Laptop Gaming 15 Inci Bezel Super Tipis Pertama di Dunia - ASUS ROG Strix GL 504


Pada tanggal 14 Agustus 2018 kemarin, ASUS meluncurkan laptop gaming terbaru mereka yang berkode #New ROG GL 504 di The Pallas, SCBD. Lokasinya sedikit bergeser daripada biasanya yang di Empirica, namun suasana dan atmosfer di dalamnya terasa lebih leluasa di sini. Karena lokasinya dekat dengan kantor, maka saya seperti biasa cukup berjalan kaki saja menuju tempat acaranya.

Meskipun pukul 12 registrasi boleh dilakukan, namun kami tidak serta-merta bisa memasuki ruangan karena masih dalam persiapan akhir. Kami memutuskan untuk kumpul sejenak di depan agar masih dapat sinyal dan angin.

Bersama rekan blogger, Om Deddy Huang dan Mbak Katerina

Setelah ngobrol² cukup lama, akhirnya pintu teater 3 telah dibuka, ealah, salah lokasi. Pintu The Pallas maksudnya. Kami pun segera memasuki ruangan sambil mencari-cari lokasi tempat makanan disajikan. Maklum, sudah melampaui jam makan siang.

Logo ROG Raksasa dengan aksen warna biru menyambut pada undangan

Setelah masuk, langsung scanning lokasi meja hidangan. Yak! Locked! Melipir dulu ngantri ambil piring supaya tingkat emosi kita terjaga keimanannya. Karena saya belakangan ini kalau ke acara malas makan nasi, maka yang saya ambil hanya lauknya saja.

Varian salad dan lauk pauknya

Setelah kenyang, saya mencari minuman, lalu mencari posisi tempat duduk yang strategis untuk mengambil foto jika diperlukan. Dapat di posisi tengah, di bawah kamera utama. 

Bersama rekan blogger undangan, ada tamu jauh tuh

Acara dibuka oleh host langganan, Mbak Jessica. Lalu dilanjutkan dengan presentasi dari Mas Jimmy Lin yang menyatakan keseriusan pengembangan lini gaming ROG dengan merekrut tim-tim esports terbaik di dunia.

Jimmy Lin and the best esports team

Dan sebagai langkah nyata dalam mengembangkan perangkat gaming terbaik di dunia, ASUS mempersembahkan pembaruan dari lini ROG Strix mereka yang beberapa waktu lalu diluncurkan, yaitu seri Hero dan Scar. Ya, kali ini mereka meluncurkan seri Hero II dan Scar II yang ditujukan untuk kalangan gamer MOBA dan FPS.

Mbak Cantik lagi bawa ASUS ROG Strix

Kemudian Mas Alistair Wu memaparkan secara lebih mendalam mengenai kedua produk laptop gaming terbaru andalan dari ASUS ini, yaitu Hero II dan Scar II.

Poin Unggulan seri Hero II dan Scar II

Spesifikasi ASUS ROG GL504

Selanjutnya saya akan sampaikan spesifikasi detil dari kedua seri terbaru ROG Strix GL 504 ini.

ASUS ROG Strix GL504 Hero II

Main Spec.
ROG Strix GL504GM Hero II
CPU
i7-8750H 2.2 GHz (9M Cache, up to 4.1 GHz)
Memory
16GB / 8GB DDR4 2666MHz Memory
Storage
1TB SSHD+256GB PCIE NVME M.2 SSD / 1TB SSHD+128GB PCIE NVME M.2 SSD
Display
Layar 15.6” Wide View Anti Glare (1920x1080) 144Hz 3ms, IPS-Level panel Slim bezel Pertama di Dunia
Graphics
NVidia GeForce GTX1060 6GB GDDR5
Input/Output
2x USB 3.1 Gen1, 2x USB 3.1 Gen2 Type-C & Type-A, 1x HDMI port, 1x Mini-DP port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC), RJ45, Audio Combo port
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11ac 2x2 Wave 2Bluetooth 5.0
Audio
2 x speaker with Smart AMP technology
Array microphones
Weight 
2,4 Kg
Dimension
(W)36.1cm x (D)26.2cm x (H)2.61cm
Keyboard
Backlit chiclet keyboard, RGB 4 zones, Aura Sync, Marked QWER keys, Hot keys: Volume up / Volume down / Mute / ROG Gaming Center, 1.8mm travel distance, 0.25mm keycap curve
Special Design
ROG Gaming Center 2.5, GameFirst V, Splendid, Sonic Studio & Sonic Radar III, Aura Core 2.5, XSplit Gamecaster, Android / iOS App
Power adapter
180 Watt
OS
Microsoft Windows 10
Warranty
2 years full global warranty

