Peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Menandai Hidupnya Superhero Indonesia

Hari ini, 18 Agustus 2019, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Beberapa tahun ke depan ...

Realme X - Guncangkan Pasar Smartphone 4 Jutaan!


Akhirnya, Realme X, tipe terbaru dari Realme resmi dirilis di Indonesia. Banyak yang mengharapkan kehadiran smartphone yang membawa banyak pembaruan yang signifikan daripada tipe sebelumnya, Realme 3 Pro.

Dengan mengusung semboyan "Dare To Leap", Realme ingin mengajak para pengguna setianya untuk 'naik kelas' melalui Realme X yang hadir dengan desain dan konfigurasi spesifikasi yang lebih premium di kelasnya.

| Dimensi


Realme X

Realme X hadir dengan layar penuh Super AMOLED berukuran 6,53 inci, beresolusi FullHD+ dengan aspek rasio 19,5:9. Berkat bezelnya yang sangat tipis, rasio layar terhadap bodinya mampu mencapai 91,2% dan memiliki rentang ketebalan hanya berkisar antara 8,6 hingga 9,4mm saja. Layarnya sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5, sehingga kekuatannya tidak perlu diragukan lagi, selama dalam penggunaan normal.

| Kamera


Kamera dan ringkasan spesifikasi Realme X

Agar luas layarnya optimal, Realme X mengadopsi teknologi pop-up kamera untuk kebutuhan swafoto. Nggak tanggung-tanggung, kamera utama di bagian belakang Realme X memiliki resolusi sebesar 48MP, sedangkan kamera sekundernya 5MP. Pop-up kamera depan Realme X memiliki resolusi 16MP. Teknologi AI sudah disematkan ke dalam kemampuan fotografi Realme X ini, berkat pemanfaatan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 AIE yang efisien. Urusan pengolahan gambar, Realme X mempercayakan pada sensor Sony IMX586 yang kualitasnya terbaik untuk saat ini pada kamera utamanya, sedangkan sensor Sony IMX471 menangani urusan pengolahan gambar pada bagian pop-up kamera. Hasil foto Realme X semakin optimal berkat hadirnya mode ChromaBoost yang membuat gambar menjadi lebih vivid, dan mode Nightscape untuk pengambilan gambar di malam hari atau dalam kondisi rendah cahaya.

| Warna


Realme X Polar White

Realme X hadir di pasaran Indonesia dalam dua pilihan warna, Polar White dan Space Blue. Keduanya memiliki guratan cahaya yang unik dan gradasi warna yang halus di bagian cover belakangnya. Untuk sistem operasinya sendiri, Realme X sudah menggunakan ColorOS 6 yang berbasis Android 9 Pie. Sistem operasi ini menjamin performa Realme X tetap gegas, ringan dengan icon yang fresh dan tentu saja fitur HyperBoost 2.0-nya.

Realme X Space Blue

Realme X sudah mendukung teknologi Dolby Atmos, yang menghadirkan tata suara ala bioskop dengan menggunakan headphone atau earphone yang mumpuni. Oiya, fitur In-Display Fingerprint juga menambah kesan premium pada smartphone ini.

| VOOC Flash Charge 3.0


VOOC Flash Charge 3.0 dengan USB Type C

Realme X menanamkan baterai berkapasitas 3765mAh yang relatif besar. Meski demikian, Realme X juga memberikan fitur VOOC Flash Charge 3.0 yang mampu mengisi daya dengan cepat, 5 menit pengisian, bisa digunakan untuk 2 jam durasi bicara. Yang mengagumkan lagi, Realme X sudah memanfaatkan port USB Type C untuk pengisian dayanya. Benar-benar terasa premium untuk ukuran smartphone kelas menengah.

| Realme X Spiderman : Far From Home Special Edition


Realme X Spiderman : Far From Home Special Edition

Selain paket penjualan reguler, Realme X juga hadir dalam edisi khusus, Spiderman : Far From Home. Kemasan yang berbeda dengan spesifikasi paling tinggi dibenamkan pada edisi khusus ini. Sedikit perbedaan dengan versi reguler, Realme X Spiderman : Far From Home Special Edition ini hadir dengan hardcover khusus dan icon aplikasi serta wallpaper bertema Spiderman.

Tampilan Realme X Spiderman : Far From Home Special Edition

Dari tadi saya belum menyinggung, apa kiranya yang membuat smartphone Realme X ini mampu mengguncang pasar smartphone 4 jutaan kan? Dari paparan di atas, kebayang nggak kira-kira spesifikasi dan harganya bakalan seperti apa? Belum kan?

| Harga dan Spesifikasi


Berikut ini adalah ringkasan spesifikasi dari Realme X yang diluncurkan di Indonesia :

  • Prosesor Snapdragon 710 AIE
  • Kamera depan Pop-Up 16MP
  • Layar 6.53" Super AMOLED, Rasio Layar 91,2%
  • Kamera Belakang 48MP + 5MP Sony IMX586
  • In-Display Fingerprint Scanner
  • VOOC Flash Charge 3.0

Ada dua varian yang dihadirkan untuk pasar Indonesia, yaitu versi 4/128GB dan 8/128GB. Harganya bisa disimak pada tabel di bawah ini.


Gimana? Ngeri kan? Dengan harga 3,5 jutaan saja (harga normal 3,8 juta rupiah), sudah dapat smartphone dengan fitur premium dan konfigurasi RAM/Storage yang tergolong besar untuk saat ini. Selain itu, edisi khusus Spiderman pun dijual dengan harga yang sama dengan varian tertinggi Realme X 8/128GB, yaitu di kisaran harga 4 juta rupiah (harga normal 4,1 juta rupiah). Dan selama masa pre-order dan penjualan perdana, Realme menawarkan potongan harga menarik yang bisa didapatkan dengan berbelanja di marketplace Shopee.

image courtesy of @AganAdhit



Tidak ada komentar:

Posting Komentar