Peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Menandai Hidupnya Superhero Indonesia

Hari ini, 18 Agustus 2019, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Beberapa tahun ke depan ...

Realme Indonesia Gaet Anak Muda Berprestasi di Felfest UI


Jakarta sore itu mendung sekali. Rencana berangkat pukul 1 siang dari kawasan SCBD, terpaksa mundur ke pukul 2 karena mesti menunggu staf IT. Gelegar petir terdengar membahana di angkasa. Namun janji hadir mesti ditepati.

Perjalanan menuju Felfest UI, Depok, terasa sangat panjang. Hujan yang mengguyur di TMP Kalibata, membuat saya mesti berhenti sejenak untuk menggunakan jas hujan yang selalu siap sedia di balik jok motor tercinta. Ada beberapa titik kemacetan di kala hujan mengguyur dengan derasnya, terutama di bagian kolong underpass, di mana masih banyak pengguna kendaraan roda dua masih dengan tanpa dosa, berteduh di sana, mengabaikan kemacetan yang terjadi karenanya. Beruntung, sebagai pengendara roda dua dengan jas hujan, saya masih bisa melanjutkan perjalanan yang terasa cukup lancar karena tidak banyak kendaraan yang berlalu-lalang di jalanan.

Saya tiba di Felfest UI sekitar pukul 3 kurang sedikit, tentu dengan sedikit rembesan air hujan yang menyelinap masuk membasahi pakaian. Tenang! Pakaian ganti sudah disiapkan, jadi hanya celana dan sepatu beserta kaos kaki yang mesti bertahan karena kebasahan.

Menuju venue di Felfest UI Depok

Setelah registrasi yang singkat, karena sudah konfirmasi dengan Mbak Naomi, saya pun menunggu kedatangan rekan-rekan yang lain. Selain media, ada RealFans juga yang hadir meramaikan acara ini.

Menjelang pukul 4 sore, seluruh undangan diperkenankan untuk naik ke ruangan presentasi yang ada di lantai atas. Ada kode warna yang membedakan posisi tempat duduk kita nantinya sehingga distribusinya lebih teratur. Kurang lebih pukul 4 sore, acara dibuka dengan persembahan lagu dari mahasiswa/i Universitas Indonesia yang terdiri dari berbagai jurusan, namun tergabung dalam kelompok musik.

Music performance by mahasiswa/i UI
Setelah beberapa lagu dilantunkan, mbak host yang cantik segera menguasai panggung untuk mulai memandu rangkaian acara selanjutnya.

Host cantik memandu acara peluncuran Realme 3 Pro

Presentasi pertama oleh Mr. Josef Wang, selaku Marketing Director realme SEA, memaparkan perkembangan realme di Indonesia selama 1 tahun terakhir. Realme yang mentargetkan pengguna kalangan usia muda, memastikan smartphonenya tersedia di 12.000 toko offline  di seluruh Indonesia. Dukungan untuk layanan purna jual juga diperhatikan oleh Realme dengan memiliki 118 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Realme juga meluncurkan concept store pertama mereka di Medan, yang merupakan Global Exclusive Store pertama di dunia. Di sini anak muda Indonesia peminat smartphone Realme dapat menyentuh dan merasakan produk Realme sebelum memutuskan untuk membelinya. Dan pada tanggal 11 Mei, concept store kedua akan diluncurkan di Jakarta.

Pada kesempatan ini juga, Realme Indonesia memperkenalkan 2 Brand Ambassador terbaru mereka yaitu Iqbaal "Dilan" Ramadhan dan Syifa Hadju. Nah, pas nama Syifa Hadju dipanggil ke panggung, saya kira mau testimone, eh ternyata langsung nyanyi lho bray! Gokz, nggak nyangka..

Syifa Hadju menyanyikan lagu Rindu Yang Meradang

Lagunya bisa kalian simak di video di bawah ini ya bray? Biar nggak penasaran, ntar nggak bisa bobo' karena kepo yang meradang.. Hehehe..


Mestinya ada Iqbaal juga sih, tapi karena sedang studi di luar negeri, Iqbaal berhalangan untuk hadir, namun sempat membuat video untuk para penggemarnya di sini.

Eh ternyata nggak hanya aktor/artis muda ternama saja lho, ada seorang mahasiswa berprestasi dari UI yang terpilih untuk memanfaatkan smartphone Realme untuk menunjang aktifitas kuliahnya, dia adalah Rais Salsa Muhammad.

