[Review] ASUS Zenfone 5 - Part 1


Alhamdulillah, akhirnya unit Zenfone 5 yang dijanjikan sampai juga. Berhubung SIM-card yang gw pakai masih model lama, jadi terpaksa foto² boxnya dulu aja deh ;)


Nah, karena yang gw dapet ini batch pertama di Indonesia, maka spesifikasinya pun masih yang medium, yaitu Prosesor Intel™ Atom 2560 (1,6GHz), RAM 1GB dan Internal storage 8GB. Persis seperti informasi sebelumnya dari kawan² lain, bahwa dalam box ini hanya dapat handset dan charger semata. Tidak ada earphone/handsfree dan aksesoris lainnya. Yah, wajar sih dengan harga yang cukup terjangkau namun spesifikasinya juga tidak sembarangan.

Karena baru awal, maka gw belain untuk motong SIM-card gw agar sesuai dengan unit ini. Nggak lupa sembari nge-charge semaleman, karena ada permintaan update software, gw jalanin aja sekalian supaya software unit ini up-to-date. Gw pake operator XL sejak lama, sejak gw punya Xperia dan wafat. Jadi tinggal aktifasi ulang untuk langganan HotRod 3G+ aja sebesar 99rb/bulan.. So far gw belum pernah kecewa sama layanan yang gw gunakan tersebut.

Pagi harinya, setelah charging semaleman, batere sudah full 100%. Sambil masukin account yang bakal sering gw pake seperti Google, Twitter, Facebook, Whatsapp dan Path, gw coba untuk browsing. Udah ada 2 macam browser di dalamnya, yaitu browser yg logonya Globe warna biru, dan Google Chrome. Mungkin karena ini masih awal, sehingga begitu akun gw aktifasi, banyak app yg langsung minta update. Selain itu juga, aktifitas gw yang cukup eksis di dumay, terutama di aplikasi yg gw sebut di atas tadi, menyebabkan pemakaian batere cukup tinggi sehingga menjelang siang hari, kapasitas batere yang ditampilkan tinggal 18% saja. Dan benar saja, kondisi punggung handset cukup hangat, terasa sekali jika kita mengantongi handset tsb di saku dada.

Karena ini gw masih baru banget kembali megang android, jadi berasa rada kagok lagi. Sebetulnya nanti gw akan review fitur² lainnya, tapi hari ini gw cuma share segini dulu, oya pas gw tes GPS-nya di daerah kantor, locknya cukup cepat lho :) Hal yg berbeda terjadi ketika gw coba cek GPS di daerah rumah gw di Condet, locknya agak sedikit lambat.

Baiklah, insya ALLAH besok gw coba share soal kamera, musik dan videonya ya? Sampai jumpa lagi :)

#special thanks to ASUS Indonesia yang telah memberikan kesempatan buat gw untuk menikmati dan berbagi cerita tentang handset ASUS Zenfone 5 ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC