ASUS Rilis ZenBook S UX392 dan ZenBook Flip UX362, UltraBook 13 Inci Paling Tipis dan Ringkas

Beberapa hari lalu, ASUS Indonesia kembali meluncurkan dua ultrabook premium mereka dari seri ZenBook. Tak tanggung-tanggung, dua orang...

Grand Gundam Gathering, Celebrating 40 Years Of Gundam


Hari Minggu, tanggal 7 April 2019, saya sengaja meluangkan waktu untuk bisa hadir di acara gathering-nya para penggemar Gundam di Jakarta khususnya. Event ini didukung oleh Multi Toys yang berlokasi di Kawasan Gading, di mana di sana juga ada kafenya. Asiklah pokoke buat nongkrong sambil liat mainan yang dipajang dan juga dijual di sana.

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul sepuluh pagi, didrop di PGC untuk melanjutkan perjalanan dengan TransJakarta. Jalanan cukup lancar hingga tiba di Halte Sunter Kelapa Gading, dan lanjut pesan Grab untuk mengantarkan saya ke lobi MKG2. Lho? Kok nggak langsung ke TKP aja sih? Tenang! Itu karena saya ingin sekalian ikutan lomba selfie yang diselenggarakan oleh Gundam Community Indonesia bekerjasama dengan brand Uniqlo yang terkenal itu lho.

Klik foto untuk mengetahui cara ikutannya!

Di MKG 2 saya janjian dengan teman yang sama-sama ingin ke acara ini, namun karena saya bilang mau selfie dulu di Uniqlo, dan saya awam dengan tempatnya, maka dia yang mengantarkan saya sebelum sama-sama menuju Multi Toys.

Kelar urusan selfie di Uniqlo, kami pun menyeberang menuju TKP. Nampak di sana sudah ramai teman-teman dari berbagai komunitas Gundam yang ada di Jabodetabek, sedang merapikan display koleksi gunpla mereka.


Di event ini, saya akhirnya berjumpa dengan seorang teman yang dahulu meracuni saya dengan robot Gundam, ketika saat itu saya masih aktif di komunitas idol Jepang, Momusuindo.net. Ketika gathering Momusuindo kala itu, saat yang lain biasanya bertukar video klip atau acara terbaru dari grup idola kami, Ivan alias Adin Barnet, justru membawa informasi yang berbeda, yaitu robot Gundam. Hahaha.. Gak nyangka, setelah sekian tahun ngga berjumpa, kali ini bisa ketemu lagi.

Sementara itu, rekan-rekan perwakilan dari komunitas sedang asik ngobrol dengan rekan lainnya. Momen semacam ini memang membuat kita yang biasanya hanya berkomunikasi di dunia maya bisa jumpa langsung di dunia nyata.

Multi Toys yang terletak di kawasan Boulevard Gading ini, menggabungkan konsep toko mainan, museum dan juga kafe. Begitu memasuki pintu masuk utama, di sisi kanan sudah terhirup aroma khas minuman kopi yang sangat menggugah selera. Ibarat kata, belum juga liat mainannya, sudah pengen nongkrong ngopi cantik dulu.


Karena sedang acara komunitas, maka khusus hari itu, pembelian minuman kopi mendapat potongan harga sebesar 30% dari harga aslinya. Whoa! Tempting banget buat mahluk penggila kopi seperti saya ini.


Karena saya datang bersama teman, maka saya menawarkannya untuk memesan minuman terlebih dahulu. Berhubung cuaca panas, dia memilih iced cappucino, sedangkan saya seperti biasa hot coffee latte, masih tanpa gula.

Setelah menghabiskan minuman kopi yang rasanya oke juga, pas lah sama harganya, kami beranjak menuju lantai 2, di mana isinya mayoritas gunpla semua. Ini adalah pertama kalinya bagi saya menjejakkan kaki ke toko Multi Toys Gading, karena dulu saya biasanya belanja di toko Multi cabang jembatan selatan PIM 2 dan pernah juga iseng main ke cabang Aeon BSD.


Di lantai 2 ini saya berjumpa dengan MC kondang setiap event toysfair, Mas Arno. Ngobrol cukup intens sebelum akhirnya beliau bersama timnya mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendokumentasikan acara pada hari ini. Dan benar saja, di lantai 2 ini, sekeliling yang saya lihat, isinya gunpla semua, dari berbagai grade dan lini. Sumpah! Jika kalian Gundam mania, pasti kalian akan berharap terlahir sebagai anak $ultan karena semuanya bikin pengen punya.

Setelah puas melihat-lihat isi lantai 2, saya kembali turun ke lantai bawah. Suasana makin ramai berkat kehadiran rekan-rekan gunpla builder dari berbagai komunitas yang ada di sekitar Jabodetabek. Beberapa diantaranya terlihat sedang mengagumi berbagai koleksi yang didisplay di meja bagian tengah, dan sebagian lainnya tampak asik berdiskusi di belahan meja lainnya.


Sekitar pukul 4 sore, acara tiup lilin dan potong kue sebagai simbolis perayaan ulang tahun Gundam ke-40 dilaksanakan. Dan potongan kue pertama diberikan kepada perwakilan dari pihak Multi Toys. Potongan berikutnya diberikan kepada satu per satu perwakilan dari komunitas yang hadir pada sore itu.


Penampakan kuenya seperti ini, nampak sangat menggiurkan sekali bukan? Apalagi di saat delayed makan siang.


Sebagai puncak acara, seluruh yang hadir di acara gathering sore itu pun berfoto bersama, lengkap dengan sesi boomerang yang fenomenal.


Hari beranjak senja, Maghrib pun hadir menyapa. Satu per satu mereka pamit pulang, kembali ke rumah masing-masing. Sambil tak lupa seberkas harapan, bisa berjumpa lagi di event berikutnya. Share the gunpla love.. Sieg Zeon!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar