Honor Incar Posisi 3 Besar di Blantika Smartphone Dunia


Perkembangan pasar remaja dan dewasa muda yang sangat pesat, tak dapat dipungkiri, menjadikannya sebagai tambang emas bagi industri di era digital ini. Cina sebagai raja e-commerce  dunia di era ekonomi digital ini, tak diragukan lagi, menjadi tempat kelahiran raksasa bisnis internet seperti Alibaba, Baidu dan lain sebagainya.

Industri smartphone di masa kini, menjadikan generasi muda masa kini yang berusia antara 18 hingga 35 tahun, sebagai target sasaran bagi produk teknologi digital termutakhir yang bisa ditawarkan. Honor, sebagai satu merk smartphone yang diprakarsai oleh Huawei pada tahun 2013 lalu, dikembangkan secara khusus untuk menguasai pangsa pasar generasi digital saat ini. Honor memiliki reputasi yang sangat baik di negara-negara berkembang, dan juga sangat dikenal di negerinya sendiri, Cina.

Walau terbilang baru, Honor telah mengukir prestasi di Cina, sekaligus  pasar Internasional. Saat "Singles Day" di Cina (momen perayaan tahunan untuk produk konsumtif dan ecommerce yang lebih besar daripada Black Friday), Honor mampu menghasilkan $605 juta pemasukan pada dua platform e-commerce terbesar di Cina, yaitu Jingdong (JD.com) dan Alibaba melalui Tmall.com, melampaui Apple di JD.com.

Di luar Cina, Honor sendiri juga telah menancapkan kukunya di beberapa wilayah, seperti Eropa Barat, Rusia dan Amerika Utara. Bahkan riset pasar terkini yang dilakukan Gfk menunjukkan volume penjualan dan pendapatan Honor di Rusia berada pada posisi 3 besar, persis di belakang Samsung.

Menurut Presiden Honor, George Zhao, ada 3 hal yang ditawarkan dalam setiap produk smartphone Honor, yaitu teknologi terbaru, estetika, serta akses kepada generasi muda.


Lini Honor sendiri saat ini dibagi menjadi 4 produk yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri.

Flagship series : Honor 8, dengan 3D glass premium yang terdiri dari 15 lapisan, mendapatkan penghargaan desain dari IF dan IDA Design.

X series : Honor 7X merupakan smartphone terjangkau dengan fitur premium, memberikan pengalaman baru pada layarnya yang full-screen.

Super-flagship View series : Honor View 10, telah membenamkan kemampuan AI sebagai inovasi teknologinya, mampu mengenali kebiasaan pengguna dan memberikan beragam saran dan kemudahan di dalamnya.

Lite series : menawarkan smartphone dengan harga yang jauh lebih terjangkau, namun tetap dengan teknologi berkualitas dari Honor. Menitikberatkan pada elemen fashion dan gaya hidup, menyasar pengguna muda yang trendy gaya masa kini.

Dengan kekuatan ini, Honor memiliki keyakinan untuk menjadi merk smartphone 5 terbaik dunia dalam 3 tahun, dan menjadi 3 yang terbaik dunia dalam 5 tahun ke depan.

Komentar

  1. Wah baru taunihada smartphone honor

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini awalnya bareng huawei.. entah kenapa diversifikasi brand.. wait and see aja.. nampaknya honor serius targetin 3-5 tahun ke depan..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c