ASUS ROG Strix GL504 Scar II

Main Spec.
ROG Strix GL504GS Scar II
CPU
i7-8750H 2.2 GHz (9M Cache, up to 4.1 GHz)
Memory
16GB/8GB DDR4 2666MHz Memory
Storage
1TB SSHD+256GB PCIE Gen 3 x4 NVME M.2 SSD
Display
Layar 15.6” Wide View Anti Glare (1920x1080) 144Hz 3ms, IPS-Level panel Slim bezel Pertama di Dunia
Graphics
NVidia GeForce GTX 1070 8GB / GTX1060 6GB GDDR5
Input/Output
2x USB 3.1 Gen1, 2x USB 3.1 Gen2 Type-C & Type-A, 1x HDMI port, 1x Mini-DP port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC), RJ45, Audio Combo port
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11ac Quad Antena Wave 2Bluetooth 5.0
Audio
2 x speaker with Smart AMP technology
Array microphones
Weight 
2,4 Kg
Dimension
(W)36.1cm x (D)26.2cm x (H)2.61cm
Keyboard
Backlit chiclet keyboard, RGB 4 zone, Aura Sync, Marked ASDW keys, Hot keys: Volume up / Volume down / Mute / ROG Gaming Center, 1.8mm travel distance, 0.25mm keycap curve
Special Design
ROG Gaming Center 2.5, GameFirst V, Splendid, Sonic Studio & Sonic Radar III, Aura Core 2.5, XSplit Gamecaster (free), Android / iOS App
Power adapter
180 Watt
OS
Microsoft Windows 10
Warranty
2 years full global warranty

Selain membenamkan komponen terbaik saat ini, ASUS ROG Strix GL 504 ini, baik seri Hero II maupun Scar II memiliki keunggulan desain dengan bezel layarnya yang super tipis, sehingga terkesan ringkas. Selain itu, layarnya sendiri telah  memiliki refresh rate sebesar 144Hz 3ms dengan 100% sRGB sehingga mampu menyajikan keindahan permainan dengan jernih, penuh warna dan mulus. 

Urusan koneksi wireless, ASUS ROG Strix GL 504 ini menerapkan teknologi RangeBoost yang memanfaatkan multi-antena untuk jangkauan dan koneksi yang lebih stabil karena mampu meminimalkan blank spot.

ASUS RangeBoost Technology with Wave 2 WiFI

Faktor pendingin juga sangat krusial dalam hal gaming, karena komponen terbaik akan bekerja pada batas maksimal yang mereka mampu, sehingga akan menghasilkan panas yang lebih tinggi daripada pemakaian biasa. Namun hal ini sudah diantisipasi dengan baik oleh ASUS, dengan menerapkan Dual Fan Cooling System yang lebih tipis, lebih kencang dan memiliki tekanan udara lebih tinggi sehingga cepat melepaskan panas. Selain itu, musuh utama pendingin kipas adalah debu. Pada ASUS ROG Strix GL 504 ini, telah diterapkan Anti-Dust Cooling System yang mampu memisahkan debu-debu halus ke lorong khusus sehingga debu tidak menempel pada kisi-kisi, yang kelak mengakibatkan tersumbatnya aliran hawa panas yang dihasilkan oleh komponen pada laptop gaming tersebut.

Anti-Dust Cooling System dari ASUS ROG

Lalu, bagaimana dengan harganya? Nah ini dia yang pasti bikin kalian penasaran. Secara ini laptop memang didesain khusus untuk keperluan gaming, terutama bagi mereka yang menggeluti dunia gaming secara profesional. Dan inilah dia harga yang ditawarkan untuk setiap tipe ASUS ROG Strix GL 504 dari ASUS.

Harga ROG Strix Scar II

Paket penjualan ASUS ROG Strix Scar II

Pembelian ROG Strix Scar II selama periode 14 Agustus hingga 30 September - Bonus jam tangan ROG G-Shock

Itulah tadi harga yang dibandrol untuk ASUS ROG Strix Scar II beserta kelengkapan dan bonus pembelian. Sedangkan untuk tipe Hero II dan ROG Desktop bisa disimak di bawah ini.

Harga ROG Strix Hero II

Harga ROG Strix Huracan G21

Harga ROG Strix GL12

Setelah acara pengumuman harga, kami segera melipir untuk bisa sekadar menyentuh atau mengambil foto dari kedua laptop gaming tersebut secara lebih dekat. Dan perbedaan signifikan yang bisa dilihat dari keduanya ada pada tombol keyboardnya.

Keyboard ASUS ROG Strix Hero II

Keyboard ASUS ROG Strix Scar II

Oiya, selain laptop gaming, ASUS ROG juga punya merchandise keren lho. Antara lain selain jam tangan G-Shock edisi khusus ROG, juga ada topi, kaos, jaket, buff dan lain sebagainya.


Variasi merchandise ASUS ROG

Jujur saja, walaupun saya bukan lagi gamer di PC, namun deretan merchandise dari ASUS ROG ini bikin saya ngiler saking pengennya. Minimal buat naik motor keliatan gaya banget ala gamer pro.

Sekitar pukul 3 sore acara boleh dibilang berakhir. Update informasi produk terbaru dari ROG Strix Hero II dan Scar II ini akan membawa referensi baru buat kita semua yang memang fokus dan memiliki passion di dunia computer gaming agar bisa menikmati permainan dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Sekian informasi dari saya, semoga ada manfaatnya. Salam kompak persahabatan selalu..

Komentar

  1. Balasan
    1. tentu saja, setiap vendor akan selalu memperbarui produknya dengan teknologi terkini :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. sama.. nggak usah yang paling mahal.. yg kelas bawahnya aja udah senang :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c