Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

Kanal Telegram yang Bikin Kita Semakin Pintar!

 


Jaman sudah memasuki pertengahan tahun 2021, namun pandemi COVID-19 masih belum jelas kapan selesai. Saat ini, kita dipaksa beradaptasi dengan kebiasaan normal baru (new normal), memakai masker saat bepergian, mencuci tangan dan menjaga kebersihan setiap saat, serta menghindari beraktivitas di luar rumah. Nggak heran jika di antara kita banyak yang sering merasa bosan, bingung, bahkan malas. Lalu, bagaimana solusinya biar nggak depresi meski di rumah saja?

Sudah pada tahu tentang aplikasi Telegram belum? Telegram merupakan salah satu aplikasi layanan pesan instan yang menawarkan fitur channel yang menarik, yang bisa kita coba ketika sedang bosan di rumah. Terlebih lagi buat kalian yang ingin terus mengembangkan diri dengan menambah skill atau mendapatkan pengetahuan baru selama pandemi. Berbagai channel di Telegram membahas bermacam tips yang dapat membantu kita untuk terus meningkatkan kemampuan, baik soft skill maupun hard skill, lho. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi channel Telegram yang bermanfaat insya ALLAH bermanfaat!

1. Karir dan Pengembangan Diri

Buat kalian para fresh graduate, pasti pernah bingung ketika akan mencari pekerjaan. Kurang paham cara menyusun CV yang menarik di mata HRD? Nggak perlu khawatir lagi, karena ada banyak channel di Telegram yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan seputar dunia kerja, lowongan pekerjaan, dan bahkan pelatihan. Beberapa channel Telegram yang recommended antara lain @BisikanHRD, @tocpns, dan @skillacademyid.

2. Bisnis

Selama pandemi, banyak orang mulai berbisnis. Namun, untuk bisa memulai bisnis tentunya perlu pengetahuan dan keterampilan yang memadai terkait dengan bidang bisnis yang ditekuni. Beberapa channel Telegram yang sering membagikan tips seputar bisnis, yaitu @OnlineBizSukses, @bisnisdigitalid, dan @bisnismillenial. 

3. Bahasa Asing

Pernah dengar kata ‘Polyglot’? Atau familiar dengan YouTuber Fiki Naki yang jago berbahasa asing? Selain menambah skill untuk mempersiapkan diri di dunia kerja dan berbisnis, kemampuan bahasa asing juga sangat diperlukan di era digital dan globalisasi saat ini. Kalian bisa mencoba metode belajar baru selain dengan menonton film atau membaca buku, yaitu melalui Telegram untuk belajar bahasa asing. Caranya, kamu bisa subscribe ke beberapa channel edukasi bahasa asing, seperti @Belajar_BahasaKorea, @bahasa_inggris_pemula, dan @BahasaJepang. Seru, kan?

4. Kecantikan

Selama pandemi, kita dihimbau agar tidak keluar rumah atau bepergian. Namun bukan berarti nggak perlu tetap menjaga kecantikan. Betul kan, ladies? Daripada membiarkan alat-alat makeup atau skin care terbengkalai, coba latih kemampuan makeup di rumah. Selain dengan menonton tutorial di YouTube, kalian juga bisa mendapatkan tips dan trik kecantikan serta rekomendasi produk yang menarik di Telegram. Beberapa channel kecantikan yang bisa kamu ikuti, misalnya @KlikBiarCantik dan @skincareroleplayer.

Nah, gimana? Setelah mengetahui berbagai channel di Telegram yang edukatif dan bermanfaat, semoga masa-masa karantina selama pandemi nggak membosankan, ya! Kalian juga bisa share informasi mengenai channel-channel tersebut ke teman, saudara, pacar, maupun keluarga. Selamat mencoba!

Sekilas tentang Aplikasi Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan instan berbasis cloud di perangkat seluler dan desktop yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Dengan hampir 500 juta pengguna secara global, aplikasi Telegram dapat digunakan di beberapa perangkat pada saat yang sama - pesan dapat disinkronkan secara otomatis dengan mulus di ponsel, tablet, atau komputer Anda. Dengan Telegram, pengguna dapat mengirim pesan, foto, video, dan semua jenis file (doc, zip, mp3, dll.) serta membuat grup hingga 200.000 anggota atau saluran untuk menyebarkan informasi ke jumlah penerima yang tidak terbatas. Pengguna dapat menulis ke kontak telepon dan menemukan orang lewat nama pengguna mereka. Telegram seperti campuran antara SMS dan email, yang dapat digunakan untuk semua kebutuhan pesan pribadi atau bisnis. 

Untuk privasi ekstra, Telegram juga mendukung panggilan suara terenkripsi, dengan pengaturan lanjutan dan kebijakan yang revolusioner. Jika pengguna menginginkan privasi, Obrolan Rahasia (Secret Chat) di perangkat kami memiliki fitur Self-Destruct yang akan menghapus pesan, foto, dan video dengan sendirinya. Unduh aplikasi untuk iOS (9.0 ke atas), Android (4.1 ke atas), dan Windows Phone atau gunakan versi web Telegram atau pasang aplikasi desktop untuk Windows, macOS, dan Linux.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar