Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Tips Mengisi Feed Instagram Agar Tampak Rapi dan Menarik


Pengguna Instagram (IG) pasti tahu soal ‘feed’, yakni tampilan keseluruhan postingan yang ada di akun Instagram. Salah satu alasan followers mengikuti Instagram seorang public figure, influencer, ataupun selebgram antara lain karena feed mereka yang rapi sehingga menyenangkan untuk dilihat berulang-ulang. Bagi sebagian besar pengguna Instagram, feed IG merupakan salah satu aspek yang sangat penting karena konten tersebutlah yang ingin mereka tampilkan ke publik. Oleh karena itu, banyak pengguna IG menginginkan tampilan feed yang menarik, rapi, senada dan terkonsep. 

Feed Instagram tidak hanya berisi sekumpulan foto, namun bisa lebih dari itu. Feed Instagram dapat dijadikan sebagai alat untuk mengembangkan personal branding. Kumpulan foto yang diposting juga bisa mempengaruhi pandangan orang lain. Jika foto-foto yang ditampilkan terlihat unik dan menarik, dapat dipastikan akun IG kalian akan mendapatkan impresi dan reputasi yang baik.

Feed Instagram harus ditata dengan baik. Jika feed Instagram disusun secara asal-asalan, maka terkesan foto-foto yang ada di sana kurang dikurasi dengan baik. Hasilnya, bisa jadi orang malas atau tidak tertarik untuk menjadi pengikut akun Instagram kalian. Nah, biar feed jadi keren dan enak dilihat, yuk simak beberapa tips berikut ini!

1. Tentukan Tema yang Menarik

Langkah pertama adalah menentukan tema. Hal ini akan mempermudah dalam memutuskan foto mana yang akan diunggah. Karena setiap foto memiliki temanya masing-masing, maka kalian harus memilah dan mengunggah yang sesuai dengan tema tersebut. Pilih tema yang menarik agar foto-foto di feed kalian terlihat keren. Misalnya, jika kalian hobi travelling maka akan postinglah foto-foto tentang perjalanan ke tempat wisata, atau jika kalian punya interest di dunia fashion maka isilah feed kalian dengan foto outfit yang up-to-date. Beberapa tema yang populer biasanya masih di sekitar fashion & beauty, travelling, kesehatan, parenting, kuliner, dan lifestyle. Meskipun mengusung tema yang sama, usahakan feed Instagram kalian tetap punya ciri khas yang unik dan berbeda.

2. Perhatikan Ukuran Foto/Gambar

Gambar yang akan dipost ke feed Instagram sebaiknya memiliki ukuran yang sama. Kalian harus belajar konsisten dalam pengaturan ukuran. Sebelum mengunggah foto, pastikan rasio gambar yang digunakan sudah seragam. Bisa berbentuk persegi panjang, atau bujur sangkar. Instagram biasanya menggunakan ukuran persegi dan khusus untuk foto pribadi, sebaiknya gunakan resolusi gambar tertinggi. serta pastikan foto tersebut tidak blur.


3. Gunakan Resolusi Gambar Terbaik

Untuk mendapatkan foto berkualitas tinggi yang tajam dan detail, kalian tidak harus mempunyai kamera mirrorless atau DSLR. Kalian bisa memaksimalkan smartphone yang ada di genggaman, karena saat ini kebanyakan ponsel sudah memiliki kamera dengan kualitas jepretan baik. Sebagai contoh, OPPO Reno6 yang memiliki kamera belakang 64MP Quad Camera dan kamera depan 44MP, menawarkan peningkatan signifikan pada algoritma OPPO Image-clear Engine. Fitur Ultra-clear 108MP Image di ponsel ini dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam, sehingga lebih dari cukup untuk kebutuhan upload foto di Instagram.

4. Pilih skema warna yang konsisten 

Sebelum mengunggah foto di Instagram, sebaiknya kalian juga menentukan skema warna yang ingin digunakan. Pilihan warna yang senada dan konsisten akan membuat feed Instagram terlihat tertata rapi, selain bisa menjadi ciri khas warna dari feed kalian. Untuk mempermudah menyamakan tone warna Instagram, tidak perlu lagi menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, karena kalian bisa memanfaatkan fitur AI Palette yang ada pada perangkat OPPO Reno6. Fitur ini bisa menyalin warna pada gambar favorit atau preferensi warna yang kalian inginkan ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik. 

Demikian sedikit tips singkat agar feed Instagram kita tampak rapi dan menarik. Semoga bermanfaat dan salam kompak persahabatan selalu..



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar