Redmi Note 7 Akhirnya Resmi Dirilis, Xiaomi Akan Kembangkan MIUI 11 di 2019


Awal tahun 2019 merupakan momen yang bersejarah bagi brand Xiaomi, yang kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya. Xiaomi memperkenalkan smartphone terbaru yang dirilis pada Kamis (10/01/2019) dengan nama Redmi Note 7. Smartphone Redmi Note 7 ini merupakan ponsel perdana dari Redmi yang secara resmi telah menjadi sub-brand dari Xiaomi itu sendiri. 

Seperti halnya seri Redmi yang telah sukses di pasaran smartphone sebelumnya, menurut informasi Redmi Note 7 ini juga akan masuk segmen industri smartphone kelas menengah dan akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, ciri khas terdahulu dari Redmi tidak akan berubah meskipun sudah menjadi sub-brand dan berdiri sendiri. Smartphone Redmi Note 7 ini menawarkan keunggulan dari sisi spesifikasi dan sektor kameranya yang menarik dan diharapkan akan mampu menghadirkan hasil fotografi yang tidak seperti pada umumnya. 


Selain meluncurkan smartphone Redmi Note 7, menurut laman dari forum diskusi Xiaomi, pihak Xiaomi juga telah memulai mengembangkan sistem operasi bawaannya menjadi MIUI 11 pada hari Sabtu (11/01/2019) di pertemuan tahunan MIUI Core Experience

MIUI sendiri merupakan perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan Xiaomi, yang berbasis pada sistem operasi Android. Antarmuka dari sistem android ini menggabungkan keunggulan antarmuka besutan raksasa teknologi, seperti Samsung dan Apple, dimana perangkat tersebut masing-masing memiliki TouchWiz dan IOS.

MIUI OS merupakan suatu sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Android di seluruh dunia. Bukan hanya itu saja, MIUI juga telah menjadi perangkat lunak yang memiliki banyak penggemar sehingga banyak yang membentuk komunitas MIUI untuk Xiaomi.

Berdasarkan informasi dari laman Gadget360, per hari Sabtu tanggal 11/01/2019, MIUI telah digunakan oleh lebih dari 300 juta pengguna di dunia, di mana waktu pengembangannya memakan waktu hingga 402 minggu dan mampu bertahan sekitar 8 tahun.

Xiaomi juga mengklaim bahwa MIUI adalah sebuah custom ROM yang paling lama bertahan dari sebuah produsen ponsel asal Tiongkok ini. Sampai saat ini, MIUI terus dikembangkan dan dikembangkan oleh Xiaomi. Liu Ming selaku Kepala  Departemen Perencanaan Produk menjelaskan bahwa MIUI 11 ini akan menjadi OS yang baru dan unik, meskipun tidak dijelaskan lebih lanjut tentang bagaimana fitur dan rupa dari MIUI 11.  

Sementara itu adanya pembaruan MIUI 10 menjadi MIUI 11 ini diharapkan dapat menawarkan gaya antarmuka pengguna baru berdasarkan AOSP. Beberapa ponsel unggulan dari Xiaomi ini seperti Mi Mix 3, Mi 8, dan Pocophone F1 akan mendapatkan pembaruan MIUI 11 untuk pertama kalinya dalam versi beta. Selain itu pihak Xiaomi juga akan menawarkan UI dan meningkatkan UX secara keseluruhan di MIUI dibandingkan dengan sistem operasi MIUI 10. 

Selain ketiga ponsel unggulan Xiaomi diatas yang akan mendapat pembaruan MIUI, beberapa ponsel besutan Xiaomi juga akan mendapat giliran pembaruan MIUI 11 diantaranya adalah Mi MiA2, Mi MIX 2, Redmi Note 5/6 Pro, Redmi 5A dan Redmi 6A, Redmi Note 4 dan 5, Redmi 4/5/6, Redmi Mi Max 2, dan Redmi Y2. 



4 komentar:

  1. Wah saya ga nyangka kalau ternyata banyak pengguna MUIU di seluruh dunia, saya sempat sih pakai redmi, 2 tahun yang lalu... mjngkin kalau sekarang pasti experience pakai MUIU lebih baik karena terus di improve

    BalasHapus
  2. Aku pengguna Xiaomi dari beberapa tahun terakhir. Pertama dulu pakai Xiaomi Redmi Note 1. Tahun kemarin ganti jadi Xiaomi Redmi Note 4. Bukan karena yang pertama rusak, tapi bosen saja. Wkakaka...

    Eh, tahu-tahu sekarang sudah Xiaomi Redmi Note 7. Cepet banget... Fiturnya bagus-bagus lagi. MIUI OS juga dikembangkan.

    Wah... emang deh, keren.

    BalasHapus

Waspada Penipuan Kartu Kredit Atas Nama HaloBCA

Transaksi dengan menggunakan mobile banking, internet banking, mobile apps, belakangan ini sudah mulai jamak dilakukan oleh banyak oran...