Artikel Unggulan

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Ultrabook Pertama dengan AI Prosesor

  ASUS mengumumkan Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop ultraportable premium pertama yang dibekali oleh prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ult...

Konten Edukasi Youtube Terbaik 2020


Ilmu pengetahuan! Di jaman sekarang ini, ilmu pengetahuan selain bisa didapatkan melalui jalur formal seperti sekolah atau kampus, kini juga bisa didapatkan melalui internet dengan mudah dan cepat. Internet atau jagat maya menawarkan ribuan konten informatif yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan, baik melalui website, blog, Instagram, atau kanal YouTube yang bertemakan edukasi. 
 
Saat ini, mayoritas pengguna smartphone, khususnya kalangan usia muda lebih memilih YouTube sebagai sarana untuk mencari informasi. Tampilan visual menjadi daya pikat bagi generasi milenial untuk mengakses YouTube. Meski demikian, sikap bijak tetap diperlukan dalam membuka YouTube karena banyak pula konten negatif atau kurang bermanfaat. Demikian sebaliknya, ribuan konten-konten edukatif yang menarik juga tersaji dalam tampilan visual kekinian. 
 
Nah, mumpung masih #dirumahaja, manfaatkan perangkat smartphone untuk mencari konten positif di YouTube. Beberapa konten edukasi yang kami rekomendasikan antara lain sebagai berikut:
 

Kamu Harus Tahu!


Kanal KHT! ini berisi pengetahuan tentang asal muasal benda dan topik-topik yang ada di sekitar kita, semisal sejarah nama Indonesia, internet, game, dan lainnya. Penyajiannya yang cukup ringkas memudahkan pemirsa saat menonton konten di kanal ini. 
 

Inspect History 


Kanal ini juga menyajikan data sejarah melalui tampilan visual yang mudah dipahami dengan gambar animasi 2D yang menarik. Kalian bisa belajar sejarah Indonesia dan negara lain, serta tokoh-tokoh terkenal di dunia. Inspect History bisa dipakai untuk sarana pembelajaran bagi anak, terutama yang berkaitan dengan sejarah.  
 

Kok Bisa?


Konten video yang ada di kanal ini juga dapat memperkaya wawasan kalian mengenai hal-hal yang kadang tidak terpikirkan di sekitar. Kanal ini berupaya menjawab pertanyaan remeh-temeh, misalnya seberapa lama masakan rendang bisa bertahan atau kenapa ada beragam makanan di Indonesia, serta masih banyak hal lain yang menarik untuk ditonton.  
 

New Historia 


Kanal berbahasa Inggris ini juga bisa menjadi rujukan buat menambah ilmu pengetahuan di bidang sejarah. Tampilan animasinya cukup baik sehingga kalian akan seperti sedang menonton film karena durasinya yang cukup lama. 
 

Nous Id


Kanal edukasi alternatif ini membahas berbagai macam cabang ilmu pengetahuan. Buat kalian yang menyukai sains, mungkin bisa berlangganan (subscribe) ke kanal ini, Penyajiannya cukup ringkas melalui animasi dan cerita yang dirangkai tidak lebih dari 5 menit per topiknya. 
 
Selain kelima kanal di atas, kalian masih bisa berburu konten edukasi lain yang ada di YouTube sesuai minatmu untuk menemani masa #BetterAtHome. Konten-konten tersebut bisa dinikmati dengan lancar dan nyaman dari perangkat OPPO A Series seperti A12 atau A31. 
 
Keduanya dibekali dengan layar cukup besar sehingga nyaman untuk menonton video YouTube. Terutama OPPO A12, perangkat ini  memiliki layar 6.22 inci dan konfigurasi memori internal 3GB RAM + 32GB. perangkat OPPO A12 memiliki performa kuat untuk multitasking, contohnya, kalian dapat memanfaatkan smart sidebar jika ingin membalas pesan saat sedang menonton video.  Dengan dukungan baterai berdaya tahan lama, \menonton video konten edukasi di YouTube bisa dilakukan hingga berjam-jam. 
 

Jika kalian menginginkan perangkat A12 ini, OPPO memberikan potongan cashback sebesar 100 ribu rupiah. Kini, A12 3GB dapat diperoleh dengan harga Rp. 1.899 juta saja. OPPO juga mempermudah konsumen untuk mendapatkan perangkat A Series tanpa harus keluar rumah melalui layanan #BetterAtHome. Pemesanan perangkat A Series bisa dilakukan melalui Official Whatsapp OPPO Indonesia di nomor 0815-995-0000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar