Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

Bebaskan Kreatifitas dengan Si Cantik OPPO Reno2 Series


OPPO resmi memperkenalkan Reno2 Series untuk pasar premium high end hari ini di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Reno2 dan Reno 2 F merupakan dua model terbaru dari OPPO Reno2 Series yang akan membawa kreativitas penggunanya melampaui berbagai batasan melalui beragam fitur yang akan meningkatkan kemampuan para penggunanya dalam melakukan fotografi. Selain mengusung komposisi quad-camera, Reno2 juga dilengkapi dengan 5x Hybrid Zoom yang semakin mendekatkan pengguna dengan subjek fotonya, Ultra Dark Mode untuk memotret di malam hari dengan sangat jernih meski dalam kondisi hampir tidak ada cahaya, serta Ultra Steady Video untuk merekam video dengan sangat stabil di beragam situasi apa pun.

“Mewarisi semangat kreativitas khas Reno Series, Reno2 Series akan melengkapi kemampuan pengguna kami untuk menyalurkan kreativitas mereka dan memungkinkan untuk menemukan perspektif baru,” kata Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia. “Performa teknologi kamera mutakhir Reno2 Series terbukti sangat luar biasa di berbagai lokasi dan situasi, mulai dari menciptakan pemandangan yang lebih luas, pantai yang disinari terik matahari, hingga pemandangan malam tanpa cahaya.”

| Bebaskan Kreativitas dengan Teknologi Kamera Terbaik


OPPO berdedikasi untuk mendorong batasan fotografi mobile. Reno2 dilengkapi dengan empat kamera yang menyediakan sistem pencitraan dengan berbagai focal lengths (panjang focus) mulai dari 5x Hybrid Zoom, lensa Ultra-Wide Angle, dan fitur-fitur lainnya. Tiga lensa dengan panjang fokus yang berbeda bekerja secara bersamaan untuk menciptakan efek 5x Hybrid Zoom yang unik dari sudut ultra lebar ke telefoto, yang juga menggabungkan teknologi gambar untuk memastikan transisi zoom yang halus dan tak terputus. Dengan teknologi ini, Reno2 mampu menciptakan pencitraan yang tajam dan berkualitas tinggi dalam jarak yang jauh, seperti saat presentasi yang membutuhkan informasi tekstual yang terpapar dengan jelas, atau ketika pengguna ingin menangkap foto saat menonton konser. Fitur lensa Ultra-Wide Angle memberikan sudut pandang 116°yang mengesankan dan mampu menghasilkan gambar dengan tema foto yang sama sekali berbeda. Kemampuan memotret pemandangan yang luas dalam kondisi malam maupun siang, di ruang kecil maupun besar semakin menunjukkan kinerja kamera Reno2 yang luar biasa terlepas dari subjek atau lingkungan di sekitarnya.


Lensa utama 48MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization, aperture F1.7, dan sensor 1/2-inci bersama dengan teknologi Quad Bayer membuat Reno2 menawarkan performa terbaik dalam cahaya rendah. Memotret di malam hari tak menjadi masalah berkat NPU yang kuat dan algoritma OPPO yang telah disesuaikan. Sekalipun tingkat cahaya berada di bawah 1 lux, teknologi kamera Reno2 mampu meningkatkan kualitas foto dengan menggunakan AI noise reduction yang dioptimalkan. Kini, objek di malam hari tampang lebih jelas dengan optimasi built-in NPU, pemrosesan gambar juga menjadi lebih cepat. Meskipun mata manusia tidak berfungsi secara maksimal dalam situasi gelap, kini pengguna dapat menggunakan Reno2 untuk menangkap berbagai adegan menakjubkan seperti momen makan malam yang hanua diterangi cahaya lilin.

Semakin banyaknya pengguna media sosial yang merekam video di era sekarang ini ini membuat OPPO tidak melupakan dan turut memaksimalkan dunia Videografi melalui Reno2. Teknologi Ultra Steady Video Mode yang dikembangkan OPPO mampu meningkatkan stabilitas video, sehingga memungkinkan pengguna untuk merekam video secara stabil saat berlari, bermain ski, meluncur di skateboard, bersepeda, dan beragam aktivitas lainnya. Kestabilan ini dicapai melalui IMU sensor yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS). Semua fitur tersebut membantu menghilangkan keburaman dan menambah keakuratan foto. Tak hanya itu, rekaman video pada Reno2 juga memiliki frame rate 60 fps yang sanggup meningkatkan stabilitas gambar, kehalusan, dan kualitas gambar secara keseluruhan.

| Desain User-Centric yang Memadukan Kepraktisan dan Gaya Modern


Reno2 juga diperkaya dengan layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400x1080, rasio layar ke body sebesar 93,1%, terbuat dari Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-6 yang kuat. Reno2 F menampilkan layar AMOLED 6,5 inci, dengan resolusi 2340x1080, dan rasio layar ke body mencapai 91,1%, serta dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-5 yang tangguh. Reno2 hadir dengan Sunlight AMOLED Screen terbaru yang menawarkan tingkat kecerahan yang sangat baik saat berada di luar ruangan, memperpanjang usia layar hingga 50% dan mengurangi konsumsi daya hingga 6%. Reno2 juga dilengkapi dengan Pivot Rising Camera berbentuk Sirip Hiu, yang mendukung pengambilan gambar dengan cahaya latar belakang yang sangat kuat dan juga AI Beauty Mode. Sementara Reno2 F menampilkan kamera depan pop-up 16MP dengan fitur Atmosphere Light.


Selain bodi yang melengkung, Reno2 Series juga diperkaya teknologi three-layer stripping yang menghasilkan tampilan khas yang cemerlang serta multi-toned dengan berbagai nuansa warna yang berbeda jika dilihat dari beragam sudut. Selain itu, kamera belakang tersembunyi di bawah penutup belakang dan terbuat dari Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-5 yang kuat.

Pada warna Luminous Black, bagian pemancar cahaya Reno2 dibuat dengan tekstur nano roll-processed, sehingga menghasilkan efek cemerlang saat dilihat dari sudut tertentu. Selain itu, penggunaan Ribbon Transfer 2.0 mampu menghasilkan efek gradien warna yang unik di atas teksturnya yang terang.

| Perangkat Keras dan Lunak Mutakhir dengan Performa Luar Biasa


Reno2 Series ditenagai Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru yang mudah untuk digunakan dan menyenangkan bagi penggunanya. Sistem operasi ini mempunyai tampilan visual baru, seperti tema wallpaper yang senada dengan desain eksterior ponsel. Warna gradien yang ringan, elegan digunakan untuk menggantikan desain color block yang digunakan sebelumnya. Reno2 juga menampilkan sejumlah gestur terbaru untuk membantu navigasi, sehingga pengoperasian ponsel menjadi lebih nyaman saat dilakukan dengan satu tangan.

Reno2 Series menawarkan pengalaman gaming yang lengkap, dengan fitur-fitur optimal seperti Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0 dan Game Space. Fitur Touch Boost 2.0 membantu pengguna menghindari kesulitan saat menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, sementara Frame Boost 2.0 menganalisis status kinerja seluler serta menyesuaikan kecepatan dan stabilitas gambar untuk memberikan pengalaman gaming terbaik. Frame Boost 2.0 juga akan mengalokasikan sumber daya untuk mengurangi penggunaan daya dan menghindari overheating mesin ponsel. Tak hanya itu, fitur Game Space mengatur aplikasi game secara kolektif untuk menyajikan pengalaman bermain game yang bebas dari gangguan. Secara keseluruhan, Reno2 Series memiliki sertifikasi kinerja gaming terbaik dari TUV Rheinland yang telah menguji performa gaming Reno2 secara keseluruhan, baik dari layar, daya tahan baterai, performa, hingga kekuatan sinyal.


Selain itu, OPPO telah menempatkan perhatian yang besar pada penciptaan konten video dan berupaya untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif melalui teknologi layar berkualitas tinggi Reno2Series, Dolby Atmos® dan Hi-Res Audio.

OPPO Reno2 Series juga dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang cepat dan aman. Teknologi ini menggunakan algoritma VFC terbaru yang mempersingkat 10% waktu pengisian terakhir baterai secara signifikan dengan menggandakan kecepatan pengisian. VOOC Flash Charge 3.0 mampu memperpanjang daya tahan baterai 4.000mAh pada OPPO Reno2 Series sehingga pengguna dapat menggunakan ponsel lebih lama dibandingkan sebelumnya.

| Pengalaman Audio Terbaik dengan Headphone Peredam Bising Nirkabel Pertama OPPO


OPPO juga memperkenalkan produk headphone neckband terbarunya: OPPO Enco Q1 Wireless Noise Cancelling Headphones. Headphone OPPO Enco Q1 adalah headphone nirkabel peredam bising pertama dari OPPO, dan merupakan hasil dari pengalaman dan pengetahuan OPPO selama bertahun-tahun dalam teknologi audio.

Headphone OPPO Enco Q1 menggunakan teknologi active noise cancelation. Headphone ini juga memiliki unit dynamic driver dengan diafragma komposit 11,8 mm. Selain mendukung format AAC, OPPO Enco Q1 juga memiliki tiga mode audio 3D yang imersif serta tuning audio yang dikembangkan oleh sebuah tim akustik khusus. Menggunakan fitur ini, pengguna dapat menikmati musik, game, dan video dengan kualitas terbaik di lingkungan apa pun.

Headphone ini memakai port pengisian USB-C. OPPO Enco Q1 dapat terus memainkan audio selama 15 jam saat menggunakan fitur active noise cancelation, dan 22 jam jika fitur tersebut tidak aktif.

| Informasi Penjualan


OPPO Reno2 dalam warna Luminous Black dan Sunset Pink dengan 8GB RAM dan 256GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 30 Oktober 2019, dengan harga Rp. 7.999.000. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif Bluethooth Headset OPPO Enco Q1 selama persediaan masih ada.
OPPO Reno2 F dalam warna Lake Green dan Sky White dengan 8GB RAM dan 128GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 17 Oktober 2019, dijual perdana pada 18 Oktober 2019 dengan harga Rp. 5.399.000. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif JBL GO Portable Wireless Speaker selama persediaan masih ada.
OPPO Enco Q1 Wireless Noise Cancelling Headphones dalam warna Midnight Black dan Sunny Orange. Dapat dipesan pada periode 10 hingga 20 Oktober 2019 melalui lazada, dengan harga pre-order Rp. 1.499.000. OPPO Enco Q1 dijual perdana 21 Oktober 2019 dengan harga resmi Rp. 1.599.000.

| Spesifikasi

OPPO Reno2 & Reno2F

Specifications
OPPO Reno2
Reno2 F
Dimensions
160mm x 74.3mm x 9.5mm
161.8mm x 75.8mm x 8.67mm
Screen
6.5 Full AMOLED Screen (20:9)
6.5 Full AMOLED Screen (19.5:9)
Front: 6th Generation Corning® Gorilla® Glass
5th Generation Corning® Gorilla® Glass
Back: 5th Generation Corning® Gorilla® Glass
(front & back)
Color
Sunset Pink & Luminous Black
Sky White & Lake Green
Lift Type
Pivot rising  camera
Pop up rising camera
Platform
Qualcomm Snapdragon 730G
Mediatek Helio P70
Rear Quad Camera
Quad camera setup: 48MP (IMX586+OIS+EIS)+13MP(telephoto)+8MP(wide angle) +2MP(Mono Lens)
Quad camera setup:
5x Hybrid Zoom
48MP(GM1+EIS)+8MP(wide angle)
Ultra Dark Mode
+2MP(Mono Lens) +2MP(Portrait Lens)
Ultra Steady Video
Ultra Night Mode 2.0
Front Camera
16MP + Soft Front Light. AI Beauty Mode.
16MP + Atmosphere Light.
AI Beauty Mode
RAM & ROM
RAM: 8GB
RAM: 8GB
ROM: 256GB
ROM: 128GB
Networks
GSMWCDMATD-LTELTE FDD
Connection
Bluetooth 5.0, NFC
Bluetooth 4.2
OS
ColorOS 6.1, based on Android 9.0
Charge
VOOC 3.0 Flash Charge
Others
Hidden Fingerprint Unlock 3.0
Sensors: magnetic sensor, light sensor, distance sensor, gyroscope, and gravity sensor.
Battery: 4000mAh VOOC 3.0
USB Jack: Type-C
Headphone Jack: 3.5 mm
Price
Rp. 7.999.000
Rp. 5.399.000

OPPO Enco Q1 Wireless Noise Cancelling Headphones

Model
EWN00
Colors
Midnight Black / Sunny Orange
Driver
11.8 mm dynamic driver
Impedance
32 Ω
Driver sensitivity
99 dB @ 1kHz
Microphone sensitivity
-38 dBV/Pa
Frequency response range
20 Hz–20 kHz
Rated power
5 mW
Bluetooth version
Bluetooth 5.0
Wireless Range
10 m
Battery capacity
160 mAh
Music play time (50% volume)
15 h (ANC ON) / 22 h (ANC OFF)
Communication time
10.5 h (ANC ON) / 14 h (ANC OFF)
Standby time
22 h (ANC ON) / 300 h (ANC OFF)
Charging time
2 h
Charging port
USB-C
Water resistance
IPX4
Weight
42 g

2 komentar:

  1. OPPO RENO 2 pesaing banget nih di kelas middle to high ya apalagi sudah dilengkapi dengan ois makin manteb bikin video di hape nih maseko. kuy lah ganti hape lamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen ganti.. udah dijual-jualin hape lamanya, belum kekumpul juga..

      Hapus