Keyboard Gaming Mechanical Armaggeddon MKA-3C PsychFalcon Murah dengan Kualitas Juara


Nggak hanya mobile gaming, belakangan ini juga dunia gaming dunia dan Indonesia mulai menggeliat dengan diselenggarakannya berbagai turnamen game online, baik di platform mobile maupun platform PC. Khususnya pada platform PC, game-game seperti Counter Strike GO maupun DOTA 2 masih menjadi primadona, baik untuk para pemain maupun panitia penyelenggara lomba. Mungkin dalam waktu dekat, PUBG juga akan mendapatkan tempat di hati para pemain dan panitia di Indonesia maupun dunia.

Nah, agar bisa mendapatkan pengalaman bermain yang optimal, pada platform PC, dibutuhkan beberapa gaming gear yang mampu mendukung permainan, salah satunya adalah keyboard gaming mekanikal. Kenapa harus keyboard gaming mekanikal? Hal ini disebabkan karena intensitas penekanan tombol saat sedang bermain yang membutuhkan daya tahan ekstra bila dibandingkan dengan tombol keyboard konvensional pada umumnya. Selain itu tingkat kecepatan respon pada setiap penekanan tombol terhadap aksi yang mesti dilakukan saat sedang bermain game juga menentukan ‘hidup dan matinya’ karakter pada game yang sedang kita mainkan.

Berdasarkan informasi tersebut, akhirnya saya mencoba untuk berdiskusi intens dengan teman yang paham mengenai seluk-beluk gaming gear. Berhubung saya hanya punya laptop, yang secara spesifikasi cukup lumayan untuk diajak main game, maka dia menyarankan agar saya membeli keyboard gaming mekanikal yang difungsikan secara eksternal. Hal ini dimaksudkan agar keyboard pada laptop tetap awet karena difungsikan sebagaimana mestinya, dan tugas berat bermain game diambil alih oleh keyboard gaming ini. Keyboard gaming yang dimaksud adalah Armaggeddon dengan tipe PsychFalcon MKA-3C. Karena saya pengguna setia Tokopedia, maka saya segera berburu barang tersebut di sana. Jika kalian berminat untuk memilikinya, bisa cek link berikut ini :

Lapak Keyboard Gaming Armaggeddon MKA-3C di Tokopedia

Alhamdulillah, nggak pakai lama setelah pesan, barangnya segera datang. Sengaja pakai alamat kantor karena jika pakai alamat rumah biasanya agak susah ditemukan. Dan sekarang kita lihat bareng-bareng yuk, kira-kira isi di dalamnya dapat apa saja ya?

| Unboxing

Ketika paketnya datang, semua dibungkus dengan rapi dan aman, dengan menggunakan bubblewrap. Dan setelah dibuka, inilah penampakan box dari keyboard gaming mekanikal Armaggeddon PsychFalcon MKA-3C yang saya pesan.

Tampak Depan

Tampak Belakang

Di dalamnya, terdapat unit keyboard yang terbungkus dengan bahan sarung styrofoam, lalu ada selembar kertas petunjuk penggunaan, serta sekantung sparepart cadangan beserta alat pengungkitnya.

Isi boxnya adalah unit keyboard gaming, manual dan tombol cadangan sebanyak 2 pcs

Alat pengungkit tombol & 2 buah tombol mekanik cadangan

| Sekilas Mengenai Armaggeddon MKA-3C

Armaggeddon MKA-3C PsychFalcon adalah keyboard gaming mekanikal yang diproduksi oleh Armaggeddon, anak perusahaan LeapFrog Internasional yang juga memproduksi perangkat dengan merk Sonic Gear. 

Keyboard gaming mekanikal ini memiliki keunggulan berupa tombol keyboard dengan teknologi KevlarTech yang menjamin huruf/tulisan pada tombol keyboard tetap awet, tidak mudah luntur dan menghilang. 

KevlarTech Keycaps teknologi

Tombol keyboard dengan teknologi blue switches memiliki daya tahan hingga 50 juta ketukan pada mechanical switchnya dan memberikan feedback yang mantap serta suara 'click' yang khas.

