ASUS ZenBook 14 Terbaru Kini Hadir dengan Kekuatan AMD Ryzen 4000

  Memilih laptop di jaman sekarang ini jauh lebih banyak opsi. Bahkan di level laptop premium sekali pun. Belum lama ini, ASUS telah meluncu...

Brawijaya Hospital Saharjo, Pusat Layanan Kesehatan Tercanggih dan Lengkap di Pusat Kota Jakarta

 


Mendengar kata Rumah Sakit Brawijaya, pikiran saya langsung tertuju pada sebuah Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya di daerah Antasari, di mana kedua saudara sepupu saya melahirkan anak-anaknya di sana, beberapa tahun silam. Dan saat ini, saya sedang menyaksikan langsung, kehadiran sebuah rumah sakit baru, Brawijaya Hospital Saharjo, yang berlokasi sangat strategis di pusat kota Jakarta.

Pagi ini cuaca begitu cerah, seolah dunia sedang menyapa siapa pun yang sedang beraktifitas dengan semangat membara. Suasana di lokasi RS Brawijaya Saharjo pun sudah tampak ramai, petugas keamanan dengan sigap mengatur arus kendaraan yang masuk membawa para tamu undangan. Setelah melakukan registrasi, saya pun masuk ke lobi dan menempati tempat duduk yang telah ditentukan.

Tak lama, rangkaian acara peresmian RS Brawijaya Saharjo pun dimulai. Di awali dengan liukan penari tradisional yang bergerak secara lembut, dinamis namun tetap gemulai, bangkitkan kembali tekad untuk menggali informasi tentang segala hal terkait dengan keberadaan RS Brawijaya Saharjo di tengah pandemi yang sedang melanda bumi ini.

Paparan yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Ganis, selaku Founder Brawijaya Healthcare, membuat saya mengiyakan, bahwa Rumah Sakit Brawijaya ini diawali dengan berdirinya Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya di daerah Antasari, Jakarta Selatan pada tahun 2006 lalu. Dan RS Brawijaya Saharjo ini merupakan Rumah Sakit ke-7 dari seluruh Rumah Sakit di bawah naungan Brawijaya Healthcare yang memiliki fasilitas teknologi kesehatan paling canggih dan mutakhir di Jakarta saat ini.


Oya, acara peresmian RS Brawijaya Saharjo ini juga dihadiri oleh Bapak Anies R. Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Beliau mengatakan bahwa kehadiran RS Brawijaya Saharjo ini menjadi salah satu solusi dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi ini, di mana kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan semakin meningkat, sedangkan kapasitas fasilitas kesehatan yang ada semakin sedikit karena ketidakseimbangan supply & demand. Hadirnya RS Brawijaya Saharjo dengan fasilitas kesehatan yang lengkap, canggih dan terpadu, diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada seluruh warga DKI Jakarta pada khususnya, sehingga tidak mempertimbangkan untuk melakukan pengobatan ke luar negeri. Hal ini tentu saja memiliki dampak positif terhadap devisa negara sekaligus membuktikan bahwa layanan kesehatan di dalam negeri tidak kalah dengan di luar negeri, melalui fasilitas berteknologi tinggi yang didukung oleh dokter-dokter spesialis yang terbaik.


Sebelum lanjut lebih jauh, saya ingin menjelaskan bahwa RS Brawijaya Saharjo merupakan rumah sakit umum yang memiliki layanan medis lengkap dan terpadu, yaitu berupa pelayanan rawat jalan, pelayanan rawat inap, pelayanan gawat darurat, pelayanan rawat intensif (ICU, ICCU, NICU, PICU, HCU), pelayanan spesialistik, pelayanan persalinan, prosedur diagnostik/terapi termasuk operasi, pelayanan cuci darah (hemodialisa) cito, dan medical check up. Banyak kan layanannya? Selain itu, RS Brawijaya Saharjo didirikan dengan konsep Rumah Sakit ramah lingkungan (green hospital), yaitu rumah sakit yang dirancang, dibangun, dioperasikan serta dipelihara dengan mempertimbangkan prinsip kesehatan dan lingkungan. 

RS Brawijaya Saharjo memiliki 102 beds dengan fasilitas kamar rawat inap yang terdiri dari President Suite, Super VIP, VIP, Kelas I, Kelas II dan Kelas III. Selain itu, juga tersedia waktu pelayanan selama 24 jam, layanan ambulans, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 Slice, Automated Breast Ultrasound Screening (ABUS), X-Ray, Panoramic Dental X-Ray & Cephalometry, Catheterization Lab, Clinical Pathology Lab, dan Bank Darah. Oya, apotek di dalam lingkungan RS Brawijaya Saharjo ini bekerjasama dengan Kimia Farma, yang menjamin keaslian dan ketersediaan obat-obatan untuk pasien yang sedang dalam masa perawatan.


Sebagai Rumah Sakit baru yang memiliki layanan lengkap dan canggih, RS Brawijaya Saharjo menawarkan keunggulan-keunggulan pelayanan kesehatan sebagai berikut :

Pusat Layanan Jantung (Heart Center)

Dengan teknologi modern seperti Hybrid Operating Room (HOR), Cath-Lab, Cardiac CT Scan, dan Cardiac MRI

Minimally Invasive Surgery

Teknik bedah yang dilakukan dengan instrumen khusus sehingga hanya menghasilkan luka atau sayatan yang kecil (minimal).

Pain Clinic

Mengusung teknik pengobatan modern yang aman dan efektif tanpa pembedahan (operasi), Interventional Pain Management.

Endoscopy Center

Didukung oleh tenaga medis dengan spesialisasi pada Bedah Digestif, Patologi Anatomi, Radiologi, dan Anestesi.

Oncology Center

Layanan multidisiplin untuk membantu pasien sejak tahap deteksi dini, investigasi, diagnosa, terapi medikal dengan kemoterapi/pembedahan, rehabilitasi, perawatan pasien pasca bedah, dan terapi paliatif pada kanker stadium lanjut.


Dengan kecanggihan fasilitas layanan kesehatan unggulan di atas, RS Brawijaya Saharjo bisa dijadikan referensi bagi mereka yang membutuhkan layanan kesehatan, khususnya untuk kesehatan jantung, kanker, baik payudara, serviks atau organ lainnya, serta berbagai keluhan nyeri pada otot, urat, tulang dan sendi.

Jajaran dokter ahli spesialis, khususnya kesehatan jantung, juga telah menjadi bagian dari sistem pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RS Brawijaya Saharjo. Dokter spesialis, dibantu oleh tim medis lainnya yang memiliki kompetensi serta dedikasi tinggi, bekerja secara tim untuk memberikan solusi dan layanan kesehatan terbaik bagi pasien di RS Brawijaya Saharjo.


Bagi kalian yang memerlukan layanan kesehatan, konsultasi dengan tim ahli dan dokter dapat dilakukan melalui reservasi secara mudah di website www.brawijayahospital.com ataupun melalui nomor 0811 820 206. Reservasi juga dapat dilakukan melalui aplikasi Brawijaya Mobile yang dapat diunduh di Play Store. Yap! Sebagai RS yang canggih, reservasi pun sudah bisa dilakukan secara digital online!

Stay safe, stay healthy! Semoga harapan dan cita-cita para Founder Brawijaya Healthcare, serta Gubernur DKI Jakarta, mampu diwujudkan oleh RS Brawijaya Saharjo, sebagai salah satu Rumah Sakit dengan fasilitas dan teknologi kesehatan tercanggih di Jakarta, yang mampu memberikan layanan kesehatan maksimal bagi mereka yang memerlukannya. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar