Artikel Unggulan

Roti Gambang dan Kisah Awal Kedekatanku Dengannya

  Saya kurang ingat persis kapan tepatnya saya mengenal roti gambang. Yang saya ingat hanyalah ketika saya membeli dan mencoba roti gambang ...

Pantau Kadar Oksigen dengan OPPO Band

 


Di masa sekarang ini, menjaga kesehatan sangatlah penting. Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan kita adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Dengan berolahraga secara teratur, daya tahan dan stamina tubuh kita akan menjadi lebih baik dan lebih kuat terhadap ancaman penyakit. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan ketika kita sedang berolahraga. Tahukah kalian, apakah itu?

Ketika sedang berolahraga, ada kalanya kita merasakan sesak napas dan lemas. Hal ini merupakan keluhan umum ketika sedang berolahraga atau beraktivitas berat. Namun itu juga bisa berarti tanda dari tubuh kita untuk memperlambat ritme olahraga dan beristirahat. Apabila tanda ini diabaikan, maka tubuh akan kekurangan oksigen yang dapat mengakibatkan mual, pusing bahkan pingsan.  

Kekurangan oksigen dalam darah terjadi karena tubuh terlalu dipaksa untuk beraktivitas melebihi batas. Dampak yang terjadi ketika kadar oksigen dalam darah berkurang adalah napas jadi tersengal-sengal, sesak napas, hinga kinerja otak dan jantung yang melemah. Hal ini harus segera ditangani, karena efek kekurangan oksigen merembet ke organ lainnya. Alhasil, aktivitas fisik akan terganggu, dan biasanya kita akan merasakan sakit pada bagian dada karena jantung tidak mendapat pasokan oksigen yang cukup. Kondisi ini bisa jadi semakin parah jika banyak sel tubuh yang rusak karena kurangnya asupan oksigen.

Untuk mengetahui berapa kadar oksigen dalam darah saat melakukan aktivitas berat, kalian bisa memanfaatkan perangkat terbaru wearable smart device yaitu OPPO Band. Perangkat berupa gelang cerdas ini didukung dengan aplikasi Hey Tap Health yang dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya bahkan saat kondisi tidur. 

Sensor optik internal yang ada di OPPO Band dapat memantau detak jantung penggunanya sepanjang waktu termasuk saat melakukan aktivitas olahraga. Apabila irama detak jantung berubah terlalu tinggi, maka OPPO Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur. Dengan memakai OPPO Band selama berolahraga, pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan agar kerja jantung tidak terlalu berlebihan. Fitur pengukur detak jantung ini membantu pengguna untuk menentukan kebiasaan tidur yang lebih sehat dan berkualitas. 

Selain mendukung kegiatan olahraga, OPPO Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone. Pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan panggilan, mengontrol pemutaran musik, dan bahkan menemukan ponsel mereka melalui OPPO Band. Gelang cerdas ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 100mAh dan dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penggunaan. Dengan desainnya yang trendi, OPPO Band ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menemani olahraga kamu sehari-hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar