Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

Sensasi Flagship di realme 6 Pro, Pertama di Dunia dengan Snapdragon 720G


realme, melalui semangat 'Dare-to-Leap', berkomitmen untuk selalu mempersembahkan Trendsetting Technology ke semua segmen produknya. Tidak hanya melalui produk flagship, namun juga dibawa oleh realme ke seri entry-level yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia. realme C3 contohnya, menghadirkan Trendsetting Technology dari MediaTek di mana smartphone ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G70, sehingga smartphone ini memiliki kinerja terbaik untuk bermain game di kelas entry-level.


Sebagai game changer di segmen menengah, realme berupaya memberikan Trendsetting Technology di segmen fenomenal mereka atau lebih dikenal sebagai seri angka realme. Di sini, realme menciptakan Trendsetting Technology untuk realme 6 Series - sebuah platform mobile mahakarya dari Qualcomm untuk smartphone kelas menengah, Snapdragon 720G untuk realme 6 Pro. Hal ini menjadikan realme 6 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor Qualcomm generasi terbaru.

Snapdragon 720G dirancang dengan menggunakan proses fabrikasi 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien. Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 terbaru, yang juga dimiliki Snapdragon 730G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi, peningkatan kinerja GPU hingga 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%. Teknologi ini menjadikan realme 6 Pro smartphone kelas menengah yang memiliki kinerja kelas flagship.

Serangkaian teknologi superior juga diusung oleh Snapdragon 720G. Untuk pengguna yang menyukai mobile gaming, platform ini menawarkan pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™. Teknologi ini akan memberikan performa yang mulus, grafis yang lebih halus, efek HDR pada game dan teknologi audio Qualcomm® aptX™ Adaptive untuk menciptakan pengalaman bermain yang tak tertandingi. Sedangkan bagi pengguna yang suka menonton konten multimedia, nikmati hiburan dan game mobile dengan true HDR 10-bit dan streaming video HDR yang cepat melalui Snapdragon 720G. Grafis akan terlihat hidup dengan lebih dari satu miliar warna untuk sensasi visual yang mengesankan.

Pengguna gadget kelas menengah sekarang, menginginkan smartphone serbaguna yang memiliki kinerja buas untuk bermain game. Untuk alasan ini, selain memberikan Snapdragon 720G untuk realme 6 Pro, realme juga pertama kalinya memberikan seri angka mereka prosesor gaming dari MediaTek, yaitu MediaTek Helio G90T di realme 6. Teknologi yang dibawa oleh MediaTek Helio G90T, 90Hz Ultra-Smooth Display dan 64MP Pro Camera mampu menjadikan realme 6 sebagai produk terbaik untuk smartphone kisaran harga Rp 3 jutaan.

MediaTek Helio G90T dirancang khusus untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang luar biasa. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien. Ia juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2.05GHz serta enam core Cortex-A55 berefisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan GPU 800MHz Mali-G76. Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme 6 menghadirkan pengalaman yang lancar bagi pecinta game mobile.

Meskipun memiliki prosesor yang berbeda, kedua prosesor yang dibawa oleh realme 6 Series sama-sama memberikan kinerja buas layaknya produk flagship di segmen smartphone mid-range. Ditambah dengan Trendsetting Technology & spesifikasi pro lainnya seperti 64MP Pro Camera, 90Hz Pro Display & 30W Flash Charging, realme 6 Series telah menetapkan tolok ukur baru untuk smartphone kelas menengah dan siap menjadi produk favorit anak muda di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar