OPPO Reno Ace Gundam, Bikin Geek Menggila!

Oppo dikabarkan telah mengumumkan ponsel baru untuk pasar Cina (setidaknya, untuk saat ini). Oppo Reno Ace memiliki beberapa spesifikas...

ASUS VivoBook Ultra A412, Ultrabook Warna-Warni 14 Inci Terkecil di Dunia


Berapa sih ukuran laptop yang ideal menurut kalian? Kebanyakan sih bilang 15 inci atau 14 inci merupakan ukuran laptop yang ideal untuk saat ini. Tapi mereka juga mendambakan bobot laptop yang ringan, yang nggak bikin pundak dan punggung pegal karena beban laptop, padahal beban hidup sudah cukup berat.. (eyaaa.. curcol Mas?)

ASUS sebagai produsen laptop nomor 1 di dunia, merespon keinginan netizen yang budiman ini, dengan meluncurkan seri laptop terkini mereka, yaitu ASUS VivoBook Ultra A412. Nah! Kira-kira, apa saja sih keunggulan yang ditawarkan oleh laptop yang ditahbiskan sebagai laptop 14 inci paling berwarna dan terkecil di dunia ini? Kuy! Kita simak bareng-bareng..

| Desain Ringkas dengan Fitur Premium


ASUS VivoBook Ultra A412

ASUS VivoBook Ultra A412 memiliki dimensi bodi dengan panjang 32cm dan lebar 21cm. Sekilas ukuran ini akan mengingatkan kita pada ukuran ultrabook berlayar 13 inci. Namun pesona sesungguhnya akan terlihat ketika kita membuka layarnya. Fitur premium NanoEdge Display  menjadikan layar ASUS VivoBook Ultra A412 memiliki bezel hanya selebar 5,7mm sehingga layar tampak luas dengan rasio screen-to-body mencapai 83%.

NanoEdge Display, bezel tipis 5,7mm

Fitur premium berikutnya adalah ErgoLift Design. Mekanisme desain ini akan membuat bagian bodi laptop sedikit terangkat, membentuk sudut sebesar 2 derajat, sehingga posisi keyboard saat digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman. Hikmah lain dari terangkatnya bodi ini adalah sirkulasi udara yang lebih lancar sehingga membantu sistem pendinginan pada laptop menjadi lebih optimal. Alhasil, kinerja yang dihasilkan juga lebih baik dan usia komponen menjadi lebih panjang.

ErgoLift Design pada ASUS VivoBook Ultra A412

Fitur premium selanjutnya sangat terkait dengan keamanan, yaitu fingerprint scanner. Fitur keamanan yang terintegrasi dengan Windows Hello ini terasa canggih dan modern, layaknya fitur keamanan pada smartphone yang mudah digunakan. Tinggal scan sidik jari yang sudah didaftarkan sebelumnya, maka dengan segera, kita bisa langsung login ke dalam sistem operasi Windows 10 tanpa harus memasukkan password dengan cara lama.

Fitur keamanan pemindai sidik jari pada ASUS VivoBook Ultra A412

| Mungil Namun Bertenaga


ASUS VivoBook Ultra A412 warna Coral Crush

Dahulu laptop berukuran mungil identik dengan spesifikasi rendah, lemot dan sekadarnya. Laptop dengan kemampuan terbatas hanya untuk ngetik dan dengerin musik semata. Namun hal ini tidak akan ditemui pada ASUS VivoBook Ultra A412, karena kombinasi perangkat keras terkini hadir di dalamnya.

Harga varian tertinggi ASUS VivoBook Ultra A412

Prosesor Intel Generasi ke-8 menjadi pilihan dapur pacunya. Bahkan, varian tertinggi ASUS VivoBook Ultra A412 memanfaatkan prosesor Intel Core i7-8565U yang mampu berlari kencang hingga mencapai 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Chip grafis NVidia GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB DDR4 hadir di beberapa varian ASUS VivoBook Ultra A412. Ruang penyimpanan luas bertipe SSD M.2 menjamin kecepatan proses pada laptop ini tetap lancar tanpa hambatan.

Port koneksi pada ASUS VivoBook Ultra A412

Urusan konektivitas tidak dilupakan oleh ASUS VivoBook Ultra A412 meskipun bodinya ringkas. Tak kurang dari port USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port tersedia di bagian sisi laptop. Bahkan microSD card reader juga tersedia di sisi kanan laptop ini. Komplit!

Koneksi nirkabel pada ASUS VivoBook Ultra A412 tergolong canggih dan tentu saja menggunakan teknologi masa kini. WiFi Dual-Band berstandar 802.11ac (2x2) menjamin koneksi internet yang stabil dan lancar, sedangkan Bluetooth 4.2 membuat beragam aksesori nirkabel dapat terhubung dengan mudah.

| Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412



| Hands-On Impression ASUS VivoBook Ultra A412



Kebetulan saya sempat memegang dan mencobanya langsung selama beberapa saat. Dengan dimensi dan warna yang dimiliki oleh ASUS VivoBook Ultra A412, rasanya akan menarik minat para pelajar dan mahasiswa untuk mendukung aktifitas akademisnya. Apalagi dengan harga yang terjangkau untuk spesifikasi Intel Core i3, bisa jadi primadona nih di pasar laptop papan tengah. Bobotnya yang ringan tanpa mengorbankan performa keseluruhan, jadi nilai tambah kenapa laptop ini layak untuk dimiliki.

Ringan dan ringkas! Inilah primadona laptop papan tengah, ASUS VivoBook Ultra A412

Sekian dulu informasi dari saya mengenai laptop mungil yang penuh warna-warni dan energi ini. Jadi kepikiran nebus ini buat anak kelak. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.

Salam kompak persahabatan selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar