OPPO Reno Ace Gundam, Bikin Geek Menggila!

Oppo dikabarkan telah mengumumkan ponsel baru untuk pasar Cina (setidaknya, untuk saat ini). Oppo Reno Ace memiliki beberapa spesifikas...

Ghost Wife [Thai Movie] - Review


"Hindari pergaulan bebas, aborsi bukan solusi!"

Nard adalah seorang siswi Sekolah Menengah Atas di kota Bangkok. Dia baru kelas 10, alias masih jadi siswa baru. Dia berasal dari desa, karena mungkin di sana tidak ada SMA. Di kota Bangkok, Nard terpaksa menyewa apartemen, kalau di sini istilahnya ngekos. Di hari pertama sekolahnya, Nard tampak sedikit gusar karena akan terlambat masuk sekolah. Di halte tempat Nard menunggu bis, tiba-tiba datang seorang siswa tampan yang langsung mendekati Nard. Dia mengetahui, Nard bersekolah di SMA yang sama dengannya. Namanya Mac, dia kelas 12 di sana. Karena takut terlambat, Mac akhirnya memutuskan untuk naik taksi saja ke sekolah, dan mengajak serta Nard. Alhamdulillah, akhirnya mereka berdua tidak terlambat.

Berawal dari tawaran bantuin belajar, Mac akhirnya jadi sering ke apartemen Nard. Awalnya mereka belajar di meja umum di taman, bawah apartemen. Namun karena dilihatin penghuni apartemen lain, mereka memutuskan untuk belajar di kamar. Di sinilah setan mulai menggoda iman mereka. Dari niat belajar, malah jadi pacaran. Memang, awalnya Nard memberi garis pemisah di kamar, Nard tidur di kasur, Mac tidur di lantai. Karena Nard ngekos sendirian, tanpa pengawasan, alhasil lambat laun pertahanannya jebol juga. Mereka melakukan perbuatan yang belum pantas untuk dilakukan di usia mereka.


Mungkin karena Mac keseringan main ke apartemen Nard, lambat laun mamanya Mac merasakan keanehan dan menanyakan perihal tersebut ke sekolah. Di sekolah, Nard kemudian dipanggil ke ruang Kepala Sekolah. Di sana sudah ada mamanya Mac yang langsung menuduh Nard mendekati anaknya karena hartanya. Mac yang memang mencintai Nard, membela Nard dan membawanya menjauhi sekolah. Namun sayang, Mac kemudian dipindahkan sekolahnya ke luar kota/negeri tanpa bisa membantah atau membela diri.


Beberapa bulan kemudian mama Nard mengetahui jika putrinya ternyata hamil. Mamanya yang ternyata seorang single mom merasa kecewa dengan Nard. Mamanya berharap dengan menyekolahkan Nard setinggi-tingginya, bisa mewujudkan masa depan Nard yang lebih baik. Namun semua kini tak terjadi, nasi telah menjadi bubur. Nard yang kebingungan dengan kehamilannya, sengaja tidak memberitahu Mac karena dia sangat mencintai Mac dan tidak ingin hal ini mengganggu pikiran dan sekolahnya.

Mama Nard yang merasa malu, kemudian membawa Nard ke sebuat tempat aborsi ilegal untuk menggugurkan kandungannya. Namanya juga ilegal, peralatan yang ada juga terlihat seadanya saja. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, proses aborsi Nard mengalami kekacauan sehingga Nard meninggal kehabisan darah. Para pelaku aborsi yang mengetahui jika Nard meninggal, kemudian kabur begitu saja, meninggalkan jasad Nard dan ibunya yang panik kebingungan.

Nard yang wafat kemudian menjadi arwah penasaran, yang kemudian menghuni bekas kamar apartemennya. Dan sejak saat itu, beberapa penghuni apartemen mulai terusik dengan kehadiran hantu Nard.

Beberapa bulan kemudian, Mac kembali datang ke apartemen untuk menemui Nard. Dia berbohong pada tantenya agar bisa kembali menemui Nard, kekasih yang dicintainya. Meski awalnya banyak mata memandang heran padanya saat memasuki apartemen, Mac tampak cuek. Dan ketika Mac membuka pintu kamar apartemen Nard, dia melihat Nard sedang menggendong bayi, anak mereka berdua.


Meski banyak yang berusaha memberitahu Mac, jika Nard telah tiada, namun di mata Mac, sosok Nard masihlah seperti yang dulu, cantik penuh pesona. Mac tidak tahu bahwa jika ada penghuni apartemen yang membicarakan tentang Nard, maka hantu Nard akan mengganggu mereka. Alhasil satu gedung apartemen kosong karena terganggu dengan sosok hantu Nard.

Akhirnya, pengelola apartemen pun memanggil pendeta untuk mengusir atau menaklukkan hantu Nard. Apa yang terjadi kemudian sungguh di luar dugaan. Hantu Nard mengetahui jika akan ada pendeta yang berusaha mengusirnya, sehingga dia meminta Mac untuk membawa bayinya ke atap apartemen. Saat hantu Nard berhasil diikat oleh pendeta, tiba-tiba Mac masuk ke dalam kamar apartemen, dan apa yang dilihatnya sungguh berbeda dengan yang biasa dia lihat.


Kamar yang biasanya cerah dan rapi, tampak suram dan berantakan. Sang pendeta mengatakan, cinta beda dunia adalah mustahil. Nard dan bayinya saat ini merupakan arwah penasaran, akibat wafat secara tidak wajar. Namun Mac tetap bersikeras agar tetap bisa bersama Nard, meski akhirnya dia mengetahui keadaan Nard yang sesungguhnya.

Seperti apa akhirnya kisah cinta Mac dan Nard? Apakah akhirnya mereka bisa tetap bersama, atau kembali berpisah karena dua dunia yang berbeda? Saya beberapa kali menonton film horor produksi Thailand, dan nampaknya mereka sangat gemar membuat film dengan genre komedi, horor, romantis sebagai ramuan dasarnya. Buat kalian yang suka film horor dan belum nonton, silakan cari di kanal hiburan yang kalian sukai. Ini film tayang akhir tahun lalu kok, mestinya sudah gampang carinya. Sedangkan untuk kalian yang sudah nonton, tuliskan kesan kalian di kolom komentar ya?

Salam kompak persahabatan selalu,




2 komentar:

  1. Duh, malang banget nasib Nard dan Mac ya. Kebiasaan nih ortu kaya klo anak cowoknya deket sama cewek beda level suka curigesyen bawaannya. Laaahh koq aku jadi emosi ya Mase? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sebagai pengingat bahwa ada norma yang harus dijaga dalam interaksi antar lawan jenis. btw jangan esmoci mbak, inget bludrek berbahaya..

      Hapus