Galaxy S20+ & Buds + BTS Edition, Edisi Spesial untuk ARMY yang Loyal

Masih ingat kan? Beberapa waktu lalu, BTS mengadakan konser live streaming dalam rangka merayakan Anniversary ke-7 mereka yang bertajuk Ba...

Empat Produk Terbaru realme : X3 SuperZoom, Narzo, Watch dan Buds Air Neo


Kemarin saya berkesempatan untuk mengikuti prosesi peluncuran produk terbaru dari realme. Meski presentasi disampaikan via kanal Youtube, namun karena ingin mengikuti sesi tanya-jawabnya, saya join melalui jalur Zoom yang link-nya telah diberikan sebelumnya.

Jadi begini, seperti sudah diinfokan tipis-tipis sebelumnya bahwa pada tanggal 16 Juni 2020, realme akan merilis beberapa perangkat terbaru mereka yaitu X3 SuperZoom, Narzo, realme Watch serta realme Buds Air Neo.


realme X3 SuperZoom - Super Zoom, Super Speed



realme X3 SuperZoom merupakan smartphone flagship yang memiliki kinerja foto malam terbaik di kelasnya. Mode Super Nightscape 4.0, Mode AI dan Pro Mode telah ditingkatkan untuk realme X3 SuperZoom. Gambar-gambar cerah dan detail dapat dihasilkan melalui mode Nightscape, di mana ponsel secara otomatis akan melakukan noise-reduction, stabilisasi genggaman, efek bayangan yang lebih baik, dan perluasan dynamic range pada gambar yang diambil. Bahkan, Super Nightscape 4.0 dapat mengidentifikasi beragam skenario dan menyediakan Mode Ultra Nightscape, Mode Pro Nightscape secara manual dan Mode Tripod yang lebih profesional. realme X3 SuperZoom saat ini merupakan ponsel flagship paling kuat dengan teknologi 60X Periscope Zoom.

realme X3 SuperZoom ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang dapat menangani berbagai proses, seperti bermain game, meluncurkan aplikasi berat, mengedit foto, atau menonton film definisi tinggi dengan mudah. Layar realme X3 SuperZoom  dilengkapi dengan 120Hz Ultra Smooth Display yang menghasilkan visual realistis dan halus. Selain itu, 30W Dart Flash Charge telah diperbarui agar dapat mendukung smartphone yang diisi daya saat sedang dimainkan dan layar menyala. Baterai 4200mAh di realme X3 SuperZoom dapat terisi penuh dalam waktu 55 menit dan dapat terisi 70% hanya dalam 30 menit.

Layar FHD+ Dual In-Display 6,6-inci sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 dengan rasio layar-ke-bodi 90,5% dan hadir dalam dua varian warna: Artic White dan Glacier Blue. realme X3 SuperZoom menyediakan ruang penyimpanan besar 12GB+256GB dilengkapi dengan NFC.



realme Narzo – Feel The Power



realme Narzo adalah seri baru yang menarik perhatian saya, karena menjanjikan kinerja kuat di segmen harganya, khususnya untuk kebutuhan hiburan seperti bermain game & menonton video atau film. Visi realme adalah menjadikan Narzo sebagai smartphone nomor 1 segmen harga Rp 2 juta yang bisa didapatkan secara online.

realme Narzo dilengkapi dengan MediaTek Helio G90T yang dirancang khusus untuk gaming smartphone. realme Narzo memiliki bentang layar 6.5 inci dengan 90Hz Ultra Smooth Display, perdana di segmen Rp 2 Jutaan. Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, refresh rate tinggi, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme Narzo menghadirkan kinerja yang kuat dan pengalaman yang menyenangkan bagi pecinta game mobile.

Didukung oleh teknologi 30W Flash Charge, baterai 4300mAh di realme Narzo dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit. Bahkan saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 55% hanya dalam 60 menit. realme Narzo hadir dalam dua varian warna klasik: Just White dan Just Black.

realme Narzo menawarkan set-up quad camera ultra-clear terbaru layaknya produk flagship, yang terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa potret B&W dan lensa makro. Di bagian depan, kamera 16MP Ultra-clear memenuhi kebutuhan selfie pengguna dengan aperture F2.0, mendukung beauty mode yang pintar, Efek Bokeh, dll. Kamera depan dan belakang realme Narzo mendukung banyak fitur video yang trendi dan menyenangkan, mulai dari rekaman video 120fps slo-mo di kamera depan hingga UIS Video Stabilization dan video ultra wide-angle di kamera belakang.


realme Watch – Time to be Smarter




realme Watch berfungsi seperti asisten kesehatan pribadi 24/7 dan merupakan karya dari hasil penelitian dan kolaborasi dengan pemasok industri penyedia sensor terkemuka seperti Goodix. Memiliki layar sentuh warna yang besar di kelasnya, yaitu 3,5 cm (1,4”) dan kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3. Secara default, realme Watch menampilkan enam data utama - waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung, dan kalori - sesuai dengan keinginan sebagian besar pengguna. Terdapat 12 watch face yang bisa dipilih dan nantinya, realme akan memberikan lebih dari 100 watch face baru melalui pembaruan OTA nanti.

Tersedia warna opsional untuk strap (biru, merah, dan hijau) selain strap hitam pada paket penjualan realme Watch. realme Watch juga memiliki sistem satu tombol pelepasan strap agar semakin mudah untuk mengganti strap-nya. Perangkat ini sudah memiliki sertifikasi IP68 yang berarti dapat menahan debu dan air. Masa pakai baterai jam tangan ini dapat bertahan 7 hingga 9 hari dan pada mode hemat daya, daya tahan baterai bisa mencapai 20 hari.


realme Watch, merupakan jam tangan pintar pertama telah dilengkapi dengan sensor blood-oxygen level (spO2) dan sensor detak jantung PPG dari Goodix sebagai pemantau detak jantung yang dapat dicapai dengan memancarkan gelombang cahaya hijau panjang spesifik ke kulit, dan kemudian mendeteksi cahaya yang dipantulkan. Proses yang melibatkan beberapa faktor kunci seperti akurasi, kompatibilitas warna kulit dan konsumsi daya.

realme Watch dapat dihubungkan dengan smartphone realme via Bluetooth dan melalui aplikasi realme Link untuk melihat data kesehatan lengkap secara langsung.


Dan perangkat yang terakhir diperkenalkan adalah..

realme Buds Air Neo - True Wireless. Real Choice



Semenjak realme Buds Air menjadi salah satu earphone TWS terlaris di tahun 2019, realme Buds Air Neo telah dirancang untuk menawarkan pengalaman TWS nirkabel kepada pengguna yang lebih luas. realme Buds Air Neo memiliki 13 mm Dynamic bass boost driver, chipset audio R1 kinerja tinggi yang disesuaikan berdasarkan Bluetooth 5.0 dengan latensi super rendah 119,2 ms, yang merupakan fitur penting bagi penggemar game. realme Buds Air Neo ‘True Wireless. Real Choice’ hadir dalam tiga pilihan warna - Pop White, Punk Green dan Rock Red.

realme Buds Air Neo dapat bertahan hingga 17 jam secara keseluruhan - yang cukup untuk penggunaan normal lebih dari satu hari. Pengguna juga dapat menggunakan fitur kontrol sentuh pada Buds Air Neo, most valuable TWS untuk anak muda. Ketuk dua kali untuk memutar/pause lagu, ketuk tiga kali untuk melompat ke trek berikutnya, tekan lama pada salah satu tombol untuk membangunkan asisten suara atau mengakhiri panggilan telepon. realme Buds Air Neo juga menghadirkan fitur koneksi cepat. Setelah penutup kasing dibuka, Buds Air Neo akan langsung dikenali oleh smartphone secara otomatis dan juga mendukung Google Fast Pair protocol.


Buat kalian yang penasaran ingin bisa motret langit berbintang pakai hape doang, atau sekadar ganti hape lama dengan hape baru untuk bermain game yang harganya sopan, bisa pantau jadwal flash-salenya ya? Yang lagi perlu jam tangan pintar untuk monitoring kesehatan diri, sama butuh TWS untuk memenuhi kebutuhan hiburan pribadi, ada realme Watch dan Buds Air Neo juga lho? Harganya nggak sampai sejutaan, cukup rasional dan terjangkau..

Kira-kira, saya mau tebus yang mana dulu ya?








2 komentar:

  1. X3 keren ya, pakai SD 855 tapi dijual dengan harga kurang dari 8 juta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik memang.. apalagi kemampuan tele-nya menjanjikan..

      Hapus