Blue Switches mechanical technology

Setiap tombol keyboard gaming mekanikal Armaggeddon MKA-3C ini juga telah memiliki lampu LED warna warni yang bisa diatur kecepatan dan kecerahan sinarnya, melalui kombinasi tombol tertentu pada keyboard. Hal ini menambah kenyamanan saat sedang bermain dalam keadaan ruangan rendah cahaya, dan pastinya makin keliatan bergaya dengan warna warni LED yang ada  pada tombolnya.

Fitur Backlit Keyboard yang keren

Garansi selama 2 tahun penuh diberikan untuk produk keyboard gaming mekanikal Armaggeddon MKA-3C PsychFalcon ini, jadi kita nggak perlu kuatir lagi dengan purna jualnya. Toh yakin kualitas produknya memang bagus dan tahan lama berkat teknologi yang dibenamkan di dalamnya.

| Tes Main

Jadi nggak sabaran pengen ngetes dalam permainan. Tapi, mesti bersabar dulu karena game-nya harus diunduh dulu. Maklum, sudah lama tidak bermain game, jadi kembali ingin bermain game karena habis nonton kompetisi gaming tingkat nasional yang seru banget. Game yang saya unduh tidak banyak, hanya ada dua game yang ingin saya mainkan, yaitu War Thunder dan yang terbaru adalah PUBG Lite untuk PC.

Proses unduh PUBG Lite

Dan sambil menunggu PUBG Lite selesai, kita coba mainkan game War Thunder yang sudah terpasang.

Bermain War Thunder - Edisi Pesawat Terbang

Mengendalikan pesawat pada game War Thunder dengan menggunakan kombinasi tombol pada keyboard gaming mekanikal dan mouse terasa sangat berbeda, mantap! Sedikit banyak, ini menambah rasa percaya diri saat sedang beradu skill dengan pemain lain di game tersebut. Selain itu, saya juga mencoba mengendalikan tank di game yang sama, War Thunder. Pengalaman saya ini bisa kalian lihat di feed Instagram saya berikut ini :

Mengendarai Tank di Game War Thunder


Ketika bermain PUBG Lite pun, setiap perintah yang diberikan melalui tombol keyboard ini terasa sangat responsif. Karakter mengambil item yang berserakan atau mengganti senjata, dapat dilakukan dengan cepat. Hanya saja, karena ini kali pertama saya memainkan game PUBG Lite di PC, membuat saya tidak mampu bertahan lebih lama di dunia PUBG yang keras. Tapi tak apa, yang penting sensasi bermain dengan menggunakan keyboard gaming mekanikal Armaggeddon MKA-3C PsychFalcon ini tidak sia-sia.

Logo dan Tipe Keyboard Gaming tertera pada tombol dan bodi keyboard

| Kesimpulan

Keyboard Gaming Mekanikal Armaggeddon MKA-3C ini layak untuk kalian miliki jika kalian ingin merasakan sensasi gaming gear kelas atas dengan harga yang relatif terjangkau, hanya sekitar 500 ribuan rupiah saja. Dalam kasus saya, keyboard gaming ini membantu menjaga keawetan keyboard pada laptop yang biasanya tidak dirancang untuk kebutuhan gaming, kecuali memang pada lini laptop khusus gaming lho ya? Kalo itu sih beda kasta. Penggunaan blue switches mekanikal kelas dunia serta KevlarTech Keycaps menjadikan keyboard gaming ini awet dan nyaman untuk digunakan. Soal garansi, gak perlu kuatir karena dijamin selama 2 tahun penuh oleh Armaggeddon. Dua tombol cadangan yang disediakan juga memberikan ketenangan batin jika ternyata di kemudian hari ada tombol yang tidak berfungsi dan mesti diganti. Peralatan dan petunjuk penggantian dapat dengan mudah diikuti.

Demikian review singkat saya mengenai keyboard gaming mekanikal Armaggeddon MKA-3C PsychFalcon yang baru saja saya miliki. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.

Salam kompak persahabatan selalu..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c