Realme C15 dengan Baterai 6000mAh dan 18W Quick Charge Jadi Daily Driver Pilihan Iqbaal

Realme sebagai merek smartphone yang membaca kebutuhan pasar, melakukan inovasi dalam menghadirkan smartphone yang dapat memaksimalkan penga...

OPPO Reno Series, Smartphone-nya Generasi Muda Kreatif


Saya teringat momen beberapa tahun lalu ketika seri Reno pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Kala itu, saya langsung jatuh cinta dengan desain dan spesifikasinya yang menurut saya luar biasa. Ya! Cinta pertama saya pada OPPO Reno 10x Zoom saat itu makin besar saat bisa menyentuhnya langsung, merasakan gelora yang tersimpan di dalamnya. Sejak saat itu, OPPO Reno series semakin berkembang dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

Kalangan anak muda atau Generasi Z yang ada saat ini merupakan generasi yang tanggap terhadap perkembangan tren dan aktif dalam usaha meningkatkan kemampuanya di berbagai bidang. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Generasi Z tumbuh dan besar di lingkungan yang sarat dengan teknologi terkini. Oleh karena itu, Generasi Z seakan tidak bisa lepas dari berbagai perangkat digital dan teknologi seperti smartphone, tablet ataupun laptop dalam aktifitas harian mereka. Kehadiran smartphone juga turut mendukung kreativitas, hobi dan kebutuhan mereka saat ini. Bagi Gen Z, ponsel cerdas bukan hanya sekadar alat komunikasi melainkan penunjang gaya hidup sehari-hari. Contohnya anak saya sendiri, dalam kesehariannya, tidak bisa lepas terlalu lama dengan smartphone kesayangannya.

Berdasarkan riset “10 Trend ConsumerLab” pada 2019, anak muda saat ini rata-rata menghabiskan waktu sekitar 18 jam per hari untuk menikmati konten hiburan melalui perangkat smartphone mereka. Konten tersebut berupa video live streaming, mobile game, hingga aktivitas mobile photography. Menurut mereka, perangkat teknologi terkini harus mampu mengikuti tren dan gaya hidup anak-anak muda yang aktif, dinamis, serta multitasking

Konsumen muda saat ini cenderung melihat kemampuan dan kualitas kamera, layar berukuran lebar, konektivitas cepat, serta kapasitas baterai yang berukuran besar. Sebagai wujud dukungan terhadap kebutuhan generasi muda, OPPO terus berusaha memberikan pengalaman terbaik melalui perangkat Reno Series. Seri smartphone ini membawa sejumlah teknologi, terutama dalam hal fotografi, yang semakin canggih dan lengkap fiturnya. Kehadiran Reno Series berupaya untuk memudahkan bagi anak-anak muda berkreasi melalui foto dan video. Dan jujur saja, nggak cuma anak muda, saya sendiri juga terpesona dengan beragam fitur yang ditawarkan oleh OPPO Reno series.

Sebagai contoh, OPPO Reno10x Zoom membawa teknologi 10x hybrid zoom melalui kamera utamanya yang menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor. Paduan kedua elemen pada kamera OPPO Reno10x Zoom tersebut mampu menangkap momen-momen spesial pengguna secara jelas dan real-time. Masih jadi wishlist nih.

Teknologi inovatif berikutnya dihadirkan OPPO melalui Reno2 Series. Perangkat ini membawa inovasi dalam bidang videografi berupa fitur Ultra Steady, yaitu suatu fitur yang memberikan kemampuan anti-shake saat merekam video. Selain itu, Reno2 Series juga membekali kamera utama dengan kemampuan perbesaran objek lebih besar melalui teknologi 5x hybrid zoom

Terakhir, perangkat Reno3 Series yang mengusung tagline “Clear In Every Shot,” mengunggulkan kemampuan kamera untuk memotret objek lebih detail sangat detail meskipun gambar dicetak dalam ukuran besar. Hal ini bisa terjadi karena “resep rahasia” 108MP Ultra Clear Image pada kamera utamanya. Selain bisa memotret objek hingga berukuran besar, OPPO Reno3 Series juga memiliki fitur Ultra Dark Mode yang memiliki kemampuan sensor cahaya hingga 1 lux (ukuran cahaya lilin). Fitur ini mampu menghasilkan foto berkualitas meski dalam kondisi sekitar gelap. Unit ini sempat juga saya coba ketika event Blind Experience OPPO Reno3 di Ruci Artspace beberapa waktu lalu.

Melanjutkan kiprah Reno Series, OPPO kini sedang mempersiapkan perangkat terbaru Reno4. Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung fotografi yang kian mutakhir. Kemunculan OPPO Reno4 cocok untuk menemani anak-anak muda yang gemar membuat konten kreatif berbasis foto atau video di media sosial. Kira-kira seperti apa spesifikasi dan kemampuan yang ditawarkan oleh OPPO Reno4 nanti ya?






Tidak ada komentar:

Posting Komentar