ASUS ZenPower Max, Powerbank Hulk Bisa Ngecharge Notebook

Belum lama ini, ASUS kembali meluncurkan sebuah produk powerbank yang sungguh istimewa, yaitu ASUS ZenPower Max namanya. Kenapa dibilang istimewa? Karena powerbank berkapasitas besar bagaikan tokoh jagoan Hulk ini sanggup mengisi ulang daya baterai sebuah notebook.


ASUS ZenPower Max memiliki kapasitas baterai sebesar 26.800mAh, yang telah dibekali dengan teknologi Qualcomm Quick Charge Technology, sehingga mampu mengisi baterai lebih cepat daripada charger konvensional biasa, dengan syarat, perangkat akan diisi baterainya tersebut juga memiliki teknologi yang sama. Contohnya nih, jika gadget kalian sudah menggunakan teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0, dan gadget tersebut diisi dayanya dengan menggunakan ASUS ZenPower Max ini, maka kecepatan pengisian daya pun langsung dioptimalkan sehingga proses pengisian pun menjadi semakin cepat.

ASUS ZenPower Max memiliki memiliki dua port konektor USB dengan fitur fast charging , ditambah dengan port USB type-C, sehingga dapat mengisi tiga perangkat secara simultan. 


Nah! Penasaran nggak, kira-kira seperti apa isi di dalam paket penjualan ASUS ZenPower Max ini. Yuk kita lihat bareng-bareng!

Package Contents

Jika pada ZenPower sebelumnya, ASUS cukup pelit memberikan kabel USB, namun tidak untuk kali ini. Bisa kita lihat di atas, adapternya memiliki kabel sendiri yang berbeda dengan yang lain, tak lupa 3 kabel USB juga diberikan, serta 4 macam pilihan adapter untuk pengisian daya notebook.

Adapter untuk charging notebook

ASUS ZenPower Max memiliki bodi yang ramping dan panjang, seperti senter polisi. Bukan kebetulan pula bahwa sejak ASUS merilis ZenPower Pro, powerbank ini juga memiliki fungsi sebagai senter LED. Hal ini jadi sangat berguna karena dalam keadaan darurat, tidak hanya smartphone yang bisa digunakan sebagai sumber penerangan tapi juga powerbank ini. Didukung oleh bentuk bodinya yang panjang, sehingga cukup nyaman digenggam saat difungsikan sebagai senter. Untuk mengaktifkan fungsi senter, cukup menekan dan menahan tombol Power selama 2 detik. Fungsi senter pada ASUS ZenPower Max ini memiliki 2 tingkat kecerahan, yaitu terang dan terang sekali. Sebagai senter, powerbank ini sanggup bertahan selama kurang lebih 4 hari.


Di awal tadi sudah disebutkan kalau ASUS ZenPower Max ini punya kapasitas baterai besar layaknya Hulk, yaitu sebesar 26.800mAh. Biasanya, kapasitas baterai yang besar perlu waktu lama untuk mengisi ulang kembali powerbank hingga penuh. Dan ini bisa jadi masalah karena waktu pengisian jadi kurang efisien. Namun, hal ini tidak terjadi pada ASUS ZenPower Max, karena adapter yang disertakan pada powerbank ini didesain untuk dapat mengisi kembali powerbank ASUS ZenPower Max ini secara cepat. Hanya butuh waktu sekitar 5,5 jam saja untuk dapat mengisi kembali powerbank ASUS ZenPower Max ini hingga penuh, lebih cepat dari waktu yang diperlukan oleh ASUS ZenPower Ultra.

"Baca Review ASUS ZenPower Ultra"


Oya, ASUS ZenPower Max ini juga telah menyematkan ASUS PowerSafe Technology, yaitu sebuah teknologi pengaman yang akan menjaga powerbank ini dari tegangan listrik yang masuk secara berlebihan. Jadi, kalian dapat mengisi ulang powerbank ini, lalu meninggalkannya, tanpa harus takut dan kuatir akan masalah kelebihan daya yang dapat menyebabkan powerbank ini rusak atau bahkan yang terparah, meledak seperti yang terjadi pada gadget lain. Tidak hanya itu, masih ada 9 fitur lain yang akan memastikan ASUS ZenPower Max ini maupun gagdet yang sedang diisinya aman, yaitu antara lain pengaman temperature, pengaman arus pendek, pengaman reset, pengaman voltasi keluar berlebihan, pengaman input reserve direction, pengaman pengisian daya berlebihan, pengaman voltasi keluar, pengaman cell PTC dan pengaman adaptor. 

Spesifikasi teknisnya bisa disimak pada tabel berikut ini :

Main Spec.

Battery Type
Rechargeable lithium-ion cell
Input Power
DC 19V/1.75A(Max)
Output Power
Output 1 & 2(USB-A): DC 5V/2.4A(Max) or 9V/2A or 12V/1.5A
Output 3 (USB-C): DC 5V/3A(Max) or 9V/3A or 12V/3A or 20V/3A
Output: 60W (Max)
Capacities
26.800mAh(96Wh)
Rating Capacities
5V/15.100mAh or 9V/8.900mAh or 12V/6.700mAh or 20V/3.910mAh
Charging Time
<5.5hr with bundled 33W adapter
Dimensions
222.5 x 42 x 42 mm
Features
1. High Luminance LED Flashlight: Press and hold the power botton to turn the flshlight on/off. Press the power botton twice to adjust the brightness.
2. Premium Accessories Package: (1) 33W adapter, (2) USB-C cable, (3) Micro USB cable, (4) USB-C to DC jack cable, (5) DC jack connectors, (6) Travel pouch
Safety
1. Temperature protection, 2. Short circuit protection, 3. Reset protection
4. Input over voltage protection, 5. Output over voltage protection, 6. Input reverse direction protection, 7. Over charge/over discharge protection, 8. Output over current protection, 9. Cell PTC protection, 10. JEITA protection
Temperature
Operating temperature: 0-35
Weight
570g
Color
Black / Silver
Price
Rp1.599.000

Saat ini, ASUS ZenPower Max dapat ditemukan di gerai-gerai offline maupun online mitra distribusi ASUS di seluruh Indonesia.

Komentar

  1. Balasan
    1. Yg ini bentuknya lebih enak buat dipegang...

      Hapus
  2. Keren nih powerbank nya, ga perlu kuatir kehabisan baterai laptop maupun gadget di jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepadan dengan harganya... Pelengkap bagi yang sering bawa laptop ke daerah tanpa listrik/perjalanan...

      Hapus
  3. Ini mah keren neh, semoga bisa punya Zenpower juga neh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejujurnya, dibanding yang ultra, bentuk yang ini lebih aerodinamis deh.. jadi pengen tuker juga :D

      Hapus
  4. keren yaa bisa buat charger laptop juga, tidak salah kalau harganya lumayan mahal...
    solder uap

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai dengan kemampuan dan aksesoris yang diberikan.. adapter untuk colokan charger laptopnya aja bervariasi..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S