Huawei Hadirkan Nova 2 Lite Bagi Pengguna Usia Muda


Weits! Akhirnya dapet juga undangan buat menyaksikan kehadiran hape Huawei terbaru ini. Seakan nggak mau ketinggalan dengan brand lain, Huawei merilis Nova 2 Lite yang ditujukan untuk pengguna muda, dengan mengandalkan beberapa fitur unggulan yang dimilikinya.


Beberapa fitur yang ditonjolkan dari hape ini adalah layar Full View-nya yang seluas 5,99" dengan rasio 18:9 dan resolusi HD. Huawei Nova 2 Lite juga telah memiliki kemampuan Smart Split Screen, swipe 3 jari untuk mengambil screenshot. Dual kamera belakangnya juga mendapat perhatian lebih, dengan kombinasi 13MP + 2MP, ditambah dengan kemampuan refocus setelah pengambilan gambar. Kamera depannya sudah dilengkapi dengan Smart Beauty 5.0 dan Selfie Toning Flash agar warna kulit tetap natural dan hasil foto lebih sempurna.


Kamera belakangnya memiliki mode pengaturan aperture agar foto nampak bokeh. Namun fitur ini tidak tersedia pada kamera belakangnya, sehingga selfie bokeh tidak memungkinkan. Namun fitur Smart Beauty tetap ada baik di kamera depan maupun kamera belakang.


Untuk bermain game, hape ini termasuk lancar. Prosesor Snapdragon 430 yang digunakannya masih cukup mumpuni untuk kegiatan kasual semacam ini. Apalagi untuk aktifitas sehari-hari yang standar saja. Baterai sebesar 3000 mAh tampak biasa saja, namun manajemen daya yang dimiliki hape ini menjadikan daya tahan pemakaian hape ini termasuk tahan lama, bisa sampai seharian.

Kemampuan fingerprint sensornya telah ditingkatkan dengan respon hanya 0,3 detik saja. Dan bidang sensornya dapat dimanfaatkan layaknya tombol shutter pada kamera untuk mengambil gambar. Dan tak lupa, kemampuan face unlock untuk  membuka kunci hape tanpa menyentuh sensor jari juga bisa dilakukan.

Huawei Nova 2 Lite ini mengusung RAM sebesar 3 GB dan internal 32 GB, dan hadir dalam 2 pilihan warna.



Secara pribadi saya lebih suka warna hitam daripada biru, karena tampak lebih elegan. Walau demikian, kedua bodi hape ini rentan meninggalkan jejak sidik jari, terutama yang warna biru glossy. Jadi mesti bolak-balik dibersihkan agar tampak kinclong sempurna.

Huawei Nova 2 Lite dijual melalui Lazada mulai tgl 25 April 2018 pukul 1 siang, dan dibandrol dengan harga di bawah ini.


Harganya tergolong tinggi untuk hape sekelas ini. Tapi jangan kaget dulu, karena ternyata harga segitu sudah mendapatkan bonus penjualan berupa speaker bluetooth JBL dan gift box limited spesial dari Huawei yang ditaksir senilai total 1,6 juta rupiah.


Jadi, jika kalian kebetulan perlu ganti hape baru yang sekalian dapet banyak, mungkin Huawei Nova 2 Lite ini bisa jadi pertimbangan karena desain yang stylish, layar full view besar dan dual kamera dengan kemampuan bokeh ala kamera DSLR sudah terdapat di dalamnya.






Komentar

  1. Flash salenya gimana tadi? Habis dalam berapa detik?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c