Peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Menandai Hidupnya Superhero Indonesia

Hari ini, 18 Agustus 2019, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Beberapa tahun ke depan ...

Laptop Gaming ASUS ROG Makin Kece dengan Desain BMW


Brand gaming ROG dari ASUS benar-benar nggak ngasih kendor dalam mengisi line-up produknya. Belum lama ASUS merilis laptop gaming tipis ROG Zephyrus G GA502, kali ini tidak tanggung-tanggung, ASUS membawa rombongan laptop gaming ROG dari masa depan!

| Ditenagai Prosesor 9th Gen Intel Core


Prosesor yang digunakan pada rombongan laptop gaming ASUS ROG kali ini adalah prosesor Intel Core Generasi ke-9. Prosesor ini tentu saha memberikan performa yang lebih baik daripada generasi terdahulu. Ajibnya lagi, di lini produk kali ini, gamer bisa memilih varian prosesor Core i7 Gen-9 hingga Core i9 Gen-9. Yang jelas, untuk saat ini, jajaran laptop gaming ROG yang diperkenalkan, merupakan yang paling powerful di antara laptop gaming ROG lainnya. 

Brand ASUS ROG tidak hanya diminati di kalangan gamer saja, tapi juga kalangan konten kreator profesional. Kemampuan laptop gaming ASUS ROG dalam mengolah konten, tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, gamer dan pengguna profesional juga bisa memilih laptop ASUS ROG yang sesuai dengan kebutuhan mereka, apakah itu laptop gaming tipis dan ringkas, atau laptop gaming ultra powerful yang bisa dikategorikan sebagai desktop replacement.

| Desain oleh BMW, ASUS ROG Strix G Penuh Pesona


ASUS ROG Strix G series - BMW Designworks

Deretan laptop gaming ASUS ROG Strix terbaru ini memiliki desain yang keren banget menurut saya, karena terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix terbaru ini mengingatkan saya pada game Need For Speed Underground, di mana aura mobil sportnya terasa kental sekali, dengan modifikasi lampu LED di bagian bawahnya, serta sistem pembuangan udara panas di bagian belakang, berdampingan dengan beberapa port koneksi yang disediakan.

Laptop gaming ASUS ROG Strix series ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070. Dengan spesifikasi seperti ini, dapat dipastikan pengalaman bermain untuk semua jenis game akan lebih menyenangkan berkat framerate yang tinggi dan stabil. Semua ini bisa terwujud selain karena penggunaan chipset grafis yang gegas bertenaga, juga karena dukungan layar pada seluruh laptop gaming ASUS ROG Strix terbaru yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Dengan demikian, gamer dapat bereaksi lebih cepat saat sedang bermain game.

ASUS ROG Keystone

Ada yang baru dan unik di laptop gaming ASUS ROG Strix terbaru ini, yaitu kehadiran fitur bernama Keystone. Keystone merupakan perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Gunanya antara lain untuk menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit, hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang. Wuidih! Bisa main rahasia-rahasiaan nih kita :)

| ASUS ROG Zephyrus, Warna Akurat Sertifikat Pantone Validated


Laptop gaming tipis, ASUS ROG Zephyrus kali ini datang dengan beberapa pembaruan di sisi spesifikasinya. Selain penggunaan prosesor Intel Core Gen-9 dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX, layar laptop gaming ASUS ROG Zephyrus ini sekarang sudah mengantongi sertifikat Pantone Validated. Artinya, reproduksi warna yang dihasilkan pada layarnya sangatlah akurat sehingga selain cocok untuk bermain game, laptop ini juga sesuai untuk pengguna profesional, khususnya yang berurusan dengan desain grafis.

ASUS ROG Zephyrus

Layar laptop gaming ASUS ROG Zephyrus ini juga telah memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms, dalam dimensi bodi yang sangat ringkas, dengan ketebalan di bawah 20mm saja. Kalau kalian gamer atau konten kreator ingin memiliki laptop yang powerful dengan bodi yang slim, ASUS ROG Zephyrus ini bisa jadi solusinya.

| Desktop Replacement Paling Powerful Bernama ROG Mothership


ASUS ROG Mothership

Pernah liat laptop ASUS Transformer Book? Yang layar dan keyboardnya bisa dipisah? Apa jadinya jika ada laptop gaming seperti itu tapi spesifikasinya gahar abis? Ternyata ASUS mewujudkan ide tersebut dalam sebuah produk bernama ROG Mothership, di mana perangkat ini mirip ASUS AiO yang segala komponennya ada di bagian layarnya, dan keyboardnya bisa dihubungkan ke bagian dockingnya.

ASUS ROG Mothership details

Keyboard-nya bisa dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel, selain dihubungkan melalui docking atau melalui kabel USB.

Tahu nggak, kenapa ASUS ROG Mothership ini dikategorikan sebagai desktop replacement? Itu karena ASUS ROG Mothership ini memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Selain ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, ASUS ROG Mothership ini menggunakan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi ini yang menyebabkan laptop gaming ASUS ROG Mothership ini disebut sebagai desktop replacement dan menjadikannya sangat powerful dalam menaklukkan game PC masa kini.

| Prototipe Laptop Gaming Masa Depan : ROG Face Off


Jika tadi saya jelaskan bahwa ASUS ROG Strix terinspirasi dari desain buatan BMW, maka ROG Face Off merupakan prototipe laptop yang dikembangkan bersama-sama oleh tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group. Laptop konsep ini yang menjadi dasar pengembangan desain laptop ASUS ROG di masa depan. Laptop konsep dengan desain futuristik ini merupakan hasil kolaborasi antara ASUS dan BMW Designworks Group selama setahun terakhir ini. Mereka tidak hanya sekadar merancang desain bodi khusus pada ROG Face Off  tetapi juga sistem antarmuka sampai pada rancangan hardware-nya juga.

ASUS ROG Face Off details

Belum banyak informasi yang bisa dikorek dari ASUS ROG Face Off ini selain dari desainnya. Contohnya penggunaan tombol power yang biasanya berbasis pegas, digantikan oleh sistem bolt-action. Sedangkan dari sisi softwarenya, gagasan sistem proyeksi berbasis augmented reality yang bisa menghadirkan antarmuka virtual, sesuai kebutuhan penggunanya, belum dapat ditampilkan untuk saat ini. Namun paling tidak, tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menunjukkan wujud nyata produk konsep dari laptop tersebut.

| Aksesoris Pendukung ASUS ROG


Selain laptop-nya, di kesempatan ini, ASUS ROG Indonesia juga menampilkan banyak produk lain seperti PC Gaming Desktop, Headset, Mouse, MousePad serta Gaming Monitor. Bahkan di sebuah sudut, dibuat seolah-olah menjadi kamarnya hardcore gamer dengan segala peralatannya. Sumvah itu kamar berasa BatCave-nya Bruce Wayne..

ASUS ROG Monitor & Desktop

Yang menariknya lagi, khususnya buat gamers wanita alias lady gamer, ada aksesoris gaming dari ROG yang warnanya fully pinky. Unch banget deh. Saya sempat cobain headset gamingnya, enak juga ternyata.

ASUS ROG Pink

Kayaknya tinggal laptop ASUS ROG warna Pink nih yang belum dirilis. Mungkin special Valentine Edition tahun 2020 nanti. Hehehe.. Becareful with your wish, Mas!

Selain showcase produk gaming ASUS ROG, di momen ini juga diselenggarakan lomba gaming dan kompetisi cosplay. Jurinya salah satunya adalah Punipun.

Punipun sbg Juri Cosplay Competition

Setelah sekian panjang dan lebar tulisan ini, sama sekali nggak nyebutin harganya kan ya? Sebab jika kalian memang benar-benar ingin tahu berapa harganya, bisa langsung mengunjungi situs resmi produk ASUS ROG yang pastinya lebih update jika ada perubahan harga atau diskon/promosi. Klik aja link di bawah ini ya?!

"ASUS Gaming Series Product"

Sekian dulu informasi dari saya mengenai ASUS ROG terbaru dengan prosesor Intel Core Gen-9 dan desain rancangan BMW Designworks kali ini, sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya.

Salam kompak persahabatan selalu..














Tidak ada komentar:

Posting Komentar