RetroPOINT Bed & Breakfast - Guest House Murah dan Nyaman di Bandung

Huwaaaaah! Akhirnya ngerasain juga liburan ke luar kota. Rasanya, sudah lama sekali nggak ngebolang seperti ini. Biasanya saya menginap...

ASUS ROG Phone, Gaming Phone Idaman Gamers Berjiwa $ultan


Bersamaan dengan peluncuran smartphone ASUS Zenfone seri Max M generasi ke-2, Max M2 dan Max Pro M2, beberapa waktu lalu di Pullman, ASUS juga membawa serta gaming phone idaman para gamers berjiwa $ultan, yaitu ROG Phone. Apa sih yang menarik dari ROG Phone ini? Yuk kita bahas bareng-bareng!

Desain ROG Phone Bukan yang Pertama


Menurut rancangan yang saya ketahui, ternyata ROG Phone mengalami beberapa perubahan desain sebelum akhirnya memiliki wujud seperti yang kita ketahui saat peluncuran kemarin.


Desain ASUS ROG Phone setidaknya mengalami lebih dari 2x perubahan, yang meskipun tidak terlalu signifikan secara desain, namun diyakini mampu menarik perhatian para mobile gamers di seluruh dunia.


Desain yang paling kentara perbedaannya sejak dirilis bocorannya pertama kali adalah pada bagian cover belakangnya. Bisa dilihat bentuk dan posisi kamera dan fingerscan sempat berubah-ubah.


Teknologi Pendingin Canggih 3D Vapor Chamber

Sebagai gaming phone dari kasta ROG, tentu saja teknologi terkini yang ada pada laptop gaming ROG juga diterapkan pada ASUS ROG Phone ini. Untuk menaklukan panas yang timbul akibat performa tinggi dari gaming phone ini, ASUS ROG Phone mengadopsi teknologi pendingin 3D Vapor Chamber dengan dukungan bahan copper alias tembaga. Bagi kalangan oprekers dan overclockers, pemilihan bahan tembaga ini dimaklumi karena secara fungsi pembuangan panas yang jauh lebih baik daripada aluminium.


Selain itu, digunakan juga bahan carbon cooling pad untuk meminimalisir berat pada gaming phone ini nantinya. Seperti kita ketahui, bahan carbon memiliki bobot yang ringan namun kekuatannya luar biasa. Dan semua perangkat pendingin yang canggih ini dilindungi dalam metal frame yang kokoh.


Spesifikasi ROG Phone

ASUS ROG Phone memiliki semua komponen terbaik yang ada saat ini. Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang digenjot pada clock 2,96GHz serta dukungan chipset grafis Adreno 630, kombinasi RAM/Storage dalam 2 variasi, 8/128GB dan 8/512GB, layar 6 inci FullHD AMOLED Display dengan refresh rate 90Hz dan response time hanya 1ms + 100.000:1 rasio kontras yang lebar, hadirkan visual HDR di layar. Nggak ada lagi main game fast-paced layar ngeblur.


Layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi 2.5D Corning Gorilla Glass 6 untuk layar depan serta 3D Corning Gorilla Glass untuk bagian belakangnya. Kombinasi bodi metal dan kaca yang menggabungkan ketangguhan sekaligus kemewahan.

Oya, buat kalian yang kadang rewel menanyakan port USB, keinginan kalian terjawab dengan penggunaan port USB Type C pada ASUS ROG Phone ini. Gak usah kuatir kurang, karena ASUS ROG Phone menyediakan 2 port USB Type C pada bodinya.

Ultrasonic AirTriggers

Multitouch bukan lagi masalah buat ASUS ROG Phone. Beberapa game yang memerlukan kombinasi tombol yang banyak, bisa diakomodir salah satunya dengan fitur Ultrasonic AirTriggers yang responsif, yang lokasi/posisinya berada di bagian atas, kanan dan kiri ROG Phone. Jika kalian familiar dengan gamepad, posisinya mirip sekali dengan tombol L1 dan R1.


Baterai 4000mAh dengan Dukung QuickCharge 4.0 dan ASUS HyperCharge Technology

Kapasitas baterai sebesar 4000mAh bukan tergolong kecil. Menurut saya, kapasitas segitu sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan gaming seharian. Yang pentingnya lagi, kali ini ASUS mendukung penuh teknologi Quick Charge 4.0 dari Qualcomm sehingga mengisi ulang daya baterai tidak membutuhkan waktu lama. Selain itu, dengan menggunakan adapter bawaan dari ASUS ROG Phone ini, fitur ASUS HyperCharge otomatis aktif, yang bisa mendeliver daya hingga 20W untuk pengisian daya yang singkat, namun tetap aman dan dingin selama sedang dicharging.


Teknologi Audio Manjakan Telinga ROGers

Urusan suara, ASUS ROG Phone tidak setengah hati dalam menggarapnya. Tak kurang dari sertifikasi DTS-X 7.1 channel surround sound, HiRes Audio 24-bit / 192KHz, Qualcomm aptX untuk HD Bluetooth wireless audio, NXP amplifiers terbaru 9874, serta dual smart front facing stereo speakers di bagian kanan dan kiri. Artinya, bermain game apapun, kualitas suara yang dihasilkan tidak akan mengecewakan, baik menggunakan speaker maupun wireless bluetooth headset.


Game On dengan X Mode


Aplikasi ini akan mengoptimalkan penggunaan RAM dan data game yang diproses sehingga performa permainan dalam ROG Phone tetap maksimal. Selain itu juga akan membantu AeroActive Cooler lebih efisien. ASUS Aura RGB Lighting juga akan membuat tampilan ROG Phone kalian jadi berbeda, dengan kustomisasi warna LED sesuai dengan kepribadian kalian.


Foto Tetap Bening di Hape Gaming


Tidak seperti adiknya, Zenfone Max Pro M1 yang menafikan hadirnya kamera dengan hasil foto yang bagus, ROG Phone tetap menyajikan hasil foto yang pro dengan memanfaatkan sensor Sony IMX 363. Dual kamera belakangnya memiliki kombinasi normal dan wide angle hingga 120° dengan aperture f/1.7 dan kemampuan AI scene detection, serta kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0.


Gaming Gear

ASUS ROG Phone juga memiliki beragam aksesoris tambahan yang dapat menambah kenyamanan dalam bermain. Dalam paket penjualannya sendiri, ASUS ROG Phone menyertakan sebuah cooling-fan, GameVice gamepad, serta ROG Phone case.


Selain aksesoris yang disertakan di paket bundling penjualan ASUS ROG Phone, ada juga aksesoris lain seperti TwinView Dock, Mobile Desktop Dock. Yang kerennya lagi, ASUS ROG Phone ini punya koper khusus layaknya laptop ASUS ROG GX series.


Harga ASUS ROG Phone

ASUS ROG Phone dengan kombinasi RAM/Storage 8/128GB dibandrol dengan harga Rp. 12.999.000,- sedangkan untuk kombinasi RAM/Storage 8/512GB dibandrol dengan harga Rp. 14.499.000,- dan berhak mendapatkan aksesoris bundle berupa AeroActive Cooler, ROG Phone Case dan GameVice for ROG Phone.

Sekian dulu bahasan soal ASUS ROG Phone dari saya. Semoga bermanfaat dan salam kompak persahabatan selalu..



2 komentar:

  1. HP sultan euy, ganas, tampilannya sangar performance gak perlu diragukan lagi deh

    BalasHapus