ASUS Rilis ZenBook S UX392 dan ZenBook Flip UX362, UltraBook 13 Inci Paling Tipis dan Ringkas

Beberapa hari lalu, ASUS Indonesia kembali meluncurkan dua ultrabook premium mereka dari seri ZenBook. Tak tanggung-tanggung, dua orang...

HIPPO Outlander 2 Powerbank Terbaru dengan Smart Detect Charging 4x Faster yang Flight Friendly


Pada hari ini, 28 Maret 2019, HIPPO Powerbank secara resmi, kembali memperkenalkan produk powerbank terbarunya yaitu HIPPO Outlander 2 yang berkapasitas 10.000 mAh.

Desain permukaan bertekstur dipilih oleh HIPPO sehingga powerbank HIPPO Outlander 2 10.000 mAh ini nyaman untuk digunakan sehari-hari, pas di genggaman tangan dan tentunya Anti Slip. Pemilihan warna hitam pada powerbank ini menjadikan HIPPO Outlander 2 berkesan tegas dan elegan.

Marketing Communication Manager of HIPPO Group, Yosia Nitiatmadja, menyatakan bahwa motto utama HIPPO Powerbank adalah “Simplify People’s Life”. Oleh karena itu, HIPPO Powerbank senantiasa mengedepankan keamanan setiap produknya, sehingga diharapkan HIPPO Powerbank akan selalu menjadi pilihan utama bagi konsumen yang membutuhkannya.


HIPPO Outlander2 10.000 mAh juga dilengkapi 2 USB port output, dimana salah satu port nya adalah USB Type-C dan port lainnya USB type A. Port type C pada HIPPO Outlander2 ini berfungsi sebagai output dan input. Dengan kata lain, powerbank ini dapat mengisi daya 2 gadget sekaligus. HIPPO Outlander2 10.000 mAh memiliki fitur teknologi Smart Detect Charging 4X Faster. Memiliki Input Micro DC5V/2.1A; Input/Output Type C DC5V/2.1A (Max); Output USB DC5V/2.1A (Max). Nah, fitur Smart Detect Charging memungkinkan powerbank untuk mengatur besarnya output aliran listrik yang dikeluarkan menuju perangkat lain, dengan cara menyesuaikan dengan gadget yang dicolokan ke powerbank ini, sehingga diklaim mampu mengisi ulang gawai hingga 4x lebih cepat.

Compact Polymer 

HIPPO membuat powerbank dengan teknologi Compact Polymer yang merupakan satu langkah maju dalam teknologi modern saat ini. Compact Polymer merupakan jenis baterai generasi ketiga. Sebelumnya, HIPPO menggunakan jenis baterai Li-Ion pada generasi pertama dan generasi kedua menggunakan jenis baterai Li-Po atau Li-Polymer. Teknologi Compact Polymer ini memungkinkan powerbank untuk memiliki desain yang ringkas namun tetap memiliki kapasitas yang cukup besar.


Spesifikasi HIPPO Outlander 2

HIPPO Outlander 2 memiliki ukuran 96 x 62 x 22.5mm dan berat 191gr. Terdapat 4 titik LED indikator yang terletak di sisi depan powerbank. Ketika dalam mode pengisian, LED akan menyala berwarna biru. LED ini juga berfungsi untuk mengetahui sisa kapasitas yang tersedia pada powerbank. HIPPO Outlander 2 telah dilengkapi oleh fitur-fitur yang sudah teruji, yaitu Smart Detect Charging 4X Faster, Overcharge Protection, Over Discharge Protection, Overheat Protection, Overcurrent Protection, Overpower Protection, Short Circuit Protection, Overvoltage Protection, dan Flight Friendly.


Pernah kebayang nggak, jika ternyata powerbank yang kita miliki nggak boleh dibawa ke dalam kabin pesawat? Pastinya kita akan gusar karena powerbank di jaman sekarang ini telah menjadi kebutuhan sekunder dalam mendampingi gadget kita. Aturan International Air Transport Association (IATA) menegaskan bahwa rating maksimal powerbank yang dibolehkan masuk ke dalam kabin pesawat adalah 100 Wh (watt-hour). Powerbank berkapasitas di bawah 100Wh dapat dibawa dalam bagasi kabin, yang di atas 100Wh dan di bawah 160Wh perlu persetujuan pihak maskapai untuk dibawa ke bagasi kabin, sedangkan kapasitas di atas 160Wh dilarang. Alhamdulillah, HIPPO Powerbank Outlander 2 ini telah mengantongi sertifikasi Flight Friendly, sehingga aman untuk dibawa bepergian dengan menggunakan pesawat terbang.


Dengan berkembangnya teknologi yang signifikan, HIPPO Powerbank juga turut mengikuti perkembangan teknologi terkini. “Saat ini, seperti kita ketahui, smartphone-smartphone sudah banyak yang menggunakan port USB Type-C. Bila biasanya kabel charge smartphone terdapat 2 tipe USB yang berbeda dikedua ujungnya, sekarang ini kedua ujung kabel charge memiliki tipe yang sama yaitu USB Type-C. Untuk itu, kami menyesuaikan kebutuhan pengguna smartphone dengan adanya HIPPO Outlander2.  Artinya, kita sebagai pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir posisi USB benar atau salah, karena memang kedua USB memiliki fungsi yang sama, dapat dipakai sebagai input maupun output”, ungkap Yosia Nitiatmadja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar