[Review] ASUS Zenfone 5 - Part 2


Sesuai janji gw, kali ini gw akan melanjutkan review mengenai kemampuan kamera dari Zenfone 5. Secara teknis, kamera Zenfone 5 ini didukung oleh teknologi sensor CMOS milik SONY yang sudah ternama itu, dilengkapi dengan 5 elemen optis dari lensa Largan yang memiliki F/2.0 Large Aperture. Dikenal sebagai teknologi PixelMaster™, yaitu teknologi yang dikembangkan oleh ASUS, menggabungkan software, hardware dan optical design, untuk memberikan hasil pencitraan terbaik bagaikan fotografer profesional.

<<Fotografi >>
Berikut ini, gw akan share beberapa foto yang telah gw potret menggunakan handset ASUS Zenfone 5.
Mode Auto



Mode Miniature - Round Focus


Mode Miniature - Line Focus (Diagonal)

Mode Auto - Manual Focus (Close-up)

Mode HDR - Daylight

Mode Auto - Tanpa HDR

Mode Low-Light (diambil dalam kondisi gelap gulita tanpa flash)

Mode Depth of Field

Untuk mode² yang lain seperti selfie, panorama, beautification dll selain di atas, belon gw coba karena emang jarang dipake :) Nanti kalo emang ada kesempatan, gw bakal update lagi di sini. Oya, FYI fitur² pada kamera Zenfone ini bukan tanpa cela, khususnya untuk mode Depth of Field (DoF) ini, seringkali luput dari hasil yang kita inginkan, hasilnya terkesan maksa. Seperti bisa kita lihat di atas. Gw berharap, kedepannya ASUS bisa memberikan perbaikan untuk fitur ini, atau jika memungkinkan, ASUS bisa memberikan fitur manual setting :) Untuk hasil foto selengkapnya, bisa kunjungi album foto di FB gw

<< Video Recording >>
Untuk  hasil rekaman mode video, gw baru coba sekilas doang, ketika kebetulan motor gw mesinnya mengalami problem berisik.

Untuk melihat video resolusi aslinya, bisa tengok di sini.

<< Video Player >>
Untuk memutar video, sudah ada video player di dalam handset ini. Ketika gw coba memutar beberapa film, nampaknya handset ini tidak mendukung format .mkv, namun ketika gw memutar film berformat .mp4 dengan resolusi HD 720p, handset ini mampu memainkannya tanpa kendala. Layar yang jernih dan tajam, lebih tajam daripada ketika gw nonton film via PSP beberapa tahun lalu.
Berikut ini video saat gw memainkan film animasi berjudul Code Geass R3 eps 2.
Untuk resolusi aslinya, bisa ditengok di sini.

Demikian review dari gw untuk handset ASUS Zenfone 5 yang gw pakai saat ini. Next time gw mo review mengenai kualitas audionya. Sampai jumpa lagi :)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S