Brawijaya Hospital Saharjo, Pusat Layanan Kesehatan Tercanggih dan Lengkap di Pusat Kota Jakarta

  Mendengar kata Rumah Sakit Brawijaya, pikiran saya langsung tertuju pada sebuah Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya di daerah Antasari, di ...

Anker Hadirkan Nebula Apollo via iBox Indonesia


Produsen aksesoris Anker, sebelum ini sudah memasukkan produk Mini Audio Proyektor ke Indonesia, yaitu Nebula Capsule, pada kisaran awal tahun 2018 lalu. Proyektor mini yang berukuran serupa minuman kaleng itu rupanya mendapat respon yang cukup bagus di pasar Indonesia. Melihat kesuksesan produk tersebut, kali ini Anker menggandeng salah satu jaringan ritel modern terbesar di Indonesia yaitu iBox untuk memperkenalkan Nebula Apollo

Nebula Apollo merupakan penyempurnaan dari tipe generasi sebelumnya. Penyematan teknologi dan beberapa fitur yang tidak di miliki tipe Capsule, tersedia disini. Berbeda dengan Capsule, Nebula Apollo memiliki bentuk persegi panjang dengan sisi-sisi tumpul. Lalu, apa yang membuat Nebula Apollo ini menarik untuk dimiliki? Mari kita lihat beberapa fitur canggih yang terdapat di dalam Nebula Apollo, sehingga layak menjadi proyektor mini yang wajib dimiliki untuk menunjang bisnis sekaligus fungsi hiburan.

| Ketajaman Gambar Hingga 100 Inch

Nebula Apollo memiliki ketajaman gambar yang tinggi mencapai 200 ANSI Lumen, sehingga mampu menampilkan citra gambar pada layar hingga 100 Inch. Untuk perangkat dengan ukuran yang mungil, angka 200 ANSI sudah bisa dibilang cukup, apalagi bila dilihat peruntukkannya sebagai perangkat portable. Jika digunakan di dalam ruangan yang gelap atau minim cahaya Nebula Apollo akan menjadi portable projector yang mumpuni dengan kualitas dan ketajaman gambarnya. Memang untuk detail tulisan atau angka yang lebih kecil Nebula Apollo tidak dapat menjangkaunya, akan tetapi dengan fungsi dan dimensi yang kecil yaitu 2.56 x 2.56 x 5.1-inches, ketajaman gambar 200 ANSI Lumen sudah mampu mewakili kebutuhan sebuah presentasi atau bahkan untuk menonton film dengan sensasi layar lebar.

| Fitur Miracast

Nebula Apollo memiliki teknologi koneksi yang dapat menghubungkannya dengan perangkat smartphone atau laptop. Hal ini biasa digunakan untuk menampilkan materi presentasi yang ada pada kedua perangkat tersebut. Nah, Nebula Apollo menyediakan pilihan koneksi dengan dua macam cara. Cara pertama yaitu melalui medium kabel. Nebula Apollo telah menyediakan port HDMI dan USB Type A yang terletak pada bagian belakang, tepatnya pada sisi bawah. Cara yang kedua yaitu melalui teknologi nirkabel. Untuk teknologi nirkabel Nebula Apollo menyiapkan fitur Miracast atau Mirror

| Kontrol Sentuh yang Responsif


Satu lagi inovasi teknologi yang dimiliki oleh Nebula Apollo adalah fitur kontrol dengan menyentuh bagian permukaan atasnya. Jadi, untuk mengatur dan memilih menu yang tampil di layar kita dapat menyentuh bagian permukaan Apollo yang juga berfungsi sebagai touchpad. Selain untuk touchpad, kontrol suara juga terdapat pada bagian atas tersebut, dengan munculnya tanda minus dan plus. Selain itu kontrol untuk tombol home dan ‘kembali ke awal’ juga tersedia layaknya sebuah ponsel. Tombol akan muncul apabila kita menyentuh bagian permukaan dan akan menghilang dalam waktu beberapa detik.

Selain melalui fungsi kontrol yang ada pada bagian atas, kita juga dapat melakukan kontrol dengan remote control yang telah di sediakan. Namun, kita juga dapat menjadikan smartphone kita menjadi remote control melalui jaringan WiFi. Untuk memfungsikan smartphone kita sebagai remote control, kita harus mengunduh dan melakukan instalasi aplikasi Nebula yang bisa di dapatkan di Playstore dan Appstore. Setelah itu pastikan kita terhubung pada jaringan WiFi yang sama.

| Audio Lebih Bertenaga

Penyempurnaan dari Nebula Apollo juga terletak pada audio yang lebih bertenaga. Suara yang dihasilkan jauh lebih bening dan lebih kuat menjangkau penuh ruangan. Agar Nebula Apollo menjadi lebih bertenaga, rupanya Anker melengkapinya dengan audio berkapasitas 6 watt. Perbedaan ini akan terlihat apabila Anda membandingkan dengan seri Capsule. 

Untuk menjangkau kapasitas suara yang lebih luas, Nebula Apollo juga menyediakan fitur untuk dapat terhubung dengan speaker audio dari luar melalui sambungan nirkabel Bluetooth. Selain sebagai proyektor Apollo juga bisa digunakan hanya sebagai speaker audio saja. 

Business Development Manager Anker Indonesia, Ridwan Hidayat menyatakan bahwa Nebula Apollo merupakan produk yang sebenarnya sudah lama ditunggu-tunggu masuk ke Indonesia. Kali ini Anker menggandeng iBox sebagai salah satu distributor jaringan retail di Indonesia untuk menjadi agen resmi penjualan dari Nebula Apollo.


Nebula Apollo dibandrol dengan harga 7.999.000. Untuk saat ini proyektor mini yang dapat menyala kurang lebih 4 jam untuk melihat film layar lebar dan presentasi ini bisa dibeli di gerai-gerai iBox yang ada di seluruh Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar