Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Laptop Bisnis Premium ASUS ExpertBook B9400, Partner Sejati Pekerja Korporasi

 


Laptop untuk bisnis memang berbeda dengan laptop konsumer. Banyak aspek yang harus diperhatikan dan dimiliki oleh laptop bisnis, khususnya di sektor keamanan data dan kompatibilitas dengan sistem enterprise. Yang paling esensial adalah konektivitasnya dengan Active Directory atau layanan sejenis di dalam server sebuah korporasi.

ASUS memperkenalkan ExpertBook B9400, sebuah laptop bisnis premium untuk para pebisnis/profesional yang mobile dan dinamis. ExpertBook B9400 merupakan generasi terbaru yang melanjutkan jajaran laptop ExpertBook B9, yaitu lini laptop bisnis paling premium dari ASUS. Seperti pendahulunya, ExpertBook B9400 kembali tampil dengan bobot yang ultra-ringan, bodi ultra-tangguh berstandar militer AS, serta performa dan keamanan terbaik di kelasnya berkat dukungan prosesor 11th Gen Intel Core serta modul TPM 2.0.

ExpertBook B9400

Ringkas, Ringan Tanpa Kompromi

ASUS ExpertBook B9400 merupakan laptop bisnis yang ringan dan sangat ringkas. Ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4 dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari baterai AA. Satu faktor yang membuat ExpertBook B9400 lebih ringkas adalah adopsi teknologi NanoEdge Display, teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis. Hadir dengan dimensi hanya 32,0x20,3cm, lebih kecil dari sebagian besar laptop di kelas 14 inci, ExpertBook B9400 memiliki screen-to-body ratio hingga 94%. Dengan ketebalan hanya 1,49cm dan bobot hanya 880 gram, ExpertBook B9400 dapat dengan mudah serta nyaman dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Muat di tas kecil


Desain ErgoLift yang Inovatif

Desain ErgoLift kembali hadir untuk ExpertBook B9400. ErgoLift memungkinkan bodi utama dan keyboard ExpertBook B9400 terangkat saat digunakan dan membentuk sudut 5 derajat. Posisi keyboard tersebut membuat pengguna ExpertBook B9400 lebih nyaman ketika mengetik sekaligus menghadirkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop ini.

Rongga udara yang dihasilkan dari ErgoLift memiliki dua fungsi. Pertama adalah memastikan aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal sehingga setiap komponen di ExpertBook B9400 dapat bekerja optimal sepanjang waktu. Sementara fungsi kedua adalah rongga tersebut membuat speaker yang berada di bawah bodi ExpertBook B9400 dapat tampil lebih kencang dan jelas. 

ErgoLift Design

Desain ErgoLift di ExpertBook B9400 berbeda dengan yang digunakan di laptop ASUS pada umumnya. Kali ini, layar ExpertBook B9400 dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan Anda untuk berbagi tampilan layar dengan mudah dan cepat.

Keyboard dan Touchpad Khusus Penunjang Produktivitas

Keyboard dan touchpad pada ExpertBook B9400 dirancang khusus untuk meningkatkan produktivitas ketika bekerja. Selain nyaman untuk mengetik, keyboard ExpertBook B9400 memiliki fitur spill resistant yang menjadikannya mampu bertahan saat terkena tumpahan air. Selain itu, keyboard ExpertBook B9400 telah dilengkapi backlight yang dapat diatur tingkat kecerahannya melalui tombol shortcut yang terdapat pada bagian atas keyboard.

Terdapat juga berbagai tombol shortcut untuk mempermudah penggunaan, antara lain tombol shortcut untuk men-capture layar, membuka aplikasi MyASUS, logout dari akun Windows yang sedang digunakan, serta menonaktifkan webcam.

Ketangguhan Berstandar Militer

ASUS ExpertBook B9400 dirancang untuk para pebisnis/profesional yang sangat mobile sehingga ketangguhan adalah faktor yang sangat krusial. ExpertBook B9400 hadir dengan sejumlah fitur yang ketangguhannya sudah teruji, karena ExpertBook B9400 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810H).

Tidak hanya sampai di situ, ExpertBook B9400 juga telah lolos dalam serangkaian uji ketangguhan ektrem. Sebanyak 21 jenis pengujian ekstrem telah dijalani oleh unit ExpertBook B9400, seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrem.

Kemanan Kelas Enterprise

ASUS ExpertBook B9400 juga memiliki fitur keamanan kelas enterprise sehingga memenuhi standar korporasi besar. Mulai dari dukungan fitur Windows Hello agar penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem, juga tersedia dua opsi login lainnya dengan menggunakan sistem biometrik yang sudah tersedia di ExpertBook B9400, yaitu melalui fingerprint sensor dan facial recognition sensor.

Mendukung Windows Hello dan Facial Recognition

ExpertBook B9400 memungkinkan pengguna laptop untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password. Jika diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dulu sebelum dapat benar-benar mengaksesnya. 

Fitur ekstra lainnya pada ExpertBook B9400 antara lain adalah USB Storage Block yang akan memblokir penggunaan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. Ini sangat penting karena biasanya USB flash disk dapat berisi malware yang bisa menyebar melalui jaringan internal perusahaan.

Fitur ekstra lainnya adalah Secure File Shredder. Fitur ini akan menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun. Sangat bermanfaat untuk menghapus file-file yang bersifat confidential yang sudah tidak digunakan lagi.

Mendukung Sistem IT kelas Enterprise

Sebagai sebuah laptop bisnis premium, ExpertBook B9400 juga telah mendukung sistem manajemen IT kelas enterprise. Hadir dengan sistem operasi hingga Windows 10 Pro, ExpertBook B9400 dapat diatur untuk terhubung ke jaringan intranet perusahaan secara cepat dan aman, serta kapanpun dan di manapun. Dukungan aplikasi ASUS Control Center dan ASUS Business Center juga membuat tim manajemen IT dengan mudah melakukan control dan manajemen terhadap ExpertBook B9400, bahkan dari jarak jauh.

ASUS ExpertBook B9400 dibangun di atas fitur Trusted Platform Module, di mana fitur tersebut memungkinkan data dalam perangkat serta aktivitas datanya diproses melalui sistem enkripsi. Di dalam ExpertBook B9400 terdapat sebuah chip khusus yang berisikan RSA encryption key unik yang hanya tersedia dan dapat digunakan oleh satu perangkat saja. Dengan demikian data yang dienkripsi di ExpertBook B9400 tidak akan bisa dibaca atau diakses di perangkat lainnya. Artinya? Data yang ada di dalamnya sangat aman, hanya bisa diakses oleh pihak yang berwenang. Yang pasti, fitur ini sangat membantu meringankan pekerjaan pada IT Administrator di perusahaan berskala besar.

Kamera dengan Perlindungan Privasi

ASUS ExpertBook B9400 menggunakan IR camera dengan resolusi HD yang sangat mumpuni untuk kegiatan video conference. Selain itu, kamera pada ExpertBook B9400 juga hadir dengan fitur webcam shield, yang akan menutup kamera secara fisik untuk menjaga privasi.

Audio Khusus untuk Online Conference

Speaker pada ASUS ExpertBook B9400 hadir dengan sertifikasi dari Harman / Kardon. Dilengkapi dengan Smart Amps Chip, fitur ini dapat mengontrol frekuensi suara secara cerdas sehingga mencegah kerusakan fisik pada speaker.

ExpertBook B9400 memiliki empat mikrofon yang ditempatkan secara khusus dan dilengkapi dengan 360-degree far field untuk perekaman suara yang lebih jelas. Mikrofon di ExpertBook B9400 dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang memungkinkan suara di sekitar dapat diredam sehingga tidak mengganggu sesi online conference.

Konektivitas Modern

Koneksi internet yang stabil saat melakukan video conference sangatlah penting. ExpertBook B9400 mengusung Wi-Fi 6 (802.11ax) terbaru dan teknologi Wi-Fi Master Premium, sehingga ExpertBook B9400 dapat menangkap dan mengirimkan sinyal secara lebih cepat dan stabil.

ExpertBook B9400 dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3.5mm combo audio jack. Melengkapi port tersebut adalah dua port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C yang mendukung fitur power delivery untuk pengisian daya yang fleksibel.

Prosesor 11th Gen Intel Core dan Tervalidasi Intel EVO

Prosesor 11th Gen Intel Core yang digunakan di ExpertBook B9400 telah dilengkapi dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics terbaru yang menawarkan performa grafis yang lebih baik tanpa konsumsi daya besar. Hal ini menjadikan ExpertBook B9400 tampil powerful dari sisi grafis.

Menemani prosesor 11th Gen Intel Core adalah RAM LPDDR4X berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa NVMe PCIe SSD 3.0 berkapasitas hingga 2TB. Kombinasi keduanya dipadukan dengan performa prosesor 11th Gen Intel Core membuat ExpertBook B9400 dapat memproses data dan menjalankan berbagai aplikasi penunjang bisnis dengan sangat cepat.

ExpertBook B9400 merupakan laptop yang tervalidasi Intel EVO, sebagai standar kualifikasi laptop modern dari Intel. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain adalah performa gesit dan responsif ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core, memiliki daya tahan baterai minimal 10 jam, serta dilengkapi dengan konektivitas modern seperti Thunderbolt 4 dan WiFi 6.

Daya Tahan Baterai Hingga 20 Jam

Sebagai laptop bisnis yang sangat mobile, ExpertBook B9400 mampu menemani penggunanya hingga 20 jam. Daya tahan baterai yang panjang pada ExpertBook B9400 merupakan perpaduan dari berbagai teknologi terkini, mulai dari prosesor hingga layar.

Inovasi ASUS pada ExpertBook B9400 ini hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR). Teknologi ini memungkinkan layar pada ExpertBook B9400 mengkonsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar yang digunakan di laptop pada umumnya. Sebagaimana yang diketahui bahwa layar merupakan salah satu komponen dengan konsumsi daya paling tinggi di sebuah laptop. Layar berteknologi PSR sangat cocok untuk pengguna yang sering menjalankan aplikasi bisnis dan kantoran seperti Microsoft Office, serta membuka dokumen PDF dan gambar statis.

Siap Upgrade ke Windows 11

ExpertBook B9400 merupakan salah satu laptop yang siap mendukung Windows 11. ASUS telah bekerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan update Windows 11 untuk ExpertBook B9400 secara langsung saat sistem operasi terbaru tersebut hadir secara resmi. Tidak hanya itu, pengguna ExpertBook B9400 akan mendapatkan upgrade ke Windows 11 tanpa biaya tambahan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar