ASUS ROG Phone II, Gaming Phone Terbaik 2019 Rilis 5 Desember di Indonesia

Smartphone gaming paling canggih di dunia, ASUS ROG Phone II, dipastikan akan meluncur untuk pasar Indonesia pada tanggal 5 Desember 20...

Realme X2 Pro, Full Speed Flagship Murah Indonesia


Flagship killer? Mungkin julukan itu pantas disandang oleh smartphone yang satu ini. Yah, paling tidak, saat smartphone ini diluncurkan, belum ada smartphone flagship lain yang memiliki daya tarik sekuat ini.

Realme X2 Pro akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Dengan semboyan #FullSpeedFlagship, Realme X2 Pro hadir dengan mengusung spesifikasi terbaik yang ada saat ini. Kenapa bisa begitu? Yuk kita bongkar bareng-bareng.

Realme X2 Pro telah menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855+ yang memiliki clock speed sebesar 2,96GHz di atas penampang seluas 7 nm, memberikan peningkatan performa GPU sebesar 15% dan peningkatan performa keseluruhan mencapai 300%.


Yang keren lagi adalah performa 90Hz Ultra Smooth Display milik Realme X2 Pro ini membuat sentuhan jari pada layarnya terasa sangat responsif. Dampaknya adalah ketika kita sedang bermain game, atau simulasi permainan musik seperti organ/keyboard atau drum, delaynya relatif rendah. Selain itu tentu saja respon fingerprint lock screen saat membuka kunci layar yang sangat cepat.

Memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu sebesar 4000mAh, tak menjadikan proses pengisian daya Realme X2 Pro terasa lambat, lama dan membosankan. Teknologi SuperVOOC 3.0 dengan arus daya sekuat 50W memastikan baterai Realme X2 Pro dapat terisi penuh dalam tempo 35 menit saja. Uwanjay! Luar biasa kenceng ngisinya, Bray!


Sektor kamera juga pasti jadi andalan smartphone flagship masa kini. Dengan kamera utama beresolusi 64MP dan aperture f/1.8, Realme X2 Pro juga memiliki 3 kamera belakang lainnya yang berfungsi sebagai Telephoto Lens yang memiliki 2x Optical Zoom, 5x Optical Hybrid Zoom hingga 20x Hybrid Zoom, beresolusi 13MP, lalu ada Macro/Ultra-Wide Lens dengan resolusi 8MP dan aperture f/2.2 yang mampu menangkap obyek sedekat 2,5cm serta Portrait Lens dengan aperture f/2.4 dan resolusi 2MP untuk hasil bokeh profesional. Semua fitur kamera pada Realme X2 Pro ini berkolaborasi dengan fotografer profesional dari NatGeo, yaitu Aaron Huey, agar hasil foto dari smartphone ini senantiasa optimal.

Jika tadi bahas kamera untuk fotografi, kamera smartphone Realme X2 Pro ini juga mumpuni untuk syuting video lho. Pertama-tama ada fitur Ultra Steady Video untuk hasil rekaman bergerak yang stabil, tidak goyang yang membuat penontonnya pusing. Lalu ada fitur 960fps Super Slow Motion untuk memberikan efek dramatis pada momen yang kita rekam. Lalu ada Ultra-Wide Video untuk hasil rekaman yang lebih luas, Optimal Effects untuk video yang lebih indah dan memorable, serta sanggup merekam hingga resolusi 4K 60fps.


Untuk bisa menampung itu semua, Realme X2 Pro memberikan RAM sebesar 12GB dan kapasitas simpan sebesar 256GB. Nggak bakal kuatir kehabisan space saat asyik mengambil foto atau merekam video dengan Realme X2 Pro. Ajib!

Realme X2 Pro memiliki 3 varian warna cover belakang yang menarik yaitu biru, putih dan tentu saja yang spesial, Master Edition rancangan Naoto Fukasawa-sensei. Khusus Realme X2 Pro Master Edition ini memiliki corak warna yang terinspirasi dari batu bata dengan tekstur yang nyaman untuk dipegang, gripnya mantap.


Penasaran dengan harganya? Kenapa Realme X2 Pro bisa dibilang flagship paling murah untuk saat ini di Indonesia? Yuk simak informasinya di bawah ini :


Untuk Realme X2 Pro akan dijual secara pre-order mulai tanggal 28 November 2019 hingga 3 Desember 2019 secara ekslusif di blibli.com dengan harga Rp. 7.799.000,-

Lalu bagaimana dengan Master Edition yang merupakan edisi khusus rancangan Naoto Fukasawa-sensei? Bukankah unit ini akan tersedia secara terbatas? Apakah harganya akan sedikit berbeda dengan edisi regulernya?


Ternyata harganya disamain Bray! Sungguh menggoda jiwa raga bukan? Yang membedakan antara reguler dengan Master Edition adalah bahan covernya, di mana Master Edition bertekstur sandblast untuk grip yang optimal, sedangkan edisi reguler memanfaatkan bahan kaca dengan perlindungan Gorilla Glass.

Nggak cuma sang flagship Realme X2 Pro saja yang diluncurkan, namun ada sebuah smartphone lagi yang merupakan versi upgrade dari Realme 5, yaitu Realme 5s. Apa sih bedanya dengan Realme 5?


Realme 5s mendapat peningkatan dari sektor kamera, yaitu 48MP untuk kamera utamanya. Selain itu, menemani kamera utama di bagian belakang, ada lensa wide-angle 119 derajat, lensa portrait serta lensa macro untuk pemotretan jarak dekat.

Realme 5s hadir dengan warna merah kristal yang menawan, seolah mengalihkan pesona baterai besar 5000mAh di dalamnya, yang bekerja sama dengan SoC Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memberikan performa memadai di kelas menengah.

Dengan spesifikasi RAM/ROM 4GB/128GB, Realme 5s dijual secara Flash Sale mulai tanggal 4 Desember 2019 pukul 9 pagi WIB dengan harga Rp. 2.599.000,- di Lazada. Sedangkan Open Sale akan dimulai pada tanggal 7 Desember 2019.


Selain peluncuran dua smartphone terbaru Realme, di experience area, saya melihat beberapa aksesoris terbaru dari Realme yaitu berupa wireless RealBuds, Powerbank serta totebag Realme yang mencuri perhatian.


Nah, gimana menurut kalian mengenai smartphone flagship perdana Realme, Realme X2 Pro kali ini? Bikin pengen banget nggak sih? Prosesor Snapdragon 855+ terbaru, RAM dan ROM melimpah ruah, kamera 48MP dengan tuningan Aaron Huey, setelan audio dari Alan Walker (ini tadi lupa saya sebutkan, penting buat penikmat musik), dan SuperVOOC Charge 50W yang bikin ngisi daya nggak pakai lama. Drop komentar kalian mengenai kedua produk yang rilis kali ini ya?

Salam kompak persahabatan selalu..





2 komentar:

  1. Apa daya smartphone saya hanya RM 2 hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama masih nyaman dipakai dan sesuai kebutuhan, nggak ada alasan buat ganti kok kang.. kecuali memang sampeyan gadget enthusiast seperti hamba <3

      Hapus