Speaker Bluetooth Murah SonicGear Moby


Oleeee! Lebaran sebentar lagi Bray! Yang orang gaji, THR mestinya sudah mulai mencair. Nah! Buat kalian yang sudah lama kepengen punya speaker bluetooth buat menemani aktifitas kalian, ini ada info yang mungkin cocok dengan kebutuhan hiburan kalian. Yuk! Langsung aja disimak informasinya..

| Beli Online di Official Store SonicGear Shopee Indonesia


Klik gambar untuk belanja!

Saya tertarik untuk memiliki speaker bluetooth ini karena harganya yang murah, dan tentu saja nama SonicGear yang tidak asing untuk urusan perangkat audio digital. Saya masih menggunakan speaker aktif SonicGear Tatoo untuk keperluan di kantor, dan belum lama ini, saya membeli Bluetooth Headphone SonicGear Airphone 3 yang cocok dan enak banget dipakai jalan-jalan alias mobile.

Begitu pesanan saya sampai, hal pertama yang dilakukan adalah..

| Unboxing Speaker SonicGear Moby


Supaya lebih enak, mending kita lihat apa saja yang kita dapatkan ketika kita membeli speaker bluetooth SonicGear Moby ini pada video di bawah ini..


Sekilas bila kita lihat, desain speaker dan tali pegangannya mengingatkan kita pada wujud ikan paus pada kisah Moby Dick. Unik, tapi nggak berat untuk dibawa-bawa. Lalu seperti kita udah lihat pada video di atas, kelengkapannya tergolong minimalis. Tapi bukan berarti kualitas speaker ini murahan lho, karena setelah saya coba pairing dan putar musik dengan speaker ini, suaranya yang dihasilkan jauh lebih bagus daripada suara keluaran dari speaker pada smartphone yang saya gunakan.


Suara yang dihasilkan cukup jernih dan lantang. Selain musik, kemarin saya juga sempat gunakan untuk mendengarkan presentasi live streaming launching smartphone melalui kanal Youtube, dan hasilnya, suara keluaran speaker Moby ini mampu memenuhi seluruh ruangan meeting.

| Tombol dan Fungsinya


Tombol Kendali di bagian atas

Di bagian atas speaker SonicGear Moby ini terdapat 3 bulatan tombol dengan 5 fungsi. Tombol dengan huruf M untuk mengganti Mode pada speaker ini agar bisa berfungsi sebagai FM Radio, atau Music Player bila dihubungkan dengan USB Flashdisk atau Memory Card (port ada di bagian belakang). Lalu ada tombol Play, dan tombol Call untuk menerima panggilan telepon. Di sebelahnya ada 1 set tombol Volume untuk meningkatkan atau menurunkan volume suara pada speaker ini. Simpel namun bergaya muda.

| Port dan Koneksi



Di sisi belakangnya terdapat saklar Power untuk menghidup/matikan speaker. Lalu ada port MicroUSB bertegangan DC5V untuk mengisi ulang daya baterai speaker bluetooth SonicGear Moby ini. Lalu ada slot TF alias MicroSD card dan port USB type A, keduanya biasanya digunakan sebagai penyimpan lagu kesayangan kita, sehingga bisa diputar melalui speaker ini. Dan terakhir ada port AUX untuk  menghubungkan MP3 player atau laptop atau smartphone dengan menggunakan kabel audio, supaya keluaran suara dari perangkat tersebut bisa didengarkan melalui speaker ini.

| Spesifikasi Speaker SonicGear Moby


FEATURE :
  • Radio FM
  • USB MP3
  • Micro SD Card 
  • Aux In 


Total System Power (RMS) : 5W
Drive Size : 52mm
Drive Impedance : 4 Ohm
Frequency Response : 80dB

Bluetooth Version : 4.2V
Bluetooth Support : A2DP
Bluetooth Transmision Distance : 10M

Battery Capacity : 1200mAh
Battery Charging : 4 Hours
Battery Playback Time : @ 50% Volume : 8 Hours

SonicGear Moby dan Gaming

Yang menarik selain kualitas suaranya, speaker SonicGear Moby ini memiliki kapasitas baterasi sebesar 1200mAh yang diklaim mampu digunakan non-stop selama kurang lebih 8 jam lamanya.

| Nonton Makin Asik dengan Speaker SonicGear Moby


Paling enak memang kalo nonton bareng teman-teman dalam grup kecil. Speaker ini mampu memproduksi suara dalam film dengan jelas dan lantang. Nonton film aksi ber-3 atau ber-4 masih bisa dinikmati. Syukur-syukur nontonnya pakai tablet atau laptop yang ukuran layarnya lebih besar. Suara yang dihasilkan oleh speaker SonicGear Moby saat memutar film kesayangan kurang lebih seperti video di bawah ini.


Nah! Bagaimana menurut kalian? Speaker ini layak nggak untuk dimiliki sebagai speaker bluetooth murah yang portable sehingga mudah dibawa kemana saja, sebagai sumber hiburan bersama teman-teman? Jika kalian ingin memilikinya, silakan kunjungi official store SonicGear Indonesia di Shopee sekarang juga, mumpung ada promo besar-besaran. Jika menurut kalian kurang, silakan tuliskan rekomendasi speaker entry yang kira-kira lebih baik..

Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya dan salam kompak persahabatan selalu..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Honor 8A Cocok untuk Daily Driver?

Alhamdulillah, akhirnya saya kembali menggunakan smartphone Honor untuk kebutuhan sehari-hari. Kali ini saya akan berbagi informasi sel...

Top Artikel Masekorner