Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2013

[Story] Cemonk Patah Knalpot

Gambar
Tadi malam, gw pulang dari kantor agak cepat dari biasanya. Sekitar pukul 8 malam, itupun disebabkan anak gw yg kecil, Ai-chan, panas badannya, so bini gw minta gw pulang sambil beli balsem untuk kerokan. Karena butuhnya cepat, maka gw sengaja agak narik bawa motornya, walopun kenyataannya di jalur senopati - mampang macetnya brengsek banget. Beruntung selepas mampang, masuk jalur duren tiga sampai condet, jalanan cukup lancar.
Nah, di jalur yang lancar ini, gw ngajak narik si Cemonk, berhubung tensionernya abis diganti, tarikannya pun terasa lebih dahsyat. Nah, di depan TMP X-bata, gw mulai ngerasa aneh sama suara motor gw, bebebebebeb gitu.. Gw pikir ada setting yang berubah di karburator atau di mana gitu.. Makanya gw pelanin motor gw.. Eh, masih sama.. Yawda, niatan ngebut karena buru² pun berubah jadi jalan santai yang penting nyampai.. Di condet raya, jalanan menuju pertigaan batu ampar 1 masih macet karena ada proyek crossing gorong², jadi gw belok kiri masuk lewat jalan tikus…

[Story] Cemonk Ganti Tensioner

Gambar
Beberapa waktu yang lalu, pas gw pulang malam, bini gw nitip beliin nasi uduk yang sebelah toko material di jalan raya condet. Sepulangnya dari sana, gw mulai was-was sama kondisi mesin motor gw yang tetiba suaranya berisik. "Wah, kejadian lagi ini." pikir gw gitu. Dulu pernah motor gw berisik banget seperti ini, cirinya suara klep kasar, trus tenaga ngempos, lama² walopun gigi 1 masuk, tapi gak bisa jalan karena timing pengapiannya ngaco. Ya, ini semua disebabkan oleh tonjokan keteng yg rusak. Sayangnya, pas itu gw gak beli baru buat gantinya, tapi cukup diakalin aja dan berhasil cukup lama.

Esok harinya, sebelum ke kantor, gw dah niat ke bengkel dulu buat benerin motor walopun mesin udah berisik banget. Eh, bini gw masih minta dianterin ke rumah bapak, udah gitu ternyata rumah kosong, terpaksa deh muter lagi buat nyariin bapak dulu. Gw dah kesel karena takut mesinnya rusak total karena maksain jalan. Dan bener juga, udah muter cukup jauh, depan gang kinyang, gw turunin bin…