Kopi Sugeng 002, Sapa Penikmat Kopi di Mal Bassura City


Sesuai dengan rencana, gerai Kopi Sugeng kedua di Mal Bassura City akhirnya resmi dibuka pada hari Minggu, 16 September 2018 kemarin dengan perayaan syukuran sederhana namun meriah. Sedikit berbeda dengan pembukaan di Mal Artha Gading minggu lalu, pada kesempatan kali ini, nampaknya keluarga besar Bapak dan Ibu Sugeng turut serta hadir untuk mendoakan keberkahan dan keselamatan atas usaha Kopi Sugeng ini.



Setelah prosesi potong tumpeng dan doa bersama, kami para undangan beranjak menuju lokasi gerai Kopi Sugeng yang bertempat di lantai 2. Posisi gerainya sangat mudah ditemui, persis di dekat area Kid Zone, di lorong menuju lokasi foodcourt Eat & Eat, Mal Bassura City.


Kopi Sugeng menyajikan berbagai varian minuman kopi yang biji kopinya berasal dari berbagai penjuru nusantara. Selain menu-menu minuman populer ala gerai kopi luar, kekuatan Kopi Sugeng justru berada pada sajian minuman kopi yang diproses secara manual, untuk bisa menikmati aroma dan rasa khas dari biji kopi Indonesia. Dan umumnya, minuman kopi ini dinikmati tanpa gula, untuk bisa merasakan sensasi kekhasannya. Tapi, pakai gula juga sah kok, karena menikmati kopi itu, kita sendiri yang menentukan, suka-suka kita saja. Nah, pada kesempatan kali ini, saya mencoba hot cafe latte tanpa gula dan iced vanilla latte untuk anak saya yang kebetulan ikut juga.


Hot Cafe Latte yang saya pesan ini memiliki rasa yang kuat pada kopinya, karena saya sengaja pesan secara khusus, untuk minuman ini menggunakan double shot espresso. Agak pahit, kuat, tapi tertutupi dengan kelembutan busa susu yang menaunginya. Mantap Pak Sugeng!

Sedangkan saat pertama kali anak saya mencoba Iced Vanilla Latte-nya, dia kaget karena ternyata juga tanpa gula. Alhasil, saya mesti cari gula dulu supaya anak saya bisa menikmati kopinya sesuai dengan seleranya sendiri.


Anak saya yang ini memang suka kopi juga, seperti kakaknya. Dulu waktu masih PAUD/TK, jika saya bikin kopi di cangkir/gelas, saya tinggal sebentar, tau-tau isinya tinggal separuhnya :) Makanya, pas saat ini, saya coba ajak dia bersama mamanya untuk bisa hadir juga di momen spesial ini.

Oya, pada kali ini, peresmian gerai Kopi Sugeng dimeriahkan oleh Rayhan, mantan vokalis Kangen Band pasca Andika hengkang. Namun katanya, dia nggak lama di sana dan akhirnya memutuskan untuk bersolo karir di bawah naungan label PT. Annisa Gaharu Indonesia, yang juga menaungi Kopi Sugeng, Selera Kopi Indonesia. Cocok!


Dengan kehadiran gerai Kopi Sugeng 002 di Mal Bassura City ini, menunjukkan keseriusan dan komitmen manajemen Kopi Sugeng untuk menjadikan kopi Indonesia sebagai tuan rumah di negerinya sendiri. Target 50 gerai dalam setahun, bukan mustahil bisa dicapai dengan konsistensi semacam ini. Dan tentunya, segala usaha tak akan berarti tanpa adanya ikhtiar, doa dan tentu saja dukungan dari seluruh pencinta kopi di seluruh Indonesia. Beruntung, kami, para blogger yang bukan kebetulan jika menyukai kopi, dirangkul untuk bisa turut andil berpartisipasi aktif, menyebarkan informasi dan mengajak serta para pencinta kopi Indonesia, untuk berkunjung ke Kopi Sugeng dan membuktikan kemantapan citarasa kopi lokal nusantara, bahwa kopi lokal tidak kalah dengan kopi luar sekalipun.


Demikian kisah saya kali ini bersama Kopi Sugeng 002 di Mal Bassura City, sampai jumpa lagi di kesempatan ngopi berikutnya. Salam kompak persahabatan selalu..






Komentar

  1. kopi susunya kayaknya menggoda

    BalasHapus
  2. Semoga targetnya sampai nih 50 tahun ini. Makin berkembang kopi Indonesia. Kopi Sugeng juga jadi laris manis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga bisa diajak kunjungan ke kebun kopi juga :p

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c