ASUS Zenfone 5 dan Zenfone Live L1 Pengacau Pasar Smartphone Entry dan Mid


Pada tanggal 17 Mei 2018 lalu, ASUS kembali menggelar peluncuran smartphone barunya lagi. Hanya berselang kurang lebih 1 bulan dari smartphone gaming Zenfone Max Pro M1, kali ini ASUS hadirkan 3 tipe Zenfone terbaru mereka, yaitu Zenfone 5, 5z dan Zenfone Live L1.
Berbeda dengan lokasi biasanya, kali ini ASUS menggelar acara peluncuran di Ballroom Four Season, Gatot Subroto, dalam suasana hari pertama puasa Ramadhan.

Entah kenapa, perhelatan kali ini terasa kurang meriah. Dari sekian banyak undangan, tidak banyak rekan Youtuber yang biasanya saya temui di event lain, hadir pada momen ini. Namun demikian, selama presentasi, banyak hal yang membuat saya ingin segera mempensiunkan Zenfone 3 saya setelah menyimak keunggulan Zenfone 5.


Untuk spesifikasi detail dari ASUS Zenfone 5 dan 5z bisa dibaca di artikel tersendiri ya?

Baca : Inilah Spesifikasi ASUS Zenfone 5/5z di Indonesia

ASUS Zenfone 5 dan 5z ini mengusung desain bodi yang mewah berlapis kaca, serta telah mengusung teknologi layar kekinian dengan poni alias jambul di bagian atasnya. Layar seluas 6,2 inci dengan rasio 19:9 ini diyakini membawa perubahan trend pada layar smartphone masa kini.


Secara bentuk fisik, dimensi dan desain, tidak ada perbedaan yang mencolok antara Zenfone 5 dan Zenfone 5z. Namun jika kita lihat pada spesifikasinya, maka ada perbedaan mendasar pada prosesor dan komposisi RAM dan internal yang digunakannya. Secara umum, Zenfone 5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636, dengan kombinasi RAM/Internal sebesar 4/64 GB, sedangkan Zenfone 5z menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 (terkencang saat ini) dengan kombinasi RAM/Internal sebesar 6/128 dan 8/256 GB. Sensor kamera yang digunakan adalah Sony IMX 363, dan kali ini, ASUS Zenfone 5 memiliki score di DxOMark sebesar 90-an. Cukup baik untuk dicanangkan sebagai salah satu smarphone dengan kemampuan kamera yang istimewa.


Oiya, setelah saya perhatikan, trend smartphone jaman sekarang adalah kemampuan AI-nya. Dan fitur AI ini, akan membantu kita untuk merasakan pengalaman digital terbaik saat menggunakan smartphone kita.


Jadi, jika kalian ingin merasakan pengalaman terbaik dengan bantuan teknologi AI pada smartphone, Zenfone 5 dan 5z bisa mewujudkannya.


Selanjutnya adalah ASUS Zenfone Live L1 yang disebut juga diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia, di sini.


ASUS Zenfone Live L1 ini membawa peningkatan pada desain dan spesifikasinya daripada ASUS Zenfone Live sebelumnya. Untuk spesifikasi dari ASUS Zenfone Live L1 ini bisa dibaca di artikel terpisah.

Baca : Spesifikasi ASUS Zenfone Live L1


Desain layar full-view belakangan ini sudah jauh lebih nyaman untuk digenggam daripada era Zenfone 3 dulu. Dulu, untuk memegang smartphone berukuran 5,5 inci di satu tangan saja, terasa kurang nyaman. Namun sekarang desainnya lebih ergonomis, memanjang, sehingga walau layar makin luas, tapi genggaman tetap mantap.


Untuk ASUS Zenfone Live L1 ini, akan tersedia dalam 2 varian, yaitu 2/16 dan 3/32 GB.

Di momen ini juga saya melihat rangkaian ASUS Zenfone sejak 2014 dipajang berjajar sesuai tahun peluncurannya, dan bisa dipegang.


Dan akhirnya saya bisa menyentuh dan menggenggam ASUS Zenfone 4 versi Goblin, berwarna putih, yang diiklankan oleh Gong Yoo.


Akhirnya tiba saatnya yang paling ditunggu, yaitu informasi harganya. Berdasarkan presentasi di panggung, inilah harga yang ditawarkan oleh ASUS Indonesia untuk setiap smartphone terbarunya.





Demikian informasi yang bisa saya sampaikan kali ini. Ketahuan kan, mengapa smartphone ini disebut sebagai pengacau di segmentasi pasar smarpthone dengan harga 2 - 4 jutaan?

Sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya, salam kompak persahabatan selalu..


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c