Rais Salsa Muhammad, Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Rumpun Sains dan Teknologi UI

Selanjutnya Mas Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, menjelaskan mengenai produk yang diluncurkan hari ini, yaitu Realme C2 yang digadang-gadang sebagai The New Entry-Level King smartphone. 

| Spesifikasi Realme C2



Spesifikasi Realme C2

Apa sih yang menjadikan Realme C2 ini sebagai The New Entry-Level King menggantikan Realme C1? Ada beberapa poin peningkatan tentunya, yaitu penggunaan prosesor Helio P22 yang kencang namun hemat daya. Kemudian layar dewdrop berukuran 6,1 inci HD+ dan body cover berdesain diamond-cut yang menarik. Baterai sebesar 4000mAh menjamin pemakaian smartphone selama seharian tanpa kuatir kehabisan daya. Kamera depan dan belakang dengan kemampuan AI mampu menangkap gambar dengan sempurna layaknya kamera profesional, foto bokeh dapat dieksekusi dengan baik. Fitur ChromaBoost juga menambah kedetilan dan ketajaman warna pada foto yang diambil.

| Spesifikasi Realme 3 Pro


Spesifikasi Realme 3 Pro

Realme 3 Pro mengandalkan prosesor Snapdragon 710 AIE yang efisien dengan dukungan GPU Adreno 616 yang memiliki performa keren untuk kamera dan gaming. Baterai berkapasitas 4045mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0, menjamin pengisian daya dengan cepat. 10 menit waktu pengisian untuk 5 jam waktu bicara. Atau pengisian daya dari 0 - 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Layar dewdrop 6,3 inci FHD+ menawarkan rasio screen-to-body mencapai 90,8% dan dilindungi oleh Gorila Glass 5. Pandangan luas tanpa kuatir tergores. Bodi belakangnya terinspirasi dari trek balap Le Mans yang legendaris, mengukir pola mikron berbentuk S yang unik dengan memanfaatkan pantulan cahaya.

Bodi belakang Realme 3 Pro

Kemampuan kamera belakang dengan aperture f/1.7 dan sensor Sony IMX519 menawarkan beragam fitur fotografi yang layaknya smartphone flagship. Mode Nightscape untuk pengambilan gambar dalam kondisi ekstrim rendah cahaya, mampu menghasilkan foto yang tajam, detil dan minim noise, dan kini mendukung format RAW. Mode ChromaBoost menghasilkan warna-warni yang cerah dan tajam, menjadikan hasil foto Realme 3 Pro lebih menawan. Untuk kualitas yang lebih baik, mode Ultra HD juga tersedia. Selain itu, mode video 4K 30fps pun telah diakomodir oleh smartphone ini. Dan yang terkini adalah mode Slo-Mo 960fps yang biasanya ada pada smartphone flagship, kini bisa dinikmati oleh pengguna Realme 3 Pro.

Kamera depan dengan AI mengadopsi kemampuan smartphone selfie Realme U1, mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah dengan akurat, 8 fitur beautification-nya juga mampu menyesuaikan tingkat pemerataan kulit, kecerahan wajah, dan otomatis mampu membedakan jenis kelamin wajah yang ada dalam satu frame.

Brand Ambassador Realme 3 Pro : Iqbaal Ramadhan & Syifa Hadju

| Penampakan Realme 3 Pro


Realme 3 Pro - tampak depan

Realme 3 Pro - Lightning Purple & Nitro Blue

| Penampakan Realme C2


Realme C2 Diamond Black

Realme C2 Diamond Blue

Realme C2 Diamond Blue & Black

| Harga Realme 3 Pro & Realme C2

Harga Realme 3 Pro

Realme 3 Pro hadir dalam 2 varian, yaitu 4/64GB dan 6/128GB. Untuk varian 4/64 dijual dengan harga Rp. 2.999.000,- sedangkan varian 6/128 dengan harga Rp. 3.699.000,- tersedia di Lazada dan akan dijual perdana mulai 11 Mei 2019 di seluruh Indonesia.

Harga Realme C2

Realme C2 juga hadir dalam 2 varian, yaitu 2/16GB dan 3/32GB. Untuk varian 2/16 dijual dengan harga Rp. 1.499.000,- sedangkan varian 3/32 dengan harga Rp. 1.699.000,- tersedia di Lazada dan akan dijual perdana mulai 11 Mei 2019 di seluruh Indonesia.

Demikianlah informasi yang bisa saya bagi setelah menghadiri undangan peluncuran smartphone Realme 3 Pro dan Realme C2 di Felfest UI. Sedikit hands-on di experience booth menjadikan impresi saya terhadap smartphone ini memang cocok ditujukan untuk kalangan muda yang dinamis, kreatif serta berprestasi.

Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya, salam kompak persahabatan selalu..



2 komentar:

  1. Hi,

    I'm Candy from PearlMountain Limited. I'm wondering if you could cover our FlexClip on your site.

    FlexClip is an all-in-one web tool for making videos, movies and slideshows in minutes. Some of its key features:

    * Completely free.
    * Easy to use and clean storyboard.
    * Large number of stock images, videos and musics resource. 
    * Support many photo and video formats.
    * Flexible editing features like trim, split, add text(animations), music, watermark, etc.
    * Export videos with high resolutions.
    Try it out:https://www.flexclip.com/.

    Sounds fun and interesting? Could you please take a look and write something about it on your site?

    Wish a positive response from you.

    Best Regards,

    Candy
    Partnership Manager
    Skype: candy.rora
    candy@flexclip.com

    BalasHapus
  2. Sesuai dengan slogan yang diusungnya, ya .. proud to be young.
    Gelaran di Felfest UI.

    Performa dan hasil foto real me ini sempat membuatku kagum loh ..
    Lihat dari hape ponakanku yang pakai real me U1 keren hasil fotonya.

    BalasHapus