ASUS ROG Phone II Sultannya Smartphone Gaming di Indonesia

ASUS hari ini resmi memperkenalkan ROG Phone II, smartphone gaming paling canggih dan powerful di dunia di acara We Own The Game – ROG ...

Airphone 3, Bluetooth Headphone Strong Bass Clear Audio dari Sonic Gear


Perjalanan terasa membosankan tanpa adanya musik, game atau film. Kebiasaan kaum urban jaman sekarang sering kita lihat menikmati sajian hiburan melalui ponsel pintar yang mereka miliki. Tapi seringkali saya merasa risih jika melihat keribetan yang disebabkan oleh kabel audio jack yang mesti tertancap kokoh pada posisinya. Bukan! Saya bukan sedang mengkritisi mereka. Saya sedang bercerita pengalaman pribadi ketika sedang menikmati perjalanan dengan TransJakarta menuju sebuah acara konferensi pers di pusat kota Jakarta. Kala itu, saya sibuk sendiri, mencoba menyembunyikan kehadiran kabel yang melintir ke sana dan ke mari.

Syukurlah, akhirnya saya menemukan sebuah solusi. Bukan tanpa sengaja tentunya, karena memang saya sedang mencari headphone wireless yang terjangkau namun tetap berkualitas prima. Ketemulah saya dengan sebuah produk headphone bertitel Airphone 3 dari Sonic Gear. Brand Sonic Gear bukan barang baru bagi saya, karena sebelumnya saya pernah menggunakan speaker aktif bertipe Tatoo 300. Jadi, saya benar-benar yakin dengan kualitas headphone incaran saya ini.


Airphone 3 berwarna kombinasi biru hitam ini akhirnya resmi saya tebus dari toko resmi mereka di tokopedia. Harganya sangat wajar terjangkau, di kisaran 150 ribu rupiah saja, dan jangan kuatir soal garansi, karena barang resmi, dijamin selama setahun penuh. Isi di dalam boxnya cukup sederhana, hanya ada kartu garansi, petunjuk pemakaian dalam bahasa Indonesia dan Inggris, serta sebuah kabel micro USB untuk pengisian daya. Untuk mengisinya, bisa menggunakan powerbank atau pinjam kepala charger smartphone yang kita punya. Daya tahannya sendiri menurut informasi di box, bisa sampai 8 jam lamanya. Wuih! Seharian aman lah.. Saya sendiri belum mencobanya selama itu, karena biasanya perjalanan saya nggak sampai 2 jam sudah sampai ke TKP.


Pas kemarin event juga, saya sampai kepagian nih ceritanya. Meja registrasi belum dibuka dong? Terpaksa nunggu beberapa menit lamanya. Di sinilah Airphone 3 yang baru saya tebus sangat terasa manfaatnya. Untuk mengurangi kebosanan, saya pun memutar beberapa lagu dangdut populer yang dibawakan oleh Via Vallen, bergantian dengan Nella Kharisma dan Jihan Audy.


Impresi saya setelah menggunakan Airphone 3 ini memang sesuai dengan yang mereka sebutkan di box-nya, Strong Bass dan Clear Audio. Saat mendengarkan lagu-lagu kesayangan, terasa sekali dentuman lembut tabuhan gendang dan ketipung serta terkadang suara instrumen drum, namun suara vokal penyanyinya nggak tenggelam karenanya, benar-benar jernih terdengarnya, sehingga tanpa terasa kaki dan bodi ini ikut bergoyang mengikuti irama. Hasseeekkkk, aseloley, icikipruttt!!!

Beberapa teman di kantor saya banyak yang penasaran dengan Airphone 3 ini. Alhamdulillah, 2 orang diantaranya akhirnya memutuskan untuk ikutan punya. Caranya? Beli di toko resmi yang ada di tokopedia. Biar gampang, klik aja gambar di bawah ini deh! Ayo buruan tebus sebelum kehabisan saking larisnya..


11 komentar:

  1. Headphonenya kece, harganya murce (murah cekaliiiii)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woiyadong! Ini jadi kesayangan.. kemana² dibawa..

      Hapus
  2. Aku suka sama bassnya Aiphone 3 kak, dan suaranya kedap banget yess

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. bass-nya meski strong tapi nggak lebay.. tetep enak buat joged..

      Hapus
    2. pake EQ bawaan atau tambahan? soalnya kalo aselinya dari HP garing bgt

      Hapus
  3. Balasan
    1. Bisa! Ada port-nya meski kabel mesti dibeli secara terpisah..

      Hapus
    2. Waw gk rugi saya order ini headphone :D dapat harga 52rb

      Hapus
  4. Sayang sekali headphone ini belum mendukung mode multi-pairing, untuk yang cukup sering berpindah dari device ke device. Tapi untuk harga segitu, sangat-sangat oke sih..

    Btw Mas mau tanya, apa sebab bunyi berdesis dari headphone jika dihubungkan ke laptop ya? Ini saya rasakan sejak pembelian. Mau tukar kok lebih sayang waktunya (daripada duitnya). Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. suara desisan itu muncul ketika dihubungkan dengan kabel atau bluetooth? jika via kabel, coba ganti kabelnya dengan yang lebih pendek dan lebih baik kualitasnya.. jika via bluetooth, pastikan tidak ada perangkat lain yang menimbulkan interferensi..

      Hapus
  5. matep kang, saya pake yg Airphone 5 nya. bikin compare dong, bagus mana, dan yg paenting value for money yg mana..

    BalasHapus