EZVIZ T30 Smart Plug dan LB1 Color Bulb - Perangkat Tepat untuk Rumah yang Smart

  Kebutuhan perangkat smarthome terus meningkat seiring dengan kondisi pandemik. Hal itu disebabkan oleh keadaan di mana kebanyakan masyarak...

Google Chrome Hentikan Dukungan untuk Komputer Jadul dari Era Tahun Mid-2000-an

 

Jika pada hari ini kalian masih menggunakan komputer Windows yang sama dengan saat pertama kali memainkan Guild Wars versi original atau membeli komputer tersebut bersamaan dengan tahun kelahiran Youtube dan Reddit, maka kemungkinan besar kalian akan menghadapi beberapa kesulitan di masa depan jika menggunakan browser Chrome dalam menjelajahi web.

Meskipun memang kecil, basis pengguna Chrome di perangkat komputer yang berasal dari awal hingga pertengahan 2000-an masih ada. Sebuah dokumen kebijakan baru yang diterbitkan oleh tim pengembangan Chromium menyatakan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk prosesor yang belum mendukung SSE3, atau Streaming SIMD Extensions 3, di dalam pengembangan x86 Chrome.

Persyaratan untuk menjalankan SSE3 ini tidak akan berpengaruh pada perangkat macOS, Android, atau Chrome OS apa pun yang telah menjalankan ini sejak 2014 (Chrome 35, Android L), akan tetapi sangat mempengaruhi sebagian kecil pengguna Windows dan Linux yang menjalankan Chrome pada sistem komputer lama yang telah uzur. Memang benar bahwa pengguna yang belum pernah mengupgrade perangkat keras mereka selama 15+ tahun, akan menerima pemberitahuan yang menyatakan bahwa mereka perlu meningkatkan untuk menggunakan Chrome. Sejak update Chrome 89, menjalankan Chrome di perangkat tua ini akan mengakibatkan crash, dan opsi untuk memasangnya akan dihapus seluruhnya saat perangkat keras pengguna terdeteksi dan dianggap tidak memadai.


“Hingga kami mewajibkan SSE3, Chrome akan memperingatkan pengguna yang terkena dampak (dengan CPU x86 yang tidak mendukung SSE3) bahwa komputer mereka akan segera tidak didukung. Penerapannya akan menggunakan kerangka kerja di // chrome / browser / obsolete_system. Ini akan menghasilkan bilah peringatan yang dapat ditutup, dan peringatan permanen di laman chrome: // settings / help.” - Dokumen Kebijakan Pengembang Chromium -

Keputusan untuk menghentikan dukungan pada perangkat yang masih menjalankan SSE2 diambil oleh Google karena jumlahnya sangat sedikit, dan ini dapat memberikan peningkatan kinerja untuk sebagian besar pengguna yang selalu up-to-date dalam mengikuti perkembangan teknologi.

Apakah perangkat komputer kalian sudah tergolong relic? Apakah kalian menggunakan browser Chrome sebagai peramban utama? Mungkin ini saat yang tepat untuk mempertimbangkan pembelian sparepart atau malah membeli perangkat komputer baru, Semoga informasi ini bermanfaat, salam kompak persahabatan selalu..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar