Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

NiagaHoster Buka Loker dengan Cara yang Bikin Pinter

 


Pandemi COVID-19 mengubah segala aspek kehidupan manusia. Berbagai perubahan terjadi karena pandemi Covid-19 ini. Proses belajar-mengajar, metode bekerja, atau cara kita berbelanja, semuanya mengalami adaptasi. Termasuk juga proses rekrutmen karyawan baru yang dilakukan oleh perusahaan. Proses rekrutmen di masa pandemi, mesti menyesuaikan dengan aturan yang berlaku, tidak bisa lagi secara offline mengadakan career fair di kampus-kampus atau tempat umum lainnya, untuk mengumpulkan massa.


Tak terkecuali, perusahaan seperti Niagahoster yang memilih untuk mengubah proses rekrutmen secara online. Sejak awal pandemi pada tahun 2020, Niagahoster mulai mengubah metode rekrutmen untuk mencari talent-talent yang dibutuhkan oleh perusahaan melalui acara yang bernama Virtual Career Fair. Kali ini, Virtual Career Fair Niagahoster kembali hadir pada 17-19 Desember 2021 dengan mengambil tema Advance Career Conference: “Reimagine Digital Industry In The Near Future”.

Kiptya Nur Astari, Talent Acquisition Specialist Niagahoster, menjelaskan bahwa acara Virtual Career Fair Niagahoster kali ini lebih difokuskan pada jobseeker yang sudah memiliki pengalaman bekerja sebelumnya. “Karena posisi yang dibutuhkan di Niagahoster saat ini adalah untuk talent yang lebih berpengalaman, sehingga tema kali ini adalah Advance Career Conference,” jelasnya dalam acara Media Meet-Up Niagahoster, Kamis (16/12/2021).

Dalam 3 hari acara Virtual Career Fair Niagahoster, ada webinar dengan berbagai tema yang bisa diikuti oleh peserta. Antara lain membahas tentang remote-working yang diterapkan oleh Niagahoster, memahami strategi digital marketing pasca pandemi Covid-19, dan mengenai tren industri IT di tengah pandemi, serta beberapa tema lain.


Proyeksi Dunia Kerja di Era Digital dan Pasca Pandemi

Di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung seperti sekarang ini, jobseekers jadi lebih berhati-hati dalam mencari pekerjaan. Mereka lebih selektif dalam mencari perusahaan yang memberikan kesempatan pada mereka untuk bisa bekerja dari rumah atau remote-working.


Berdasarkan riset Nielsen tentang Work From Home, karyawan yang mendapat kesempatan untuk WFH selama pandemi sudah mulai merasa nyaman dan beradaptasi dengan metode bekerja dari rumah. Mereka merasa memiliki kebebasan lebih dan lebih fleksibel untuk menjalani kehidupan sesuai dengan keinginan mereka tanpa terikat seperti ketika mereka masih harus berada di kantor jam 8 pagi - jam 5 sore. Mereka juga lebih merasakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan mereka di rumah (work-life balance).

Niagahoster sebagai perusahaan IT yang telah menerapkan full remote-working, memberikan kesempatan bagi para jobseeker untuk bergabung di posisi-posisi yang tersedia di Niagahoster melalui acara Virtual Career Fair ini.

Pergeseran dunia ke era digital yang semakin advance, menjadikan industri IT semakin menarik perhatian para jobseeker, karena menawarkan bisnis yang menjanjikan di tahun 2022 menurut Forbes. “Dari proyeksi bisnis, trennya juga mulai bergerak dari healthcare dan finance menuju ke industri IT,” kata Kiki.

Kebebasan dan Dukungan Selama Bekerja di Niagahoster

Secara personal, Kiki sudah bekerja selama hampir 2 tahun di Niagahoster. Dengan metode full remote-working yang diterapkan oleh perusahaan sejak 2020, Kiki merasa amat nyaman karena kebebasan yang diberikan oleh Niagahoster.


Dengan penerapan flexible working hour di Niagahoster, para karyawan atau yang menyebut diri mereka sebagai Hoster Rangers, juga bisa menyesuaikan waktu yang bisa mereka gunakan untuk fokus bekerja tanpa melepaskan tanggung jawab sesuai fungsi masing-masing. 

Ada banyak sekali benefit yang bisa didapatkan ketika bekerja di NiagaHoster, antara lain adalah dukungan bagi Hoster Rangers untuk terus belajar, serta dukungan atau apresiasi bagi karyawan. Misalnya saat karyawan sedang sakit, berulangtahun, atau di hari-hari besar seperti idul Fitri dan Tahun Baru. 

“Kalau mau ikut course akan disponsori, mau beli buku juga didukung. Itu yang bikin senang di sini karena perusahaan sangat mendukung kita untuk level-up agar tidak stuck di satu titik terus. Banyak diskusi juga, jadi kita bisa terus mendapatkan insight baru,” lanjutnya.

Selain itu, meskipun para Hoster Ranger menyebar di seluruh Indonesia, tapi tetap ada komunikasi dan acara-acara untuk mengakrabkan diri, dan dipastikan setiap Hoster Ranger juga saling mendukung satu sama lain. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar