Realme 3 Pro, Unggul di Kelasnya, Terjangkau dan Mumpuni


Realme 3 Pro hadir meramaikan pasar Indonesia dengan membawa sejumlah keunggulan. Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan kamera dengan kemampuan andal untuk menangkap gambar dalam keadaan gelap/rendah cahaya. Menariknya, ponsel itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni 3,7 juta untuk varian tertinggi 6GB+128GB. Bahkan hanya 3 juta untuk varian bawahnya yakni dengan kapasitas memori 4GB+64GB. Sampai sini saja sudah terasa menarik bukan?

Selanjutnya saya akan bahas secara lebih detil lagi, hal-hal apa saya yang menjadi keunggulan dari smartphone Realme 3 Pro ini.

Sesuai dengan trend masa kini, ponsel ini mengadopsi desain bodi yang paling diminati di saat ini. Meskipun menggunakan material polikarbonat, realme 3 Pro memiliki kesan mewah pada bodinya berkat permainan warna gradasi yang berkilauan.

Pantulan bodi belakang Realme 3 Pro yang menawan

Selain itu, Realme 3 Pro memiliki ciri khas yang khusus. Tidak sekadar permainan gradasi dua warna diagonal yang umum dilakukan oleh banyak manufaktur, di sini terdapat alur garis sedikit melengkung. Bodinya sendiri terasa nyaman untuk digenggam karena bagian sisi belakangnya dibuat melengkung.

Realme 3 Pro menggunakan panel IPS LCD sebagai layar utamanya. Resolusinya Full HD atau 1080x2340 piksel dengan ukuran layar realme 3 Pro 6,3 inci dan kerapatan piksel 409 ppi. Layarnya sudah dilindungi dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5. Namun demikian, ada tambahan anti gores yang sudah terpasang saat ponsel keluar dari kotaknya.

Layar Realme 3 Pro yang jernih dan tajam

Tampilan layar realme 3 Pro terlihat tajam berkat kerapatan piksel lebih tinggi. Ketika layar dipapar oleh sinar matahari secara langsung, pengguna masih dapat melihat layar dengan jelas dan nyaman.

Di bagian antarmuka, terdapat banyak kustomisasi jika dibandingkan dengan Android murni. Menggunakan basis Android Pie 9.0, realme 3 Pro menggunakan sistem operasi Color OS 6. Antarmuka ini terlihat bertabur fitur yang menjadi nilai tambah tersendiri. Salah satunya adalah Game Space, yang akan meningkatkan performa dan pengalaman dalam bermain game.

Bagian kamera menjadi sektor yang menarik. Realme 3 Pro memiliki kamera depan yang beresolusi besar mencapai 25MP, dengan bukaan lensa alias aperture f/2.0. Dengan spesifikasi seperti itu hasil swafoto akan tetap terang dan jernih saat di lingkungan redup.

Untuk kamera belakangnya, realme 3 Pro mengandalkan kamera dual 16MP+5MP. Kamera ini memiliki keunggulan saat berhadapan dengan kondisi redup. Melalui mode bernama Nightscape, dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau AI, kamera akan diatur sedemikian rupa saat membidik objek, sehingga hasil yang akan didapatkan adalah foto yang terang meski diambil di kondisi kurang cahaya.

Contoh foto kamera belakang Realme 3 Pro dalam kondisi rendah cahaya

Realme 3 Pro diberi baterai dengan kapasitas 4045 mAh. Terbilang hemat, baterai dapat bertahan hingga dipakai seharian. Sebagai nilai tambah diberikan juga teknologi pengisian daya cepat. Teknologi pengisian daya cepatnya bernama VOOC 3.0 Flash Charge. Dengan menggunakan charger original bawaan, baterai dapat terisi hingga kapasitas 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

VOOC 3.0 Flash Charge


| Kesimpulan


Realme 3 Pro hadir sebagai rival yang sepadan untuk ponsel-ponsel lain di kelasnya. Ini karena ponsel itu membawa sejumlah fitur-fitur terkini, juga tampilan bodi yang mengikuti tren. Jika dilihat dari segi harga, jelas realme 3 Pro merupakan kandidat yang layak untuk dijadikan pilihan.

12 komentar:

  1. lah om udah dapet barangnya aja :D
    Scara keseluruhan gue demen sih aman ini hape..
    smoga ntar ada kebagian jg jatah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dong.. gw juga rekomen buat yang lagi cari hape baru.. di kisaran harga segini.. cakep..

      Hapus
  2. Keren nih om.
    Selain photography, buat main game juga dijamin tidak nglag. Harganya juga ramah dikantong, jadi pengen meminangnya langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih.. buat gaming juga ada boost-nya.. buat foto juga nggak kalah sama yang lebih mahalan dikit :)

      Hapus
  3. Beh mantep nich, gimana kl dincompare sma competitor ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum dapat kesempatan.. pengen sih bikin review comparison gitu..

      Hapus
  4. cakep sih hapenya tapi siapa yang mau kasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah murah, cakep pula speknya.. cocok buat yang berjiwa muda..

      Hapus
  5. Aku tuh mupeng banget pengen punya realme 3 pro, soalnya asik nih klo dibawa traveling dan ngecasnya pun cepet bgt dgn teknologi VOOC nya. Smg aku bs punya jg, amin hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Saya juga kepengen punya beberapa brand biar enak reviewnya <3

      Hapus

Review Honor 8A Cocok untuk Daily Driver?

Alhamdulillah, akhirnya saya kembali menggunakan smartphone Honor untuk kebutuhan sehari-hari. Kali ini saya akan berbagi informasi sel...

Top Artikel Masekorner