk itu sistem operasi harus memiliki kemampuan lintas platform yang telah ditingkatkan. Menurut Mr. Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei, HarmonyOS adalah salah satu inovatif Huawei untuk mendukung semua skenario pengguna di berbagai perangkat dan platform, untuk memberikan pengalaman yang konsisten dengan kecepatan tinggi dan keamanan yang kuat. Di antara perangkat pintar yang ditampilkan di HDC, HONOR Vision adalah layar pintar pertama yang dilengkapi dengan Harmony OS.

| Tri-chip yang disinkronkan: Chipset Cerdas Honghu 818, Chipset NPU Kamera AI dan Chipset Wi-Fi Kelas Atas.


HONOR Vision menyatukan sejumlah teknologi inovatif untuk memberikan pengguna pengalaman layar pintar yang cerdas.

Honghu 818 Intelligent Display Chipset: Sebagai SoC display cerdas terbaru yang tersedia secara global, "Honghu 818" adalah chipset yang disematkan pada Honor Vision untuk mengelola gambar menjadi luar biasa sangat tajam. Dilengkapi dengan tujuh teknologi pemrosesan gambar canggih, termasuk Perkiraan Gerakan dan Kompensasi Gerakan (MEMC), Pencitraan Jangkauan Dinamis Tinggi (HDR), Resolusi-Super (SR), Pengurangan Derau (NR), Peningkatan Kontras Dinamis (DCI), Manajemen Warna Otomatis, (ACM) dan Peredupan Lokal (LD), chipset "Honghu 818" dapat meningkatkan dan mengoptimalkan resolusi gambar, pengaturan kontras dan kinerja warna melalui berbagai algoritma yang telah di sempurnakan untuk sebuah televisi. Prosesor octa-core dapat menangani pemrosesan gambar berat pada layar besar dan menjalankan banyak tugas secara bersamaan. MEMC juga mampu memberikan gambar beresolusi tinggi dengan kualitas suara superior dan interaksi suara jarak jauh. Dengan memanfaatkan Tingkat bandwidth yang terdepan di industri prosesor untuk mengungguli yang lain dengan rata-rata peningkatan  lebih dari 50%.

Chipset NPU Kamera: Dengan Inovasi “Sharp Tech” lainnya, Kamera AI Pop-up Cerdas yang dilengkapi dengan chipset NPU HiSilicon Hi3516DV300 yang berdedikasi menjalankan kemampuan kamera AI, termasuk untuk pengenalan wajah, pelacakan tubuh, dan deteksi postur. Desain pop-up kamera dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas dan aman, dengan memiringkan ke bawah sebesar 10 derajat ketika dipasang di dinding maka secara otomatis kamera akan bersembunyi di balik layar ketika tidak digunakan.

Chipset Wi-Fi Kelas atas : HONOR Vision dilengkapi dengan chipset Wi-Fi andalan — HiSilicon Hi1103. Sebagai chipset pertama di dunia yang mendukung bandwidth 160MHz dengan kecepatan unduh hingga 1,7Gbps, chipset tersebut 1,7 kali lebih cepat daripada rata-rata produk lain, memungkinkan pemutaran video lebih lancar dan lebih stabil, terutama untuk video HD 4K. Ini juga mendukung 2.4G / 5GHz optimasi frekuensi ganda. Sementara Wi-Fi 2,4GHz memastikan sinyal Wi-Fi yang lebih kuat dan jangkauan yang lebih luas, Wi-Fi 5GHz memungkinkan kecepatan internet yang lebih cepat, menawarkan koneksi yang lebih optimal  di berbagai macam kondisi dan lingkungan yang berbeda.

| Visi HONOR: Mengubah Masa Depan Televisi


HONOR Vision akan memainkan peran yang lebih penting di rumah anda. Untuk melampaui pusat hiburan rumah, Honor Vision juga berfungsi sebagai pusat berbagi informasi, pusat manajemen kontrol, dan pusat interaksi multi-perangkat.

  • Pusat Hiburan Rumah: HONOR Vision menawarkan pengalaman audio dan video yang luar biasa, dengan perpustakaan konten dari Huawei Video dan berbagai platform lainnya, menciptakan toko serba ada untuk serial TV, variety show, film, musik, animasi, dan banyak lagi.
  • Pusat Berbagi Informasi: Layar cerdas HONOR Vision dilengkapi dengan Fungsi Catatan Keluarga, memungkinkan pengguna untuk mentransfer 600 juta gambar antara ponsel cerdas mereka dan tampilan melalui Huawei Share hanya dalam 20 detik — 100 kali lebih cepat daripada mentransfer melalui Bluetooth.
  • Pusat Kontrol dan Manajemen: Huawei dan HONOR berkomitmen untuk membangun HiLink, sistem ramah lingkungan untuk rumah pintar. Platform serta teknologinya akan dapat diakses oleh penyedia rumah pintar lainnya di industri, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan produk-produk rumah pintar pilihan mereka bersama-sama.
  • Pusat Interaksi Multi Perangkat: Tampilan cerdas HONOR Vision memanfaatkan fungsi HONOR Magic-link, memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel cerdas atau Pad mereka untuk mencari program, menyesuaikan pengaturan, dan banyak hal lainnya. Ini juga memungkinkan pengguna untuk secara bersamaan menyinkronkan konten yang sedang diketikkan pada ponsel cerdas atau Pad ke tampilan HONOR Vision. Dengan menggunakan fungsi ini, pengguna juga dapat menghubungkan dan memproyeksikan file tanpa mengunduh aplikasi apa pun di ponsel cerdas atau layar pintar mereka, dan cukup mengetuk untuk mengaktifkan NFC dan menikmati pengalaman menonton konten HDR 1080P. Dengan latensi sangat rendah 100 ms, pengguna dapat menghubungkan perangkat ke HONOR Vision dalam dua detik. Pengguna juga dapat bertukar antara mode Miracast dan mode DLNA tanpa batas saat menonton video, menjelajahi gambar, dan bermain game.


| Desain Superior untuk Layar Superior


Kedua varian HONOR Vision menampilkan layar HDR 4K 55 inci. Berkat desain Full-View dengan tiga sisi bezel-less, pengguna dapat menikmati rasio layar-ke-tubuh hingga 94%. Layar pintar menampilkan 6,9mm bingkai logam penuh dan bagian belakang berpola berlian, mendukung Smart Light Bright dan Mode Kenyamanan Mata TÜV Rheinland. Seri HONOR Vision mencakup versi standar 2GB + 16GB dan versi PRO 2GB + 32GB, masing-masing dengan harga RMB 3.799 dan RMB 4.799.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar