Laptop buat Anak Sekolah? ASUS BR1100 Ajah!

  Pendidikan di Indonesia, masih memiliki sejumlah permasalahan yang dihadapi dalam prosesnya. Terlebih lagi di masa pandemi seperti saat in...

ASUS Perkenalkan Dua Laptop Gaming ROG dengan Prosesor Intel Core TigerLake Terbaru

 


Di acara peluncuran virtual bertajuk For Those Who Dare: Unleash the Tiger Inside semalam, ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan laptop gaming terbaru mereka, yaitu Zephyrus M16 dan Zephyrus S17. Keduanya sudah dibekali prosesor Intel Core 11th Gen H-series pertama di dunia. ASUS ROG juga memperkenalkan beberapa aksesori baru bernama ROG Slash yang saat ini, informasinya baru bisa dilihat melalui aplikasi ROG Citadel XV bersama dengan unit Zephyrus M16 dan Zephyrus S17 terbaru. Seperti yang lalu-lalu, aplikasi ROG Citadel XV telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui Steam untuk platform PC.

ROG Citadel XV pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2021, dan sekarang tampil dengan berbagai konten baru. Bahkan karakter virtual Omni, kini berevolusi dan tampil dengan animasi yang lebih baik berkat bantuan teknologi 3D motion capture.

Informasi di dalam ROG Citadel XV kini telah diperbarui, termasuk penjelasan teknis mengenai ROG Zephyrus M16, Zephyrus S17, serta ROG Slash. Game baru dengan genre survival attack sekarang bisa dimainkan oleh seluruh gamer di sana untuk menjadi yang terbaik.

ROG Zephyrus S17

ROG Zephyrus S17

ROG Zephyrus S17 tampil sebagai laptop gaming premium terbaru yang mirip dengan tipe laptop Duo. Bedanya adalah pada ketiadaan layar kedua, yang digantikan dengan optical mechanical keyboard, yang akan sedikit terangkat saat layarnya dibentangkan. Seperti pada tipe Duo, bagian yang terangkat tersebut membentuk rongga udara ekstra untuk performa pendinginan terbaik. Selain itu, ROG Zephyrus S17 masih hadir dengan ukuran bodi yang sangat ringkas namun tetap dengan performa buas.

Prosesor terbaru 11th Gen Intel Core i9-11900H dengan daya performa hingga 90W, dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 dengan daya performa hingga 140W serta teknologi Dynamic Boost, menjadikan ROG Zephyrus S17 sebagai salah satu laptop paling powerful saat ini. Teknologi ROG Intelligent Cooling, akan menjaga performa di laptop gaming ini secara konstan, sehingga laptop ROG Zephyrus S17 sangat cocok untuk kegiatan gaming dalam durasi lama, atau aktivitas content creation.

AAS Plus adalah nama fitur yang membuat bagian keyboard di laptop ini terangkat dan membentuk sudut 5 derajat saat digunakan. Mekanisme ini membuat ROG Zephyrus S17 memiliki rongga udara ekstra untuk membantu mengalirkan udara tanpa hambatan melalui kipas Arc Flow terbaru. Sistem pendingin liquid-metal thermal compound yang digunakan di CPU, membuat ROG Zephyrus S17 tampil dengan bodi super tipis dan ringkas di kelasnya.

Layar 17-inci dengan opsi resolusi WQHD, didukung teknologi Advanced Optimus serta G-Sync untuk menghadirkan framerate yang tinggi, atau opsi resolusi 4K dengan dukungan teknologi Adaptive Sync bisa menjadi pertimbangan dalam memilih ROG Zephyrus S17 ini, meskipun kedua opsi layar tersebut sudah sama-sama mendukung fitur refresh rate tinggi, response time rendah, serta tingkat reproduksi serta akurasi warna terbaik di kelasnya.

Tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID di dalam ROG Zephyrus S17 akan menghadirkan kecepatan transfer ultra-kencang agar game dan aplikasi lainnya dapat berjalan lebih cepat. Sementara optical mechanical keyboard membuat sesi gaming lebih nyaman dan fitur Multiwheel yang dapat dikonfigurasikan secara khusus membuat berbagai fungsi dalam aplikasi dan game dapat diakses dengan cepat.

ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16 merupakan laptop gaming terbaru dengan ukuran layar 16-inci yang nggak umum, namun tetap ditenagai prosesor Intel Core terbaru, dan hadir dengan bodi ultraslim sekelas laptop 15-inci.

Kekuatan visual ROG Zephyrus M16 diperoleh dari layar beresolusi WQHD, refresh rate 165Hz dan response time 3ms, serta dilengkapi teknologi Adaptive Sync. Layar ROG Zephyrus M16 tidak hanya dirancang untuk para gamers semata, namun juga content creator. Kehadiran layar dengan aspect ratio 16:10 yang mampu mereproduksi warna secar akurat hingga 100% pada color gamut DCI-P3 dan didukung teknologi Dolby Visual, serta tersertifikasi PANTONE Validated Display merupakan jaminan mutu untuk para content creator.

Kombinasi prosesor Intel Core terbaru dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 membuat laptop gaming ROG terbaru ini mantap untuk gaming juga content creation. Sistem pendingin ROG Intelligent Cooling memastikan kedua komponen penting tersebut tetap dingin sehingga performanya tetap terjaga sepanjang waktu.

ROG Zephyrus M16 dilengkapi sistem audio dengan enam speaker dual-force cancelling woofer untuk kualitas audio terbaik serta dukungan teknologi Dolby Atmos. 3D mic array dilengkapi teknologi Two-Way AI Noise Cancelation juga dibenamkan untuk komunikasi yang jernih karena dapat meredam suara bising di latar belakang.

Dimensi ROG Zephyrus M16 memiliki ketebalan hanya 19,9 mm dan bobot 1,9 Kg. Warna Off Black dihiasi oleh Prismatic Film membuat ROG Zephyrus M16 terlihat sangat stylish sekaligus profesional.

Tersedia varian lain untuk ROG Zephyrus M16, yaitu tipe dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti terbaru yang lebih terjangkau. Sebagai catatan, keluarga chip grafis GeForce RTX 3050 juga akan hadir di berbagai laptop gaming ROG lainnya, termasuk Flow X13, Strix G15/17, Zephyrus G15, dan Zephyrus G14. Mantap!

ROG Slash Series

Nggak cuma ngerilis laptop, ada juga yang namanya ROG Slash. ROG Slash Series adalah koleksi fashion bertemakan gaming, terbaru dari ROG, tampil dalam kombinasi warna PANTONE electric-blue serta red-violet yang unik. Seluruh koleksi fashion ini tampil dengan nuansa eSports, cyberpunk, serta budaya gaming yang dibalut desain penuh estetika. Adapun produk yang termasuk ke dalam jajaran ROG Slash kali ini ada tiga tas eksklusif yang terdiri dari drawstring backpack dan dua messenger bag. Selain itu, ada pula headgear dengan bahan kain rajut premium yang tahan air yang juga tampil dengan tema ROG Slash.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar