SPC Bluetooth Outdoor Speaker - Special NOAH Edition


Wooshaaa! Kali ini saya kedatangan sebuah paket yang dikirim dari SPC. Awalnya saya sempat mengira jika saya diminta untuk mereview smartphone mereka, SPC Mobile. Tapi ternyata saya salah menduga. Namun demikian, paket yang datang tidak mengurangi ketertarikan saya untuk bisa membedah tentang produk yang satu ini, yaitu SPC Bluetooth Outdoor Speaker edisi Spesial NOAH Band alias NOAHSound.

Kemasan


Speaker SPC NOAH ini dikemas secara ekslusif, dengan balutan karton glossy bergambar personil band NOAH di bagian depannya, serta tulisan OUTDOOR SPEAKER dan gambar speakernya. Sedangkan di bagian belakangnya, terdapat ringkasan informasi terkait dengan produk speaker tersebut.


Adapun informasi yang terpampang di sana adalah :
  • IPX5 Splash Proof
  • Support Handsfree Function Receive Phone Calls
  • Support MicroSD Card; Supported Format MP3, WMA, WAV, FLAC, APE
  • 6 Watt, RMS : 3W x2
  • 1200mAh Battery; Up to 4-6 Hours of Playback
  • 3.5mm Auxiliary Input
  • Opening Voice by Ariel
  • Bluetooth 4.0; Distance up to 10 meters

Sebelum kita bahas kemampuannya secara mendetil, ada baiknya kita lihat, apa saja sih yang akan kita dapatkan setelah membeli speaker SPC edisi NOAH ini? Kuy! Kita simak bareng-bareng..

Buka Box


Kover pada kemasan memiliki magnet sehingga proses buka tutup terasa mantap. Dan ketika tutupnya dibuka, maka kita akan melihat isi di dalamnya seperti pada gambar di atas. Kurang lebih seperti itu karena aslinya, speaker terbungkus dengan plastik warna putih.

Setelah kita bongkar satu demi satu, maka kita akan mendapatkan beberapa item sebagai berikut, seperti pada gambar di bawah ini.


  • Unit speaker SPC
  • Kabel audio mini jack
  • Kabel Micro USB
  • Cantelan/Hanger
  • Petunjuk Pemakaian
  • Stiker Informasi Spesifikasi Produk

Impresi Pertama

Saat pertama kali menyentuh unit speakernya, yang terasa berbeda adalah bobotnya yang mantap serta bodinya yang dibalut dengan karet berwarna hitam. Di beberapa lokasi, terdapat warna putih seperti bedak, mungkin karena terkontaminasi dari plastik pembungkusnya yang berwarna putih susu. Tapi hal ini tidak mengurangi fungsi dari speaker itu sendiri.


Di bagian atasnya, terdapat tombol kontrol dan logo band NOAH, serta cantelan berwarna merah. Terdapat dua buah indikator LED untuk  status Power dan Bluetooth


Di bagian bawahnya, lagi-lagi terdapat logo band NOAH beserta nama produk, kode model serta daya input kelistrikannya. Tak lupa sertifikasi dan logo SPC juga ada di sana, beserta 2 dudukan kaki dari karet agar speaker ini dapat berdiri kokoh di berbagai permukaan.


Di sisi kiri speaker SPC NOAH ini, terdapat tutup karet yang bisa dibuka bila diperlukan. Hal ini dimaksudkan agar sesuatu yang terdapat di dalam sana, terlindungi dari percikan air. Apa sih yang tersembunyi di dalam sana?


Ini dia! Ada colokan audio mini-jack, lalu ada port MicroUSB serta terdapat MicroSD card reader. Ya, speaker ini memang bisa membaca dan memutar lagu dengan format yang telah didukung, secara langsung melalui MicroSD.


Karena speaker ini dirancang untuk aktifitas luar ruangan, maka desainnya juga dibuat portabel. Ada kaitan yang bisa dicantelkan dengan besi hanger di bagian ujungnya.

Fitur Unggulan

Berdasarkan spesifikasi yang dicantumkan, fitur yang diunggulkan dari speaker SPC ini adalah splash proof alias tahan percikan. Mungkin kalo mau dengerin lagu sambil hujan-hujanan masih bisa kali ya? Yang jelas ada peringatan, bukan direndam di dalam air. Selain itu tentu saja bentuknya yang portabel dan berkesan tangguh, berkat pemakaian bahan karet di sekeliling bodinya. Dan terakhir, tentu saja edisi spesial NOAH ini, menyematkan beberapa keunikan, selain adanya logo band NOAH, tapi suara informasi saat speaker diaktifkan, saat bluetooth terkoneksi, semuanya disuarakan secara asli oleh Ariel, vokalis band NOAH.

Jika kalian ingin tahu lebih jauh mengenai kualitas suaranya, saya sudah membuat video unboxing dan review singkat untuk speaker SPC ini. Kalian bisa lihat pada video di bawah ini ya?



Beli di Mana

Bagi kalian yang berminat untuk memiliki SPC Bluetooth Outdoor Speaker edisi spesial NOAH ini, kalian bisa membelinya secara online di Shopee. Klik aja gambar di bawah, dan segera selesaikan transaksinya. Suara Ariel akan menemani aktifitas luar ruang kalian bersama speaker SPC NOAH yang ciamik ini.


Demikian review singkat dari saya, sampai jumpa lagi di artikel saya berikutnya. Salam kompak persahabatan selalu.







Komentar

  1. bodynya kok ada putih-putih gitu ya mas di karetnya.

    deddyhuang.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Om.. kayak pake bedak gitu.. kayaknya residu plastik pembungkusnya deh..

      Hapus
  2. Harga segitu mah relatif iya om, desainnya unik dan cocok nih buat dengerin DJ dangdut koplo dikamar sambil ditemani nulis.. Heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ko.. Ini suaranya boleh juga buat kumpul nongkrong di mana gitu.. Cukup lantang dan jernih suaranya..

      Hapus
  3. Mantap review-nya Maseko! Btw, kok videonya gak bisa diputar ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pake chrome kadang black, suaranya doang yg muncul.. kalo pake hape/firefox malah normal..

      Hapus
  4. Ge juga punya tapi belum di unbox nih.. Kata anak Gw speaker ini keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana bisa tau kalo keren padahal belon diunboxing? emang beneran cenayang :D

      Hapus
  5. Jadi tertarik untuk membelinya, daya tahan baterainya berapa lama ya tapi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mayan lama.. ini sejak datang sampai sekarang belum dicas ulang :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c