[News] Nintendo Hadirkan Kembali Kenangan Masa Kecil!

"Nintendo akan meluncurkan kembali konsol legendaris NES dalam bentuk yang lebih kompak, lengkap dengan 30 permainan di dalamnya."

Siapa generasi 90-an yang tidak mengenal konsol NES? Gw rasa hampir nggak ada, karena konsol ini begitu fenomenal di jamannya. Dan pada kali ini, kami mendapat berita bahwa Nintendo akan meluncurkan sebuah konsol bertajuk Nintendo Entertainment System : Classic Edition. Secara fisik, wujudnya nampak bagaikan klasik NES, hanya lebih mungil dan sudah tertanam 30 permainan di dalamnya. Konsol ini sudah mendukung teknologi kabel HDMI agar dapat terhubung ke TV kalan, dan juga termasuk di dalamnya sebuah pengendali (controller) yang dirancang untuk dapat berfungsi layaknya gimpad NES yang berbentuk persegi nan ikonik itu. (Kabarnya juga, pengendali ini dapat terhubung dengan Wii Remote sehingga kalian dapat menggunakannya untuk memainkan permainan Virtual Console pada Wii atau Wii U).

Selain dukungan terhadap HDMI dan tidak tersedianya kartridge (kaset game ataupun kartu memori untuk menyimpan progres permainan), konsol mini juga memberikan kenyamanan modern dalam bermain, yaitu multiple suspend points (kira² maksudnya mungkin multiple save), sehingga kalian tidak perlu bingung lagi dengan password dan semacamnya saat akan memulai kembali permainan. NES Classic Edition ini akan tersedia mulai 11 November 2016 dengan harga USD 59.99.



Dan inilah daftar permainan yang ada di dalamnya :

Balloon Fight
Bubble Bobble
Castlevania
Castlevania II: Simon's Quest
Donkey Kong
Donkey Kong Jr.
Double Dragon II: The Revenge
Dr. Mario
Excitebike
Final Fantasy
Galaga
Ghosts'N Goblins
Gradius
Ice Climber
Kid Icarus
Kirby's Adventure
Mario Bros.
Mega Man 2
Metroid
Ninja Gaiden
Pac-Man
Punch-Out!! Featuring Mr. Dream
StarTropics
Super C
Super Mario Bros.
Super Mario Bros. 2
Super Mario Bros. 3
Tecmo Bowl
The Legend of Zelda
Zelda II: The Adventure of Link

Menarik dan nostalgia sekali bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC